7 Jenis Meja Kerja Kantor dan Rekomendasinya di Bekasi

Meja kerja kantor, bagi sebagian orang hanya berupa meja besar untuk kerja dan meletakkan aneka dokumen beserta peralatan kantor lainnya. Lalu, sifatnya seragam untuk seisi kantor. Padahal, meja kerja terdiri dari beberapa jenis yang dibedakan sesuai dengan fungsinya.

Untuk kamu yang mau menata kantor supaya lebih nyaman dan bikin karyawan produktif, pahami dulu 6 jenis meja kerja kantor dan rekomendasinya di Bekasi berikut ini!

Ragam Jenis Meja Kerja Kantor

Setidaknya ada 7 jenis meja kerja yang masing-masing memiliki fungsi dan ciri khasnya tersendiri. Adapun, ketujuh jenis tersebut adalah:

1. Meja Resepsionis

Sesuai dengan namanya, meja kerja kantor ini diperuntukkan bagi resepsionis. Fungsinya untuk menyambut tamu yang datang. Nah, karena meja ini berada di bagian paling depan kantor, maka desainnya harus menunjukkan identitas dari kantor tersebut.

Biasanya, meja untuk resepsionis ini memiliki 2 sisi. Sisi depan untuk tamu, sedangkan sisi belakang untuk resepsionis bekerja. Ada pembatas yang cukup tinggi untuk menghalangi pandangan tamu ke alat kerja yang dimiliki resepsionis.

2. Meja Komputer

Beberapa job desc menuntut penggunaan komputer yang performanya lebih baik dari laptop. Oleh karena itu, dibutuhkan meja kerja kantor khusus untuk komputer. Elemen yang wajib ada di antaranya adalah jalur kabel di bagian meja, meja keyboard, rak CPU, dan rak untuk printer. Meja khusus komputer biasanya hanya menyediakan space untuk komputer sehingga kurang nyaman untuk membuka buku atau menulis.

3. Meja Laptop dan Menulis

Meja laptop dan menulis biasanya hanya berupa meja biasa dengan permukaan yang luas sehingga sangat nyaman. Namun, tetap ada jalur untuk kabel. Modern ini meja kerja kantor untuk laptop dan menulis banyak yang dilengkapi dengan area penyimpanan seperti rak dan laci pada bawah meja atau lemari kecil di salah satu sisinya.

4. Meja Rapat

Model meja rapat sangat minimalis, tapi ukurannya besar. Dengan demikian, semua anggota tim dapat berkumpul dan bertukar pendapat dalam kondisi saling berhadapan. Bentuknya bermacam-macam mulai dari bundar, persegi panjang, hingga oval.

5. Meja Eksekutif

Model meja kerja kantor yang digunakan dapat menjadi penanda jabatan seorang karyawan. Untuk level eksekutif, seperti manager dan direktur, mejanya berukuran besar dan sering kali dibuat mengikuti bentuk huruf L.

Meja jenis ini juga memiliki fitur tambahan seperti rak, laci, dan lemari untuk menyimpan dokumen penting. Sisi luar meja eksekutif dibuat sedikit menjorok keluar dan memiliki tampilan indah yang dilengkapi kursi kantor dengan sandaran tinggi dan nyaman. Pasalnya, meja eksekutif digunakan untuk menerima tamu dan karyawan juga. 

6. Meja dengan Sekat

Meja kerja kantor dengan sekat sangat cocok untuk menghiasi ruang kantor mungil. Pada dasarnya meja ini merupakan satu meja besar yang diberi sekat rendah pada bagian tengah. Satu meja bisa diisi oleh 6 karyawan dalam posisi berhadap-hadapan. Selain space-saving dan menciptakan kesan ruangan lebih lapang, meja seperti ini bisa mempermudah karyawan untuk saling berkomunikasi.

7. Meja Peralatan

Berbeda dengan meja kerja lainnya, meja peralatan ini dikhususkan untuk meletakkan aneka peralatan yang dipakai bersama-sama. Desainnya sangat minimalis dengan permukaan besar dan daya topang yang kuat. Beberapa peralatan yang diletakkan di atasnya bisa berupa printer, alat fotokopi, alat penghancur kertas, bahkan perlengkapan pantry.

Rekomendasi Meja Kerja Kantor Bekasi

Kalau tadi kita sudah membahas jenis meja kerja kantor, sekarang saatnya untuk menyimak rekomendasi produknya. Yuk, pertimbangkan masing-masing meja kerja murah Bekasi berikut ini supaya kantor atau home office makin nyaman!

Heim Studio MIKA Meja Kerja Sudut dengan Kabinet

Buat yang butuh meja untuk laptop dan menulis di home office, meja kerja sudut Heim Studio Mika bisa jadi pilihan yang tepat. Pasalnya, meja ini memiliki permukaan meja yang luas sehingga lebih nyaman dan leluasa digunakan. Lebih dari itu, meja ini pun sangat multifungsi karena dilengkapi juga dengan kabinet yang menyatu dengan mejanya.

Posisi kabinet tersebut ada di bagian samping meja sehinngga secara keseluruhan meja kerja ini membentuk huruf L dan ideal diletakkan di sudut ruangan. Didesain dengan style Japandi Natural yang cantik, meja kerja ini sangat cocok untuk profesional muda yang membutuhkan fleksibilitas dalam bekerja dan menyimpan dokumen.

Donati Meja Kantor Capri D O D. 10 R

Meja model ini paling banyak ditemukan di toko meja kerja kantor di Bekasi. Desainnya menyerupai meja biasa dengan area kaki yang luas dan ada jalur kabel yang menjadikannya lebih rapi. Pada meja kantor Capri D O D. 10 R dari Donati ini, ada 3 susun laci dengan kunci untuk menjaga keamanan barang pribadi serta dokumen penting. Meja minimalis berukuran 120 x 60 x75 cm ini dibalut dengan material particle board warna krem dengan rangka besi yang kokoh.

Officescale Meja Kerja Kantor Peyambung Berhadapan 6 Orang + Panel Sekat

Supaya lebih spacesaving, pilih meja kerja kantor sekat dari Officescale yang berukuran 360 x 120 x 75 cm. Meja ini dapat digunakan oleh 6 orang sekaligus dengan posisi saling berhadapan. Ada sekat di bagian tengah untuk menghindari barang berserakan. Tampilan minimalis didukung oleh perpaduan material particle board pada bagian permukaan meja dan metal pada bagian kakinya. Pilihan warnanya ada dua, yaitu ash grey dan white ash.

Meja Kerja Kantor Direktur Modern Minimalis Aditech IS 895

Berikutnya ada rekomendasi meja kerja Bekasi untuk direktur yang dapat digunakan untuk menerima tamu juga. Ukuran meja kerja Aditech IS 895 ini adalah 180 x 75 x 75 cm. Dalam penjualan, meja direktur ini sudah termasuk dengan credenza dan mobile drawer yang mampu menampung banyak barang. Kualitasnya mumpuni berkat penggunaan material MFC atau Melamine Face Chipboard yang dikombinasikan dengan Plywood Finishing Melamic.

Lunar Office Desk 240

Untuk yang kerap melakukan meeting demi kemajuan bisnis, wajib memiliki meja kantor untuk rapat bersama tim yang mampu memfasilitasi dengan baik. Meja kerja Lunar Office Desk 240 yang bergaya klasik modern didominasi warna cokelat kayu netral dan hitam. Secara keseluruhan, meja ini dibuat dari particle board dengan ketebalan meja 25 mm. Meja berbentuk persegi panjang yang panjangnya 240 cm ini cukup nyaman digunakan oleh 8 orang sekaligus untuk meeting.

Donati Meja Meeting Kantor Denzel D O B. 100 Z

Untuk meeting kecil-kecilan, pilih saja meja meeting Denzel D O B. 100 Z dari Donati. Desainnya yang bulat bikin suasana rapat jadi lebih akrab dan fokus. Diameternya 100 cm dan di bagian bawah terdapat sekat untuk membatasi ruang gerak masing-masing peserta rapat. Karena bentuknya bulat dan mungil, meja ini juga multifungsi dijadikan meja snack di kantor.

Officescale Meja Kerja Kantor | Meja Manager + Meja Samping Sorong

Rekomendasi terakhir datang dari Officescale yang cocok untuk para manager. Set meja kantor manager ini terdiri dari meja berukuran besar dengan lubang kabel serta sebuah credenza unik yang memiliki laci, lemari, dan rak.

Ada pula 4 buah roda pada credenza yang membuatnya mudah dipindahkan ke posisi yang diinginkan atau menjadikan meja kerja tampil seperti berbentuk huruf L. Desainnya sederhana nan elegan dengan kombinasi warna hitam dan ash grey. Pilihan ukurannya pun bervariasi sehingga kamu bisa memilihnya sesuai kebutuhan atau luas ruangan.

Beli Meja Kerja Kantor Terbaik di Toko Furniture di Bekasi

Kabar baik untuk warga Bekasi, kamu dapat membeli meja kerja kantor dengan mudah di toko furniture Dekoruma Experience Center (DEC) terdekat, lho! Showroom Dekoruma utamanya memang menyediakan produk home furnishing, tapi berbagai jenis furnitur kantor juga tidak kalah banyak pilihannya!

Di Bekasi sendiri ada 2 cabang DEC yang bisa dikunjungi setiap hari. Kamu bisa datang ke DEC Summarecon Bekasi yang berada di Jl. Boulevard Ahmad Yani, Ruko Graha Boulevard Blok A No. 05-06, Summarecon, Bekasi Utara. Selain itu, bisa juga ke DEC Grand Galaxy Bekasi berada di Ruko RGJ No. 570-572, Jl. Pulo Sirih Utama, Bekasi.

Berbelanja kebutuhan furniture kantor di Dekoruma memang paling seru! Selain meja kantor, ada pula kursi kerja, lemari kantor, organizer box, dan aneka dekorasi yang bisa bikin semangat kerja dan produktivitas meningkat. Sudah nyaman, kantor atau home office jadi semakin rapi dan estetik! Tidak ketinggalan, ada banyak pula promo yang bikin belanja furnitur jadi lebih hemat. Yuk, segera kunjungi DEC Bekasi!

Leave a Reply