Beda Dari yang Lain, Ini 8 Inspirasi Teralis Pintu yang Unik

Ide Desain Teralis Pintu Anti-mainstream

Teralis pintu umumnya dipasang dengan tujuan keamanan. Ini akan memberikan perlindungan ganda buat hunianmu agar tidak mudah dimasuki orang. Namun, sebaiknya kamu juga memikirkan desain teralis pintu yang digunakan agar fungsinya bisa bertambah ke ranah dekorasi.

Pemilihan teralis pintu yang tepat bisa membuat hunianmu menjadi lebih ciamik. Bukan hanya dari segi desain, perhatikan pula sisi material dari teralis tersebut agar tidak berseberangan dengan konsep rumahmu.

Nggak usah bingung memikirkan model teralis pintu seperti apa yang mau kamu pasang di rumah. Di bawah ini, Kania punya beberapa inspirasi teralis pintu yang unik dan yang jelas aman untuk rumahmu. Simak bersama, yuk!

Banner Dekoruma Desain Interior

Teralis Pintu Belah Ketupat

model teralis pintu belah ketupatsequre.co.za

Model teralis pintu ini bisa terbuat dari besi ataupun aluminium. Apa pun material dasarnya, yang jelas model belah ketupat pada teralis cocok bersanding dengan berbagai konsep desain interior. Baik itu untuk rumah bertipe klasik sampai hunian ala Japandi yang sedang naik daun sekarang, model teralis pintu ini bisa kamu pilih.  

Teralis Besi Bujur Sangkar

model teralis pintu bujur sangkargoogle.com

Biasanya, model teralis pintu dengan desain bujur sangkar memiliki ketebalan yang tipis sehingga bisa langsung dipasangkan menyatu dengan pintu maupun jendela. Oleh karena itu, kamu nggak perlu penambahan area pemasangan teralis lagi. Sangat space-saving, bukan? Model teralis pintu ini cocok untuk kamu yang mempunyai rumah dengan konsep tropikal.

Teralis Pintu Kisi-kisi Minimalis

model teralis pintu kisi-kisi horizontalblogspot.com

Punya hunian minimalis? Sebenarnya kamu nggak perlu pusing dengan model teralis pintunya. Kamu cukup membuat teralis pintu dengan model kisi-kisi. Catlah teralis tersebut dengan warna terang, seperti putih. Dijamin, hasilnya membuat rumahmu makin keren!

Teralis Kayu untuk Pintu dan Jendela

model teralis pintu kayupinterest.com

Teralis bukan hanya bisa dibuat dari besi ataupun aluminium. Kayu pun dapat disulap menjadi teralis pintu yang tidak kalah dari material lainnya. Teralis pintu cocok untuk rumah-rumah bergaya Skandinavia maupun Japandi. Hanya saja, ketika memutuskan memakai teralis kayu, kamu juga harus menyediakan anggaran lebih untuk perawatannya.

Teralis Pintu Laser Cut

model teralis pintu lasser cuttingsimmondssteel.com.au

Teralis dari besi yang desainnya dibuat dengan teknik laser cut? Kamu pasti akan tergoda untuk memasangnya di rumahmu! Teknik laser cut membuat desain dari teralis menjadi lebih estetik. Model teralis pintu laser cut juga tergolong space-saving karena biasanya langsung digabungkan ke pintu sehingga tidak memerlukan area tambahan.

Teralis Desain Abstrak

model teralis pintu abstrakgoogle.com

Teralis pintu desain abstrak cocok bersanding dengan rumah-rumah yang memiliki tema modern ataupun kontemporer. Teralis pintu ini akan terlihat memesona dan seakan menjadi bagian dari dekorasi rumah. Pilihlah material dasar dari besi untuk model teralis pintu ini supaya lebih awet.

Teralis Pintu Berkonsep Klasik

model teralis pintu klasikgoogle.com

Teralis dengan konsep klasik biasanya memiliki desain menyilang. Teralis yang mengarah ke klasik biasanya juga menyatu dengan pintu sehingga hemat ruang. Walaupun konsepnya klasik, nyatanya menggunakan model teralis pintu ini untuk rumah modern sampai kontemporer tetap cocok sehingga layak kamu pertimbangkan.

Teralis Pintu Dekoratif dari Aluminium

model teralis pintu berukir meliukradinetz.by

Teralis pintu dekoratif umumnya terbuat dari aluminium. Modelnya yang artistik akan membuat tampilan rumahmu makin hidup. Kamu bahkan bisa menjadikan area teralis pintu sebagai spot foto yang keren.

Terkait desainnya sendiri, kamu dapat menyesuaikannya dengan model interior rumah. Model teralis ini cocok hampir di segala tipe interior, mulai dari rumah modern, minimalis, Japandi, ataupun hunian kontemporer, semuanya akan manis disandingkan dengan pemasangan teralis pintu ini.

Inspirasi teralis pintu mungkin sudah ada, tapi kamu masih belum terbayang soal cocok tidaknya jika dipadupadankan dengan interior rumahmu? Kini saatnya kamu konsultasikan dengan jasa desain interior rumah profesional, seperti Dekoruma Desain Interior untuk memilihkannya!

Terakhir, jangan lupa lengkapi juga hunianmu dengan aneka furnitur multifungsi dan space-saving yang juga bisa kamu temukan di Dekoruma! Dengan begitu, ruangan di hunian kamu akan makin efisien dan fungsinya maksimal. Dekoruma jual meja kerja, sofa minimalis, sofa bedcoffee table, meja rias, lemari pakaian, dan masih banyak lagi. Yuk, langsung saja kepoin laman Dekoruma!

Leave a Reply