5 Kelebihan Menggunakan Sofa Bed Bekasi untuk Rumah Mungil

Dulu, sofa bed yang umumnya bisa dibeli di toko furniture Bekasi terdekat sering diremehkan karena ada anggapan kalau tidur yang berkualitas itu hanya ketika menggunakan kasur. Sedangkan, sofa bed ini fungsi utamanya untuk duduk santai, fungsi untuk tidurnya hanya sebagai tambahan saja.

Kemudian, muncul perasaan yang kurang nyaman apabila harus tidur di atas sofa bed yang ukurannya terbatas dan materialnya mungkin tidak senyaman kasur biasa. Padahal, sekarang ini desain dan material sofa bed sudah tidak kalah saing dengan kasur biasa. Jadi, kualitas tidur pun bisa lebih ditingkatkan. Sofa bed Bekasi juga disebut-sebut sebagai salah satu furnitur andalan untuk rumah mungil. Memangnya, apa saja kelebihan dari penggunaan sofa bed? Simak jawabannya berikut ini, ya!

Ragam Keunggulan Sofa Bed Bekasi

Setidaknya, ada 5 kelebihan yang bisa kamu rasakan saat menghadirkan atau menggunakan sofa bed, terutama di hunian mungil. Tak hanya memberikan kenyamanan maksimal, tapi juga membuat ruangan jadi lebih efisien!

1. Hemat Tempat

Penggunaan sofa bed Bekasi pada rumah mungil sudah pasti spacesaving alias hemat tempat. Pasalnya, kamu tidak perlu menghadirkan sofa dan kasur terpisah di satu ruangan. Cukup pakai sofa bed, tapi kamu tetap bisa memiliki sofa dan matras yang nyaman.

Kalau pakai furnitur yang spacesaving seperti sofa bed ini, rumah mungil jadi punya sisa lahan untuk meletakkan furnitur esensial lainnya, seperti lemari dan meja. Ruang untuk gerak para penghuni juga lebih lapang dan nyaman.

2. Tekan Pengeluaran

Ketika sudah berhasil membeli rumah, kamu belum bisa merasa lega. Masalahnya, kamu masih perlu mengisi rumah mungil tersebut dengan aneka furnitur wajib. Meskipun pembeliannya bisa dilakukan bertahap, tetap saja total pengeluaran bisa membengkak.

Membeli sofa bed Bekasi bisa jadi salah satu cara untuk menekan angka pengeluaran tersebut. Jika sebelumnya budget pengeluaran untuk beli sofa dan kasur beserta ranjang berjumlah 6 juta rupiah. Maka dengan sofa bed, pengeluaran bisa ditekan menjadi sekitar 1,8 hingga 3,5 juta rupiah saja. Terasa sekali perbedaan anggarannya, bukan?

3. Banyak Pilihan Desain Sofa Bed Bekasi

Saat era di mana sofa bed belum populer, desainnya itu-itu saja dan sangat sederhana. Berbeda dengan era sekarang di mana ada banyak inovasi desain dan fitur tambahan pada sofa bed yang dijual di toko-toko furniture Bekasi. Dari segi tampilan, kamu bisa dengan mudah menyesuaikannya dengan gaya interior rumah mungil. Mulai dari desain ala Japandi, minimalis, modern, klasik, Mediterania, hingga luxury. Sudah nyaman, tampilannya serasi dengan interior juga.

Ada pula yang dilengkapi dengan wadah untuk menaruh gelas dan piring supaya tidak mudah tergelincir saat kamu menikmati santapan sambil bersantai di atas sofa bed. Begitu pula dengan cara bongkar pasangnya, ada yang tinggal didorong bagian sandarannya, dibuka lipatan dudukannya, ada juga yang menggunakan remote.

4. Nyaman Jadi Alas Tidur

Buang jauh-jauh persepsi sofa bed yang tidak nyaman dijadikan alas tidur dalam waktu lama. Saat ini, sudah banyak sofa bed yang diproduksi dengan material yang menyerupai kasur pada umumnya. Standarnya menggunakan busa atau foam yang mampu menopang tubuh dengan baik. Kalau mau lebih nyaman lagi, ada pilihan sofa bed Bekasi dengan material pegas atau spring yang firm dan mampu menjaga densitas sofa bed. Tinggal tambahkan saja selimut dan bantal supaya tidur jadi makin nyenyak!

5. Fleksibel dan Tidak Mubazir

Saat membeli sofa bed di toko furniture terdekat di Bekasi, tidak ada kata mubazir karena kehadirannya sangat fleksibel. Kamu hanya perlu membukanya menjadi kasur ketika sedang dibutuhkan, biasanya pada malam hari. Di siang hari, sofa bed dibiarkan dalam posisi sofa dan digunakan sebagai tempat duduk pada umumnya. 

Apabila sewaktu-waktu kamu sudah memiliki budget untuk membeli kasur biasa dan pindah ke rumah baru, sofa bed ini tidak menjadi sia-sia. Pasalnya, sofa bed tetap bermanfaat untuk duduk santai di ruang tamu.

Tips Memilih Sofa Bed Bekasi

Memilih sofa bed Bekasi tidak bisa disamakan begitu saja dengan sofa biasa. Kualitas pastinya harus diprioritaskan karena sofa bed cenderung digunakan untuk duduk atau beristirahat dalam waktu lama. Sofa bed dengan kualitas rendah hanya akan membuat tubuh terasa pegal dan sakit, bahkan memaksamu mengeluarkan uang untuk mengganti sofa bed baru dalam waktu dekat. Jadi, bukan semata-mata hanya karena kamu suka dengan desainnya dan harganya murah, ya!

Perhatikan Cara Bongkar Pasang

Pulang kerja, tubuh sudah lelah, pastinya kamu ingin segera rebahan, ‘kan? Oleh karena itu, perhatikan cara bongkar pasang sofa bed Bekasi sebelum membelinya. Semakin mudah dibongkar pasang, semakin cepat kamu bisa istirahat dan merapikan rumah di keesokan harinya.

Cara bongkar pasang sofa bed Bekasi yang paling umum adalah dengan sistem click clack, yaitu menarik sedikit sandaran punggung ke arah depan, lalu mendorongnya ke bagian belakang untuk dijadikan kasur. Kamu bisa menarik kembali sandaran punggung untuk dijadikan sofa. Ada juga sofa bed yang bagian dudukannya dapat diangkat dan dijejerkan sehingga menjadi kasur.

Pilih Sofa Bed dengan Rangka Kayu

Toko furnitur di Bekasi biasanya menyediakan sofa bed dengan rangka kayu dan besi. Meski besi terkenal kokoh, kamu justru disarankan untuk memilih sofa bed Bekasi dengan rangka kayu. Akan tetapi, bukan sembarang kayu, ya.

Pilihlah rangka kayu jenis hardwood karena lebih awet. Hindari jenis kayu yang lunak seperti kayu pinus. Alternatif lainnya, kamu bisa memilih jenis kayu olahan seperti particle board atau MDF yang harganya lebih terjangkau, tapi tetap berkualitas dan awet digunakan. Perhatikan pula elemen-elemen konstruksi sofa bed, mulai dari sambungan rangka, paku, baut, dan braket. Semuanya harus kokoh dan minim risiko patah atau terlepas sambungannya.

Tes Kualitas Sofa Bed

Jika kamu menemukan sofa bed murah Bekasi, tes dulu kualitasnya. Terutama pada bagian isian dan sambungan rangka. Material isian sofa bed yang berkualitas biasanya berupa foam dan pegas. Daya topangnya baik dan nyaman digunakan oleh orang yang sering bergerak selagi tidur sekalipun. Pada bagian sambungan rangka sofa bed, pastikan anti karat dan mulus ketika dioperasikan. Kamu juga bisa mencermati kualitas sofa bed Bekasi berdasarkan kredibilitas produsennya.

Beli Sofa Bed di Toko Furniture di Bekasi

Tidak semua toko furniture di Bekasi menyediakan pilihan sofa bed dalam jumlah banyak. Ini artinya, peluang kamu menemukan sofa bed yang tepat menjadi lebih sedikit. Namun, lain cerita kalau kamu ke Dekoruma Experience Center Bekasi. Toko furniture yang satu ini punya banyak pilihan sofa bed Bekasi dengan berbagai model, desain, ukuran, material, dan warna. Mau desain Japandi hingga mewah, tinggal pilih saja!

Para customer juga #BebasCobain sofa bed tersebut. Kania sarankan ketika mencoba langsung sofa bed, lakukan selama 15 menit. Kemudian coba dalam posisi tidur yang biasa kamu terapkan di rumah. Jika terasa nyaman dan ukurannya sudah pas, segera proses transaksinya. Nanti kamu akan dibantu oleh Sales Design Advisor yang bertugas.

Dekoruma Experience Center (DEC) di Bekasi dapat kamu temukan di dua kawasan berbeda yang strategis. Pertama, kamu bisa berkunjung ke DEC Summarecon Bekasi yang berada di Jl. Boulevard Ahmad Yani, Ruko Graha Boulevard Blok A No. 05-06, Summarecon, Bekasi Utara. Bisa juga ke DEC Grand Galaxy Bekasi di Ruko RGJ No. 570-572, Jl. Pulo Sirih Utama, Bekasi.

Selain jual sofa bed, Dekoruma Experience Center juga menjual aneka furnitur dan peralatan rumah tangga lainnya. Semua produk tersebut kebanyakan bersifat multifungsi juga. Jadi, kamu tidak perlu pusing menata perabotan di rumah mungil. Semua kebutuhan terpenuhi, hunian pun bebas sumpek. Yuk, segera kunjungi Dekoruma Experience Center Bekasi bersama orang-orang tersayang!

Leave a Reply