11 Jenis Kursi Sudut Minimalis yang Belum Kamu Tahu

Apakah kamu punya rumah yang tergolong mungil? Rumah yang mungil memang susah-susah gampang untuk ditata. Namun, bukan tidak mungkin membuatnya tampak tetap nyaman dan menarik. Pemilihan furnitur menjadi kunci utama. Misalnya, memilih kursi sudut merupakan salah satu cara untuk menyiasati ruangan mungil.

Dengan memakai kursi sudut minimalis, kamu bisa membuat ruangan tampak lebih luas jika dibandingkan dengan model kursi-kursi lainnya karena kursi sudut minimalis memang khusus didesain dengan maksud untuk menghemat ruangan. Sebelum memilih kursi sudut mana yang tepat untuk rumahmu, ketahui dulu yuk 11 jenis kursi sudut minimalis ini!

1. Peacock, Kursi Sudut Minimalis dengan Estetika Tinggi

Kursi Sudut Minimalis Peacockdecoist.com

Sebuah kursi sudut minimalis tidak melulu membosankan bentuknya dan bukan berarti tidak memiliki unsur seni yang tinggi. Ini dibuktikan dengan hadirnya kursi jenis peacock.

Sebagai salah satu jenis kursi paling populer, desainnya cukup rumit dan berbahan dasar dari rotan murni yang membuat kursi ini terlihat lebih berkelas, cantik, elegan, sekaligus tampak natural. Jangan khawatir, kursi peacock tak semuanya berukuran besar. Kini kalian dapat menemukan berbagai ukuran kursi sudut minimalis ini dengan mudah di pasaran.

 

2. Bean Bag Sebagai Kursi Sudut Minimalis yang Nyaman

Kursi Sudut Minimalis Beanbaginstagram.com

Bean bag adalah tempat duduk berisi butiran styrofoam dengan kain pembungkus khusus dan bentuknya tidak kaku. Bean bag ini sedang naik daun dan bisa jadi pilihan kursi sudut minimalis di rumah yang trendi lho!

Sekilas bean bag terlihat kurang praktis untuk menghiasi interior rumah, tapi sebenarnya kursi sudut minimalis ini sangat membantu sebagai tempat duduk ekstra yang murah. Memakai bean bag juga super praktis dan efisien karena bisa diletakkan di tempat-tempat yang sulit dijangkau kursi biasa seperti di sudut ruangan.

3. Kursi Sudut Model Gili

Kursi Sudut Minimalis Gilicloudfront.net

Dengan bentuknya yang unik, kursi sudut minimalis dengan model gili ini akan tampak manis jika ditempatkan di sudut ruang keluarga. Konsepnya sederhana namun mampu menciptakan kesan yang elegan karena keunikannya.

Kursi ini benar-benar dibuat untuk bersantai dan siapapun yang duduk di atasnya pasti akan betah berlama-lama, terutama karena kakinya ditopang oleh besi kokoh serta dipadukan dengan rotan cantik sebagai alas kursi. Nuansa modern dan tradisional tercipta melalui kursi sudut minimalis ini.

4. Kursi Sudut Minimalis dari Rotan

Kursi Sudut Minimalis dari Rotanpinterest.com

Rotan memang tidak semahal furnitur kursi sudut minimalis dari kayu, namun dengan sentuhan pengrajin yang handal, kursi sudut minimalis dari bahan rotan bisa tampak elegan. Dibalut dengan warna cat hitam dan dilengkapi  bantal dekorasi yang empuk, sudut rumah yang kecil dan sederhana dapat menjadi tempat bersantai yang mengasyikkan.

5. Kursi Sudut Minimalis Tanpa Kaki

Kursi Sudut Minimalis Tanpa Kakioneroom-navi.jp

Biasanya kursi santai memang berukuran besar dan memiliki kaki. Namun, berbeda dengan kursi sudut minimalis lesehan yang satu ini. Kursi lesehan ini tetap cocok menyandang predikat sebagai kursi sudut minimalis untuk bersantai karena desainnya yang nyaman dan mudah dipindahkan.

Bersandar di kursi sudut minimalis ini terasa semakin nyaman karena sandarannya cukup fleksibel. Aktivitas simpel seperti bersantai, bercanda, dan menonton televisi bisa menjadi momen yang seru dengan hadirnya kursi sudut minimalis ini di sudut ruang keluargamu.

6. Kursi Sudut Minimalis Jenis Royce

Kursi Sudut Minimalis Jenis Roycepinterest.com

Kursi sudut minimalis ini pun tak kalah banyak peminatnya, karena memang tampilannya dianggap simpel dan lebih modern. Terdapat dua tipe untuk kursi sudut minimalis jenis Royce ini yaitu yang berbahan kain maupun jok kulit.

Perbedaan dari keduanya adalah bahwa kursi yang berbahan kain memiliki daya tahan yang lebih kuat jika terkena goresan, tetapi sulit dibersihkan dari noda. Sedangkan yang berbahan kulit lebih mudah meninggalkan goresan dan mudah dibersihkan. Kursi sudut minimalis ini didesain untuk berada di sudut ruangan yang akan membuat kesan ruangan terlihat lebih elegan.

7. Kursi Sudut Minimalis Jenis Stool yang Mungil

Kursi Sudut Minimalis Jenis Stoolpinterest.com

Benar-benar kebingungan mencari kursi yang mungil tetapi tetap modern? Cobalah kursi sudut minimalis jenis stool. Kursi sudut minimalis ini dirancang dengan filosofi “less is more” yang mengutamakan fungsi.

Kursi sudut minimalis ini sangat bagus dilihat dari segala sudut dan nyaman yang akan cocok jika diletakkan di sudut ruang makan ataupun di sudut ruang tamu. Pilihan desainnya juga bermacam-macam, jadi sesuaikan saja kursi sudut minimalis ini dengan ruangan yang kamu miliki.

8. Kursi Sudut Ottoman

Kursi Sudut Minimalis Ottomaneparaheritage.id

Kamu tidak mau kan kalau ruang minimalis kamu termakan terlalu banyak oleh kursi yang berukuran besar? Alternatif pilihan lain yang perlu kamu jadikan pertimbangan utama dalam memilih kursi sudut minimalis adalah kursi ottoman karena ukurannya yang mungil.

Kursi sudut minimalis ini memiliki kaki yang pendek dengan bentuk kursi yang bulat atau kubus. Jika kamu ingin memberikan kesan unik di rumah, pastikan kursi sudut minimalis ini ada, karena selain kecil, bentuk dan desainnya juga unik serta cocok diletakkan di segala tempat di ruangan kamu termasuk di sudut ruangan.

9. Kursi Sudut Minimalis Bergaya Scandinavian

Kursi Sudut Minimalis Bergaya Scandinaviancocolapinedesign.com

Kursi sudut minimalis dengan gaya scandinavian memiliki konsep yang simpel, cantik, dan juga fungsional. Desain kursi sudut minimalis ini bermacam-macam dan sangat populer serta cocok untuk dipakai di ruang tamu maupun di sudut ruang tidur untuk bersantai, apalagi jika di sampingnya ditambahkan tanaman hias, seperti monstera, pasti kursi sudut ini jadi terasa lebih nyaman.

Ada pula tipe lain dari kursi sudut minimalis scandinavian bergaya retro yang cantik dan nyaman sebagai tempat duduk. Kursi sudut minimalis ini bisa menjadi pilihan kursi malas yang tepat untukmu. Selain itu, kursi sudut minimalis ini juga bisa memberikan kesan yang modern dan kontemporer untuk hunianmu.

10. Kursi Sudut Minimalis Jenis Aveda

Kursi Sudut Minimalis Jenis Avedalarkspursalonspa.com

Ingin memiliki kursi minimalis yang berkesan modern dan mewah? Lebih baik gunakan furnitur yang simpel namun tetap trendi yang terbuat dari metal. Cobalah kursi sudut minimalis jenis aveda.

Menyerupai kursi panjang, kursi ini memiliki rangka metal dengan bantalan empuk yang biasanya memiliki satu warna saja. Ukurannya juga kecil dan biasanya diperuntukkan untuk satu orang saja. Kursi sudut minimalis ini selain memberikan kesan modern dan mewah, juga dapat memberikan kesan futuristik, apalagi jika warna dan interior rumahmu simpel nan modern.

11. Kursi Sudut Minimalis Jenis Sanders Gallery

Kursi Sudut Minimalis Jenis Sanders Gallerypinterest.com

Desain simpel nan mungil dari kursi sudut minimalis jenis sanders gallery sangat cocok diletakkan di sudut ruangan. Mengapa? Karena kebanyakan dari kursi ini pada bagian senderannya memiliki bentuk yang melingkar sehingga dengan hadirnya kursi sudut minimalis ini seperti memberikan pandangan ke seluruh ruangan.

Desainnya yang sederhana dengan kayu, sedikit bantalan, dan memiliki banyak variasi dapat kamu sesuaikan dengan sudut ruang maupun interior hunianmu. Kursi sudut minimalis ini pula akan memberikan kesan klasik serta menawarkan nilai plus tersendiri karena mungil dan mudah dipindahkan.

Sekarang kamu sudah tahu kan, jenis-jenis kursi sudut minimalis yang paling populer? Kini, memadukan perabotan di rumah jadi semakin mudah deh. Jangan lupa kalau kamu bisa menemukan kursi sudut minimalis impianmu di Dekoruma!

Selain kursi sudut, Dekoruma juga menyediakan aneka jenis furnitur lainnya, lho! Dekoruma jual meja komputer, rak dinding, meja makan, kursi teras, meja rias, dan lemari pakaian. Model dan ukurannya beragam, mereknya pun bervariasi, seperti Livien, Heim Studio, dan Aveda sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhanmu. Yuk, langsung saja kepoin Dekoruma!

Leave a Reply