6 Jenis Rak Penyimpanan dan Rekomendasinya di Jakarta Utara

Selain lemari, rak penyimpanan merupakan solusi agar bisa menaruh berbagai macam barang di rumah secara rapi. Bahkan, furnitur ini pun tak sekadar bisa kamu manfaatkan untuk menaruh barang, tapi juga menjadi dekorasi ruangan. Maka dari itu, pemilihannya harus dilakukan secara cermat.

Jika kamu berencana membeli rak penyimpanan, sebaiknya kenali dulu jenis-jenisnya agar bisa memilih yang paling tepat dan sesuai kebutuhan. Selain itu, terdapat juga beberapa rekomendasi rak penyimpanan yang bisa kamu temukan di toko furniture terdekat di Jakarta Utara!

Ragam Jenis Rak Penyimpanan

Setidaknya, ada 6 jenis rak yang umum digunakan untuk keperluan rumah tangga. Rak-rak ini memiliki ciri khas, spesifikasi standar, dan kegunaannya sendiri. Yuk, langsung saja simak selengkapnya di bawah ini!

1. Kabinet

Jenis rak penyimpanan pertama adalah kabinet atau yang dikenal juga dengan sebutan credenza. Rak penyimpanan yang bisa dengan mudah kamu temukan pada toko furniture di Jakarta Utara ini memiliki bentuk yang mirip dengan lemari. Namun, tetap memiliki perbedaan, yakni dari segi jumlah tempat untuk menaruh barang.

Pada umumnya, kabinet dilengkapi dengan lebih dari dua space penyimpanan dan bisa dipakai untuk menaruh berbagai barang, seperti perkakas, koleksi CD, hingga dekorasi. Selain itu, umumnya terdapat dua model kabinet, yakni tertutup dan terbuka. Masing-masingnya bisa kamu pilih sesuai kebutuhan.

2. Rak Display

Rak penyimpanan yang satu ini dikenal juga dengan sebutan rak display. Sesuai namanya, rak ini dikhususkan untuk memajang berbagai dekorasi agar ruangan terlihat lebih menarik dan rapi. Mengingat fungsinya untuk menaruh aneka dekorasi, jenis rak penyimpanan ini pun biasanya dibuat terbuka atau dilengkapi pintu kaca. Rak display bisa kamu taruh di berbagai tempat, mulai dari ruang tamu, ruang keluarga, bahkan kamar tidur.

3. Rak Penyimpanan Buku

Dikenal juga dengan sebutan rak buku, tentunya rak ini secara khusus dapat kamu gunakan untuk menaruh berbagai buku, mulai dari komik, novel, atau majalah. Dengan menggunakan rak penyimpanan yang satu ini, koleksi buku kamu akan tersimpan dan tertata secara rapi. Hal ini tentunya memberikan kamu kemudahan juga untuk menemukan buku kesayangan ketika hendak membacanya.

Saat menyusun buku-buku pada rak penyimpanan ini, kamu sebaiknya mengategorikan buku berdasarkan genre tertentu agar lebih gampang dicari. Selain itu, jangan lupa untuk selalu membersihkan rak buku secara rutin agar koleksi buku kesayangan kamu tetap berada dalam kondisi yang baik.

4. Rak Penyimpanan Sepatu

Ada pula rak penyimpanan yang dikhususkan untuk menaruh sepatu. Dengan menggunakan rak ini, sepatu kesayangan kamu akan tersimpan secara rapi dan tentu saja juga dapat mencegah sepatu tidak cepat mengalami kerusakan.

Saat mencari rak sepatu melalui toko furniture terdekat di Jakarta Utara, kamu bisa menemukan produk dengan model terbuka atau tertutup. Pastikan kamu menyesuaikan model rak penyimpanan ini berdasarkan koleksi sepatu yang akan kamu simpan. Selain itu, perhatikan pula dimensi dari rak sepatu agar bisa memuat berbagai jenis alas kaki, misalnya sepatu boots atau sepatu dengan hak tinggi.

5. Rak TV / Meja TV

Memiliki fungsi utama untuk menaruh televisi (TV), rak penyimpanan yang satu ini memiliki desain dan ukuran yang berbeda-beda. Kamu bisa menyesuaikan rak ini berdasarkan ukuran TV yang digunakan di rumah. Idealnya, rak TV atau meja TV memiliki ketinggian yang sejajar dengan tempat duduk atau sofa agar kamu selalu nyaman saat menikmati tayangan TV favorit.

Saat mengunjungi toko furniture terdekat di Jakarta Utara untuk membeli rak TV, jangan lupa perhatikan fitur-fitur yang terdapat pada produk tersebut. Misalnya ketersediaan storage yang bisa kamu gunakan untuk menaruh perangkat seperti pemutar DVD, konsol game, hingga berbagai koleksi CD. Pilih juga produk yang memiliki space atau lubang khusus untuk kabel perangkat elektronik sehingga ruangan akan tetap terlihat rapi.

6. Rak Dinding

Sesuai dengan namanya, rak penyimpanan yang satu ini dapat kamu pasang di dinding. Rak dinding atau ambalan yang juga dikenal dengan sebutan rak gantung sangatlah efektif ditempatkan di hunian dengan luas terbatas karena penempatannya tidak memakan tempat (space-saving).

Saat memasang rak dinding, pastikan kamu menempatkannya pada posisi yang tidak terlalu tinggi agar mempermudah kamu saat ingin mengambil atau menaruh barang. Selain itu, pastikan juga untuk memilih produk rak dinding dengan material yang berkualitas agar kuat menopang berbagai jenis barang. Namun, tetap jangan sampai melebihi kapasitas daya topangnya, ya!

Rekomendasi Rak Penyimpanan di Jakarta Utara

Agar mempermudah kamu saat mencari rak penyimpanan melalui toko furniture terdekat di Jakarta Utara, terdapat beberapa rekomendasi produk yang bisa kamu pertimbangkan. Selain modelnya unik dan multifungsi, desainnya pun menarik sehingga akan membuat ruangan kamu makin menawan. Untuk itu, yuk kita lihat rekomendasinya berikut ini:

Kabinet Heim Studio Isy

Rekomendasi rak penyimpanan pertama adalah kabinet Isy dari Heim Studio. Rak penyimpanan bergaya Japandi ini tampil minimalis dan fungsional serta dilengkapi dengan empat buah laci dan dua kabinet. Pintu pada bagian kabinetnya pun menggunakan sistem geser (sliding) sehingga lebih space-saving.

Ambalan rak tengah pada area kabinet juga bisa kamu atur sesuai kebutuhan. Kabinet cantik ini dibuat dengan material kayu olahan particle board yang sangat estetik.

Meja TV Heim Studio Sekai

Jika kamu sedang mencari rak untuk TV, maka meja TV Heim Studio Sekai sangatlah pas untukmu. Produk rak penyimpanan Jakarta Utara ini juga tampil estetik dengan desain ala Japandi.

Uniknya, rak penyimpanan ini memiliki desain yang dapat disesuaikan berdasarkan bentuk ruangan, baik dalam posisi memanjang atau dibuat menyiku. Lebih dari itu, meja TV ini pun siap membuat ruangan makin terlihat cantik melalui dua perpaduan warna atraktif, yakni cokelat muda khas kayu natural dan abu-abu muda.

Rak Display Heim Studio Kozu

Sementara itu, rekomendasi rak penyimpanan display yang bisa kamu temukan melalui toko furniture di Jakarta Utara adalah rak display Heim Studio Kozu. Tampil cantik dengan perpaduan material kayu dan besi, rak yang mengusung desain ala Japandi ini terdiri dari dua tipe rak, yakni rak terbuka di bagian atas dan rak tertutup di bawahnya.

Bagian rak yang tertutup dilengkapi dengan pintu geser yang space-saving. Kamu bisa menyesuaikan penggunaan rak display ini berdasarkan jenis barang yang akan kamu simpan. Untuk barang-barang yang sifatnya berharga atau berpotensi membuat ruangan terlihat berantakan, kamu bisa simpan di rak tertutup. Sementara itu, untuk yang sifatnya dekoratif bisa diletakkan di rak terbuka. 

Temukan Rak Penyimpanan Terbaik di Showroom Dekoruma!

Semua rekomendasi di atas bisa kamu temukan di toko furniture Dekoruma Experience Center (DEC) yang berlokasi di Jakarta Utara, lho! Di sana kamu bisa #BebasCobain dan melihat langsung berbagai pilihan rak penyimpanan berdesain modern, space-saving, dan pastinya fungsional. Bahkan, terdapat juga aneka furnitur dan aksesoris lainnya.

Jika kamu bingung memilih produk yang tepat, kamu pun tak usah khawatir karena Sales Design Advisor Dekoruma yang bertugas selalu siap membantu dan memberikan solusi serta informasi mengenai produk terbaik untukmu. Di Dekoruma Experience Center juga terdapat berbagai inspirasi ruangan bergaya Japandi yang bisa kamu lihat secara langsung.

Ada dua showroom Dekoruma di Jakarta Utara, yaitu DEC Kelapa Gading yang berlokasi di Jl. Boulevard Raya Blok WD2 No.1 dan DEC Pantai Indah Kapuk di Jl. Marina Indah Raya, Ruko Crown Golf, Blok D No. 25–27. Kamu bisa mengunjungi showroom Dekoruma yang paling dekat dengan domisilimu.

Selain di Jakarta Utara, DEC juga hadir di berbagai daerah dan kota lainnya. Mulai dari Jakarta Selatan, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Surabaya, Semarang, Solo, Bali, hingga Medan. Yuk, segera kunjungi Dekoruma Experience Center terdekat di kotamu dan temukan berbagai produk furnitur dan aksesoris terbaik yang sesuai kebutuhan kamu. #EnaknyaAdaDekoruma, kini mengisi hunian menjadi lebih praktis dan mudah!

Leave a Reply