6 Pertimbangan Sebelum Membeli Kabinet Dapur Bekasi

Setuju kan kalau kabinet dapur adalah salah satu bagian paling penting dari dapur? Jadi buat para warga Bekasi yang sedang merancang atau renovasi dapur, jangan ketinggalan poin-poin penting berikut. Simak dulu yuk bisa punya kabinet dapur Bekasi yang anti gagal dan selalu jadi favorit kamu!

1. Jajaki pilihan kabinet dapur Bekasi yang ada

Umumnya, kabinet dapur tersedia dalam 3 jenis konstruksi : kabinet dapur jadi, kabinet dapur tempah/custom dan kabinet dapur semi-custom. Ini perbedaannya:

1. Kabinet dapur jadi ( ready)

Ini merupakan tipe kabinet dapur Bekasi yang sudah diproduksi secara massal dengan standar ukuran tertentu. Kabinet dapur jadi ini tinggal dipasang di dinding, walaupun memang terkadang ada juga kabinet dapur jadi yang harus dirakit sedikit lagi. Kabinet dapur tipe ready biasanya harganya lebih terjangkau, namun pastinya ada keterbatasan tertentu misalnya tidak bisa pas dengan ukuran dapur di rumah. 

2. Kabinet dapur custom

Jika menempah kabinet dapur Bekasi, maka artinya kamu bisa menyesuaikan ukuran dan spesifikasi lain seperti bahan, warna hingga finishing yang diinginkan. Kamu juga bisa menambahkan fitur modern seperti sistem pegas pada engsel dan lain sebagainya. Namun, kabinet dapur model tempah pastinya lebih memakan biaya dan waktu pengerjaan. 

3. Kabinet dapur semi-custom

Pilihan diantara kabinet dapur Bekasi model jadi dan tempah yaitu semi-custom artinya kamu bisa mengkombinasikan keduanya. Pada area dapur tertentu bisa diletakkan kabinet dapur model jadi, sedangkan pada area yang sulit dan canggung bisa menggunakan jasa kabinet dapur custom

2. Memahami kebutuhan ukuran kabinet dapur Bekasi

Sebelum langsung mencari kabinet dapur Bekasi paling cocok, haruslah dipahami dulu ukuran terbaik yang bisa menampung semua perlengkapan dapur. Hal-hal seperti ketinggian, kedalaman dan kelebaran kabinet dapur harus bisa menyediakan storage yang pas untuk semua perkakas. 

Karena kebutuhan storage tiap individu berbeda, maka coba pahami dulu kebutuhan pribadimu. Lalu setelah itu, coba bandingkan dengan ukuran kabinet rata-rata, yaitu:

  • Kabinet bawah ( P x L x T) : 60-150 cm x 50-70 cm x 70-85 cm
  • Kabinet atas ( P x L x T) : 40-150 cm x 35 cm x 36-100 cm
  • Laci kabinet umumnya mengikuti ukuran kabinet yang ada. 
  • Lekukan bawah antara jarak kaki dengan kabinet : 10-15 cm

Harap dicatat bahwa ukuran kabinet dapur akan bervariasi dari satu manufaktur ke yang lain, namun bisa berpatokan pada standar rata-rata yang dimaksud. 

3. Style kabinet dapur Bekasi yang diinginkan

Style kabinet dapur Bekasi yang multifungsi sangatlah bervariasi, mulai dari minimalis, klasik, modern dan sebagainya. Namun secara garis besarnya, penampilan akhir kabinet dapur bisa dipisahkan dalam 2 ciri khas : berbingkai atau tidak berbingkai. 

1. Kabinet dapur dengan bingkai 

Style kabinet dapur berbingkai dikenal juga dengan istilah American Style, dimana ada bingkai tambahan di sekitar kabinet dapur sehingga lebih stabil. Biasanya jenis kabinet dapur berbingkai bisa didesain lebih tipis dan kecil agar muat ke lokasi dapur yang mungil.

2. Kabinet dapur tanpa bingkai

Sedangkan kabinet dapur tanpa bingkai lebih mengadopsi gaya European atau disebut juga full access. Jenis kabinet dapur ini lebih modern dan kontemporer dengan fitur kabinet yang lebih tebal dan pintu serta laci terpasang secara langsung. 

Jika masih bingung, sebaiknya langsung bertanya pada penyedia atau toko yang jual kabinet dapur Bekasi. Ini supaya kamu paham akan pilihan yang ada dan tidak sampai salah memilih, ya.

4. Cek langsung kualitas kabinet dapur 

Jika memungkinkan, usahakan untuk bisa mengecek kualitas kabinet dapur secara langsung. Beberapa hal yang bisa kamu perhatikan antara lain saat memilih kabinet dapur terbaik antara lain:

  • Bahan yang digunakan
  • Ukuran yang sudah sesuai kebutuhan
  • Sistem pemasangan engsel dan ketahanannya
  • Fitur tambahan yang didapat
  • Panel penahan kabinet dapur
  • Maksimal jangkauan bukaan pintu 
  • Dan lain lain

Jika kabinet dapur Bekasi yang diinginkan sudah memenuhi persyaratan, maka kamu pun bisa dengan lega memilih konstruksi yang tepat. Disini kamu juga bisa mulai mendapatkan bayangan harga yang sesuai agar tidak salah memilih kabinet dapur terbaik. 

5. Tetapkan budget yang realistis

Urusan budget untuk kabinet dapur Bekasi pasti bervariasi pula dari setiap orang. Namun, kamu bisa mempertimbangkan dari sisi yang lebih praktis, misalnya: Berapa lama ekspektasi pemakaian kabinet dapur? Jika ada kemungkinan berpindah rumah, maka mungkin anggaran bisa disesuaikan lagi agar serealistis mungkin. 

Atau jika kamu sangat menikmati dapur yang berfungsi dengan baik dan untuk pemakaian jangka panjang, maka tidak salah jika menempatkan investasi pada kabinet dapur. Apalagi mengingat kehadiran kabinet dapur yang bisa sepanjang waktu hingga berpuluh-puluh tahun, tidak berlebihan jika lebih mematangkan dari sisi budget

Jangan lupa kamu juga bisa memilih dari model kabinet dapur yang sudah ready, custom atau semi custom. Ini semua akan memberikan ruang pertimbangan seputar budget.

6. Jika memungkinkan, berbelanja & konsultasi langsung 

Jika sudah yakin dan berniat membeli kabinet dapur, maka jangan buru-buru dan luangkan waktu untuk riset lebih mendalam baik secara online maupun offline. Ada baiknya nih, kamu juga berkonsultasi dengan tim ahli berpengalaman yang bisa memastikan keputusan tidak salah lagi. 

Mulai jadwalkan kunjungan ke toko penyedia kabinet dapur Bekasi terpercaya dengan pilihan lengkap dan juga staff yang paham kebutuhan kamu. Dengan langkah terakhir ini, kehadiran kabinet dapur di rumahmu barulah bisa sempurna dan memuaskan untuk pemakaian hingga bertahun-tahun lamanya. 

Lebih Lengkap & Nyaman di Dekoruma Experience Center 

Berbicara tentang kebutuhan dapur modern, saatnya kamu dimanjakan dengan pengalaman berbelanja lengkap dan paling berkesan di Dekoruma Experience Center (DEC). Disini, kamu bisa menjajaki produk-produk seputar dapur, termasuk kabinet dapur bekasi secara langsung pada showroom DEC. 

Enggak hanya soal melihat langsung produk, ada juga staff berpengalaman yang siap jadi teman diskusi berikut juga layanan konsultasi dengan para ahli desainer. Membahas langsung rencana kabinet dapur Bekasi jadi lebih aman dan pasti tanpa ada celah kesalahan. Termasuk juga kamu akan mendapatkan info harga terbaik, promo menarik, fasilitas tersedia dan berbagai kemudahan lainnya. 

Saatnya catat dulu untuk pemilihan kabinet dapur Bekasi di Dekoruma Experience Center di Bekasi, yaitu di Summarecon Bekasi Jl. Boulevard Ahmad Yani, Ruko Graha Boulevard Blok A No.05-06, Summarecon – Bekasi Utara. Tersedia juga Dekoruma Experience Center Grand Galaxy Bekasi yang ada di Ruko RGJ No.570-572, Jl. Pulo Sirih Utama, Bekasi, Jawa Barat. 

Kedua DEC ini dibuka mulai pukul 9 pagi hingga 9 malam di lokasi strategis demi mempermudah kunjungan kamu kapan saja. Jadi tunggu apa lagi? Yuk ajak pasangan dan anggota keluarga untuk menikmati pilihan furnitur dan perlengkapan rumah lengkap cuma di Dekoruma!

Leave a Reply