5 Inspirasi Ventilasi Rumah Minimalis yang Unik dan Anti Pengap

Rekomendasi Ide Ventilasi Rumah Minimalis Anti Pengap!

Ventilasi rumah minimalis adalah salah satu elemen yang perlu diperhatikan saat merancang hunian. Terlebih untuk hunian di iklim tropis seperti Indonesia, adanya ventilasi udara dapat mengatur pola sirkulasi udara sehingga udara lebih nyaman dan tidak pengap.

Tak hanya memiliki fungsi penting, ventilasi udara juga dapat dijadikan elemen dekoratif nan unik pada hunian. Nah, buat kamu yang sedang merancang hunian, pastikan kamu melihat berbagai referensi ventilasi rumah minimalis yang akan Kania bagikan pada artikel di bawah ini!

★ Satu Aplikasi Untuk Wujudkan Rumah Impian ★

Dekoruma, aplikasi belanja online furnitur dan aksesoris rumah untuk ciptakan hunian yang nyaman dan estetik. Selain belanja online, kamu juga bisa mewujudkan inspirasi desain rumah impian, mulai dari desain interior, kitchen set, hingga jual beli rumah dan properti lainnya. Semua bisa kamu wujudkan hanya dari genggaman tangan melalui aplikasi Dekoruma!

Yuk, unduh aplikasi Dekoruma sekarang!

Ventilasi Rumah Minimalis Beton Roster

Ventilasi Rumah Minimalis Beton Roster

archdaily.com

Rooster adalah salah satu material yang bisa kamu fungsikan sebagai ventilasi udara. Ventilasi rumah ini memiliki desain yang unik, terlebih jika kamu memilih motif tertentu yang sesuai dengan konsep hunian.

Jika kamu ingin menampilkan kesan dinamis, kamu juga bisa memilih pola rooster yang lebih berani atau memadukan beberapa pola rooster dinding teras sebagai ventilasi rumah untuk menghasilkan kesan unik.

Ventilasi Rumah Minimalis Kisi-kisi

Ventilasi Rumah Minimalis Kisi-kisi

puuinfo.fi

Selanjutnya adalah ventilasi rumah minimalis berupa kisi-kisi yang dikombinasikan dengan jendela rumah untuk menghasilkan kesan yang artistik. Tak hanya membuat sirkulasi udara menjadi lancar, penerapan kisi-kisi dan jendela sebagai ventilasi rumah pun sangat efektif memberikan efek lighting yang unik pada interior.

Ventilasi Rumah Minimalis Kayu

Ventilasi Rumah Minimalis Kayu

arch2o.com

Sangat efektif digunakan sebagai ventilasi rumah, komposisi penataan panel kayu seperti inspirasi yang satu ini juga sangatlah efektif memberikan kesan unik pada hunian. Selain itu, penggunaan ventilasi rumah kayu juga dapat menambahkan kesan natural yang hangat sekaligus nyaman bagi seluruh penghuni rumah.

Ventilasi Rumah Minimalis Bata Merah

Ventilasi Rumah Minimalis Bata Merah

archinet.com

Jika kamu ingin menonjolkan kesan hangat dan nyaman, terdapat juga alternatif ventilasi rumah yang bisa kamu aplikasikan. Adapun, ventilasi rumah ini memanfaatkan batu bata yang disusun secara longgar untuk menciptakan sistem ventilasi unik pada hunian. Selain itu, pengaplikasikan ventilasi rumah dengan bata merah pun dapat memberikan sentuhan industrial pada hunian kamu. 

Ventilasi Rumah Minimalis Skylight

Ventilasi Rumah Minimalis Skylight

homekitnews.com

Tak hanya bisa dimanfaatkan sebagai sirkulasi cahaya agar ruangan menjadi terang, skylight pun bisa juga dimanfaatkan sebagai ventilasi rumah. Jika kamu tertarik mengaplikasikan skylight sebagai ventilasi rumah, pastikan proses instalasi dilakukan secara tepat seperti menggunakan sistem untuk bukaan agar penggunaanya makin maksimal.

Heim Studio Hato Sofa Bed

Heim Studio Hato Sofabed Cokelat

Heim Studio Hato Sofabed Cokelat

Selain memperhatikan elemen ventilasi, kamu pun harus memilih furniture yang tepat agar hunian makin menarik. Jika kamu sedang mencari sofa bed berkualitas, kamu bisa melirik produk dari Heim Studio Hato yang menawarkan desain atraktif serta bisa kamu tempatkan di berbagai ruangan termasuk ruang tamu, ruang keluarga, bahkan ruang entertainment.

Dibuat menggunakan material berkualitas tinggi serta dilengkapi dudukan atau sandaran empuk yang dilapisi faux leather sehingga mudah dibersihkan, sofa bed ini pun dilengkapi fitur cup holder untuk menaruh minuman.

Heim Studio Daito Sofa Bed

Heim Studio Sofabed Daito Abu-abu

Heim Studio Sofabed Daito Abu-abu

Rekomendasi sofa bed lainnya adalah Heim Studio Daito. Tampil dengan desain ala Japandi serta memiliki warna yang dapat disesuaikan menurut warna furniture di hunian, sofa bed ini pun dibuat dari struktur kayu berkualitas tinggi serta memiliki dudukan dan sandaran empuk yang dilapisi kain woven. Selain itu, kamu pun bisa memadukan sofa bed ini dengan stool, coffee table, serta side table agar ruangan makin terlihat cantik.

Inilah berbagai inspirasi ventilasi rumah minimalis yang siap memaksimalkan udara dan membuat penampilan hunian kamu makin terlihat menarik. Jangan lupa, lengkapi juga hunian kamu dengan berbagai furniture terbaik dari Dekoruma!

Leave a Reply