7 Alasan Mengapa Kamu Harus Beralih Menggunakan Smart TV

Ragam Keunggulan Smart TV

Masih pakai televisi biasa yang mengandalkan antena untuk menampilkan berbagai tayangan hiburan di waktu bebasmu? Nggak tertarik untuk beralih ke smart TV?

Sebenarnya, hanya ada sedikit alasan untuk tetap bertahan dengan televisi jadul. Dan sebaliknya,  justru ada segudang alasan mengapa kamu harus mulai beralih menggunakan smart TV. Tentunya, lebih banyak hal yang menguntungkan ketika memakai televisi pintar ini!

Nggak percaya? Coba simak tujuh alasan yang bisa menguatkan niat kamu untuk beralih menggunakan smart TV! Secara singkatnya, dengan berbagai alasan yang Kania jabarkan di bawah ini, segala kebutuhan dan kenyamanan hiburanmu di rumah bakal terpenuhi!

★ Satu Aplikasi Untuk Wujudkan Rumah Impian ★

Dekoruma, aplikasi belanja online furnitur dan aksesoris rumah untuk ciptakan hunian yang nyaman dan estetik. Selain belanja online, kamu juga bisa mewujudkan inspirasi desain rumah impian, mulai dari desain interior, kitchen set, hingga jual beli rumah dan properti lainnya. Semua bisa kamu wujudkan hanya dari genggaman tangan melalui aplikasi Dekoruma!

Yuk, unduh aplikasi Dekoruma sekarang!

1. Bebas Streaming

seseorang sedang mencari film anak di smart TVshutterstock.com

Kamu bisa mengucapkan selamat tinggal pada stasiun televisi yang menampilkan acara yang kurang “sreg” di hatimu dan mulai beralih ke berbagai tontonan streaming yang lebih beragam. Tentu saja, jika kamu sudah memiliki smart TV yang bertengger di rumahmu.

Nggak bisa dimungkiri, kebanyakan alasan orang-orang mulai beralih dari TV lama ke smart TV karena ingin mencari tontonan yang lebih beragam dari streaming di berbagai aplikasi. Mulai dari Youtube, Netflix, Viu, dan yang lainnya.

2. Nggak Bakal Ketinggalan Tayangan

seorang wanita sedang menonton menggunakan smart TVshutterstock.com

Kebanyakan smart TV sekarang sudah dilengkapi fitur playback. Jadi, nggak ada istilah lagi kamu ketinggalan tayangan favorit karena macet di jalan atau ada acara mendadak. Kamu bisa tetap menonton tayangan favoritmu secara lengkap dan tanpa terlewat karena fitur canggih dari smart TV yang satu ini.

3. Bisa Unduh Aplikasi

ilustrasi berbagai aplikasi di smart TVshutterstock.com

Keunggulan lain dari smart TV yang bisa buat kamu kesemsem adalah kemampuannya untuk mengunduh berbagai aplikasi. Jadi, kamu bukan cuma bisa menonton di jenis televisi ini, melainkan juga mengunduh game ataupun layanan aplikasi lainnya. Jadi, nggak ada alasan bosan untuk bersantai di depan smart TV, apalagi kalau sambil duduk di sofa yang empuk dan menikmati camilan lezat!

4. Terima Perintah Suara

seseorang menggunakan fitur perintah suara melalui ponsel untuk smart TVshutterstock.com

Sering kali mengetik atau menekan tombol terasa lebih melelahkan daripada mengeluarkan suara, bukan? Berbeda jika kamu punya TV pintar di rumah soalnya kebanyakan smart TV sekarang sudah bisa menerima perintah suara lewat Google Assistant. Nggak perlu repot-repot menekan tombol remote ataupun mengetik untuk mencari siaran favorit atau apa yang mau kamu tonton, cukup bersuara seperti mengobrol dan semua keinginanmu untuk masalah tontonan bisa langsung dikabulkan!

Panasonic Android Led TV DIGITAL 4K Ultra 58 Inch 58JX700G

Panasonic Android Led TV DIGITAL 4K Ultra 58 Inch 58JX700G

Namun, tidak semua smart TV memiliki kemampuan untuk menerima perintah suara. Oleh karena itu, kamu harus lebih cermat dan teliti melihat spesifikasi perangkat saat hendak membeli smart TV. Kalau nggak mau repot, Kania punya, kok rekomendasinya untukmu, yaitu Panasonic Android Led TV DIGITAL 4K Ultra 58 Inch. Smart TV yang satu ini memiliki fitur perintah suara melalui Google Assistant. Jadi, makin mudah mengontrol televisi hanya lewat suara, bukan?

5. Mudah Tersambung ke Ponsel

ilustrasi tab yang tersambung ke smart TVshutterstock.com

Smart TV adalah jawaban buat kamu yang nggak bisa lepas dari ponsel, tapi ingin layar yang lebih besar. Itu karena hampir semua smart TV sudah dapat tersambung ke ponsel dengan mudah. Ya, kamu bisa menyambungkan tampilan dan fungsi ponsel ke smart TV tanpa memerlukan kabel sekalipun. Pastinya bakal lebih ringkas dan nggak akan ada aneka jenis kabel yang menjelimet di rumahmu, bukan?

6. Gambar Sudah Pasti Bagus

ilustrasi layar 4K pada smart TVshutterstock.com

Ketika menggunakan smart TV, nggak ada istilah lagi kamu kesal menatap layar televisi yang banyak “semut”-nya. Pastinya nggak ada juga momen kamu mesti geser-geser antena televisi untuk memperbaikinya kalau pakau TV pintar. Soalnya, smart TV memiliki resolusi tinggi. Kualitas layarnya rata-rata full HD sampai 4K jadi gambaran di layar bakal jernih banget dan memanjakan matamu.

Sony 4K UHD Bravia XR Smart Android TV 65 Inch - 65X90K

Sony 4K UHD Bravia XR Smart Android TV 65 Inch – 65X90K

Salah satu pilihan smart TV dengan keunggulan gambar layar yang berkualitas dari Kania untukmu adalah Sony 4K UHD Bravia XR Smart Android TV 65 Inch. Melalui teknologi Array, brand kenamaan ini menawarkan tampilan layar 4K dengan kontrasan warna yang sempurna. Kalau kamu memilih smart TV ini, mata kamu bakal dimanjakan dengan gambar yang sangat jelas, bahkan objek tayangan di televisi bisa hampir sama persis dengan objek aslinya.

7. Bikin Rumah Makin Elegan

desain ruang tamu minimalis dengan smart TVshutterstock.com

Smart TV punya dimensi yang lebih ramping, bahkan sangat ramping. Untuk ditaruh di dalam rumah, dijamin bakal memperelok tampilan ruanganmu. Ketika sudah beli smart TV, coba saja langsung taruh di atas meja TV atau tempat yang sudah kamu targetkan, dijamin suasana ruangan tersebut pasti akan terlihat lebih elegan dan berkelas!

Sekarang, kamu sudah makin yakin, ‘kan untuk beralih ke smart TV untuk mendukung kenyamanan di rumah sekaligus mempercantik hunian? Yuk, langsung saja cek berbagai koleksi smart TV dengan beragam fitur terbaik di Dekoruma!

Psst.. selain jual smart TV, Dekoruma juga menyediakan beragam perabotan untuk menunjang kehadiran dan juga aktivitas kamu saat menggunakan perangkat pintar tersebut, lho! Beberapa di antaranya ada meja TV, rak penyimpanan, sofa, karpet, dan juga lampu. Yuk, langsung saja cek selengkapnya di Dekoruma!

Leave a Reply