9 Inspirasi Taman Samping Rumah yang Asri dan Bikin Rileks

Ide Desain Taman Samping Rumah dengan Nuansa Fresh dan Menenangkan

Nggak bisa punya taman di depan rumah, tapi kamu punya sisa ruang di samping rumah? Saatnya hadirkan taman samping rumah yang pastinya bakal multifungsi banget! Tidak perlu area yang sangat luas karena dengan desain yang space-saving, taman samping rumah bisa hadir super kece untuk para pemilik rumahnya.

Selain itu, taman samping rumah, bahkan yang mungil sekalipun bisa menghadirkan suasana asri yang bikin rileks. Nggak percaya? Langsung saja, deh cek inspirasi taman samping rumah dari Kania berikut ini, dijamin bikin pangling!

Banner Dekoruma Desain Interior

Pagar Tanaman Hijau Penenang Hati

samping rumah dengan tanaman pagarcasa.abril.com.br 

Taman samping rumah dengan konsep bebas pagar bisa dipercantik dengan barisan tanaman hijau berukuran tinggi. Penekanan pada tanaman pagar hijau memang jadi keunggulan taman samping rumah di inspirasi ini. Selain itu, ada juga kursi santai yang empuk dan space-saving alias hemat tempat. Meski taman samping rumah ini berukuran kecil, tapi maksimal, ‘kan?

Ruang Duduk Ekstra Paling Nyaman

taman samping rumah dengan aneka furnitur outdoor yang nyamantheidentite.co

Sulap taman samping rumah jadi ruang santai yang bikin rileks untuk kamu dan keluarga. Prioritaskan furnitur yang tahan cuaca dengan gaya rileks yang mengundang. Sesuaikan penataannya agar space-saving dan jangan lupa hadirkan juga dekorasi hijau dengan pot bergaya estetik. Dijamin kamu bakal betah banget, deh! 

Lansekap Jalan Setapak Sebagai Pelengkap

taman samping rumah dengan jalan setapakdecorhomeideas.com

Saatnya aplikasikan teknik lansekap yang menawan untuk taman samping rumah. Elemen yang paling klop dengan rindangnya tanaman hijau tak lain adalah unsur natural seperti bebatuan dan juga jalan setapak yang multifungsi. Kehadirannya bisa menambah kesan istimewa dan pemanis yang tidak membutuhkan ruang ekstra.

Taman Samping Rumah Bergaya Zen

taman samping rumah bergaya zen gardenpinterest.com

Terinspirasi dari gaya Jepang, saatnya hadirkan taman samping rumah bergaya zen garden untuk ruang pribadi yang adem. Didominasi dengan bahan batu kerikil, taman samping rumah ini lebih condong pada kehadiran dekorasi spesifik yang menawan. Mulai dari patung miniatur, jembatan mini pelengkap, hingga beberapa tanaman ramping, termasuk bambu.

Area Hijau Taman Samping Rumah

taman samping rumah yang asri dengan aneka tumbuhanplan-it-earthdesign.com

Kehadiran tanaman hijau tetap jadi elemen favorit di setiap rumah. Oleh sebab itu, banyak pemilik rumah yang memilih fokus pada kurasi tanaman berbagai bentuk yang multifungsi sebagai hiasan dan penjernih udara di taman samping rumah mereka. Selain sebagai filter udara, bisa juga pilih tanaman yang punya manfaat herbal dan pelengkap kebutuhan bumbu dapur.

Simpel dan Minim Perawatan

taman samping rumah sederhana dengan aneka bebatuan dan tanamanextraspace.com

Buat kamu yang lebih menginginkan taman samping rumah yang anti ribet, tiru saja inspirasi yang satu ini. Konsepnya memang tergolong umum dan praktis, tapi tetap bisa jadi taman samping rumah yang spesial dengan caranya sendiri. Jadikan saja taman samping rumah ini sebagai area untuk melakukan hobi atau pemanis bagian samping rumah yang tetap space-saving.

Taman Samping Rumah Gaya Miring

model taman samping rumah berundakhouzz.com

Dengan style menurun, taman samping rumah ini memanfaatkan ruang vertikal sebagai solusi space-saving yang multifungsi. Kehadiran ruang tanaman jadi lebih ekstra, tanpa harus mengambil luas lantai sesungguhnya. Bonusnya, gaya undakan miring ini malah makin mempercantik rumah kamu!

Taman Samping Rumah dengan Konsep Vertikal

taman samping rumah vertikal yang space-savingpinterest.com

Jika tantangannya adalah soal keterbatasan ruang, maka taman vertikal bisa jadi solusi space-saving yang paling tepat. Taman samping rumah bisa dihiasi dengan tanaman pada bagian dinding, baik dengan cara menggantung pot ataupun langsung ditanami tumbuhan merambat pada dinding. Dikombinasi juga bisa, lho!

Lebih Rapi dengan Lantai Tertata

taman samping rumah dengan susunan keramik lantai berlekuktrendey.com

Curi ide taman samping rumah dengan lantai keramik berlekuk. Menggunakan gaya earthy tones yang natural, taman samping rumah ini terkesan lebih rileks dan tertata rapi. Sebagai pelengkap, hadirkan saja tanaman dengan ketinggian yang rendah supaya fokusnya tetap pada manisnya bentuk lantai ini.

Sudah punya ide buat taman samping rumah sendiri? Coba deh hadirkan dengan beberapa inspirasi di atas, pasti bakal buat suasana rumah lebih asri dan plong. Selamat bersantai di taman samping rumah!

Temukan artikel dengan inspirasi menarik lainnya di Dekoruma! Selain artikel, Dekoruma juga menyediakan aneka furnitur multifungsi dan space-saving untuk hunian kamu, lho. Kamu bisa menemukan rak penyimpanan, sofa, meja dan kursi makan, side table, meja rias, kasur, lemari pakaian, hingga rak sepatu minimalis.

Kamu lagi cari jasa desain interior? Tersedia juga di Dekoruma! Mulai dari desain interior rumah 1 kamar tidur, desain interior apartemen 3 kamar tidur, kitchen set, hingga walk-in closet, semua bisa diwujudkan. Tunggu apa lagi? Yuk, langsung saja cek laman Dekoruma dan wujudkanlah rumah impianmu karena rumah adalah tempat di mana kehidupan indah berawal!

Leave a Reply