7 Jenis Tanaman Hias Outdoor Cantik yang Tahan Cuaca

Mengenal Jenis-jenis Tanaman Hias Outdoor yang Kuat dan Menawan

Tak hanya membuat rumah terkesan lebih asri, tanaman hias juga dapat membuat rumah terkesan makin estetik sekaligus nyaman. Saat memilih tanaman hias, kamu sebaiknya melakukannya secara cermat agar dapat tumbuh secara optimal untuk mempercantik rumah.

Sebagai inspirasi, kali ini Kania akan membagikan beberapa jenis tanaman hias outdoor yang bisa kamu pakai untuk mempercantik pekarangan rumah. Selain menawan, tanaman hias outdoor berikut ini juga tahan cuaca. Yuk, langsung saja simak bersama!

Tanaman Hias Outdoor Bunga Geranium

tanaman hias outdoor geraniumpansymaiden.com 

Bunga geranium yang dikenal dengan nama Tapak Dara sangatlah cocok ditempatkan di pekarangan rumah. Memiliki warna yang beragam, tanaman hias outdoor ini bisa ditanam di kawasan tropis seperti Indonesia karena dapat beradaptasi dengan mudah dengan cuaca panas. Kerap digunakan sebagai bahan wewangian, tanaman hias outdoor ini juga dapat kamu fungsikan sebagai pengusir nyamuk, lho!

Tanaman Hias Outdoor Bunga Gaillardia

Tanaman Hias Outdoor Bunga Gaillardiagardenerspath.com 

Tanaman ini termasuk keluarga bunga matahari sehingga bentuknya sangatlah mirip. Memiliki bunga berwarna kuning dengan bagian tengah berwarna merah tua, tanaman hias outdoor yang berasal dari Amerika ini siap mempercantik pekarangan rumah kamu agar tampilannya makin fresh dan cantik. 

Tanaman Hias Outdoor Kaktus Koboi

tanaman hias outdoor kaktus koboithebalconygarden.com.au

Sedang populer di kalangan pecinta tanaman hias, kaktus koboi memiliki bentuk yang kokoh dan dapat tumbuh besar mencapai 10 meter jika terkena cahaya matahari yang optimal. Tak hanya dapat menyempurnakan hunian bergaya minimalis, tanaman hias outdoor ini pun sangatlah mudah untuk dirawat karena kamu hanya perlu menyiramnya dengan sedikit air setiap hari. 

Tanaman Hias Outdoor Pakis Jepang

tanaman hias outdoor pakis Jepangshutterstock.com

Tanaman hias outdoor lain yang tahan cuaca dan cukup populer di Indonesia adalah pakis Jepang. Tanaman pakis ini memiliki bentuk dan warna yang unik sehingga sangat cocok dijadikan tanaman hias. Jenis tanaman hias outdoor ini juga cenderung mudah dirawat. Sebagai informasi tambahan, beberapa varietas dari tanaman pakis lainnya juga bisa kamu manfaatkan untuk kesehatan, lho!

Tanaman Hias Outdoor Aglonema

tanaman hias outdoor aglaonemashutterstock.com

Ada pula tanaman hias outdoor aglonema yang populer dan kerap disebut dengan nama Sri Rejeki. Tanaman hias outdoor ini memiliki keunikan dari daun yang terdiri dari dua gradasi warna, yaitu hijau dan orange atau hijau dan merah. Tak hanya memiliki tampilan yang cantik, tanaman hias outdoor juga ini sangat mudah dirawat karena kamu hanya perlu menyiramnya sebanyak 2-3 kali saja dalam seminggu.

Nah, supaya keindahannya bertambah, padukanlah dengan pot tanaman yang keren dan estetik. Percuma saja, ‘kan kalau tanaman hias indoor-mu sudah terlihat cantik, tapi potnya lusuh sehingga kurang menarik secara keseluruhan?

Tanaman Hias Outdoor Canna

tanaman hias outdoor cannathespruce.com 

Referensi lainnya adalah tanaman hias outdoor bernama Canna yang memiliki karakter berupa daun berukuran panjang dan besar serta berwarna hijau muda dengan gradasi kekuningan. Dengan bunga berwarna oranye kemerahan, tanaman hias outdoor ini pun dapat tumbuh dalam jumlah banyak sehingga dapat memberikan tampilan rimbun di pekarangan rumah kamu. 

Tanaman Hias Outdoor Bambu 

tanaman hias outdoor bambu hiashomestratosphere.com

Sangat mudah ditemukan, bambu hias memiliki ukuran batang yang pendek dan kecil, biasanya di bawah 3 meter sehingga cocok digunakan untuk mempercantik pekarangan rumah. Tak hanya memberikan tampilan sejuk di hunian, perawatan tanaman hias outdoor yang tahan cuaca ini pun cukup mudah, serta dapat difungsikan sebagai penahan angin dan untuk meminimalisir polusi.

Itulah beberapa jenis tanaman hias outdoor yang dapat tumbuh optimal di iklim tropis Indonesia dan tentu saja siap membuat kebun rumah kamu terlihat lebih menawan. Selain inspirasi di atas, temukan juga berbagai informasi menarik lainnya melalui Dekoruma! Beberapa di antaranya ada inspirasi desain rumah Japandi, tips menata taman depan rumah, aneka jenis tanaman hias populer, cara mengatasi wc mampet, hingga cara menghilangkan kutu kucing!

Kamu juga bisa, lho belanja furniture online di Dekoruma! Ada banyak pilihan furnitur kekinian yang multifungsi dan space-saving untuk hunianmu. Mulai dari credenza atau kabinet, meja tamu, sofa, meja & kursi makan, meja kerja, lemari pakaian, tempat tidur, hingga rak & troli dapur. Yuk, cek selengkapnya di Dekoruma!

Leave a Reply