9 Inspirasi Rumah Minimalis Biru yang Membawa Ketenangan

Ide Desain Rumah Minimalis Biru Bagian Luar dan Dalam yang Bisa Ditiru

Apapun selera desain interior yang kamu miliki, tidak bisa dipungkiri kalau alam punya peran besar dalam memberikan inspirasi. Tak heran, tren rumah minimalis biru selalu hadir tiap tahun karena memang tak lekang oleh waktu.

Baik untuk desain interior ataupun eksterior, rumah minimalis biru dapat memberikan kesan homey yang tiada duanya. Nah, supaya kamu makin paham dan bisa merasakan maksud Kania, mari intip inspirasi rumah minimalis biru berikut ini!

Banner Dekoruma Desain Interior

Eksterior Rumah Minimalis Biru yang Menawan

eksterior rumah minimalis biru mewahhouzz.com

Kebayang nggak efek yang bikin pangling dari eksterior rumah minimalis biru ini? Kamu bisa memberikan kesan “wow” seketika dengan pilihan warna cat biru keabuan yang lebih kalem dan cocok untuk rumah modern minimalis.

Rumah minimalis biru juga bakalan tampak lebih elegan ketika disinari cahaya lampu temaram di malam hari. Terlebih lagi jika desain rumah cenderung natural karena biru sendiri merupakan warna alam yang khas. 

Kombinasi Biru dengan Aksen Modern

interior rumah minimalis biru simplehome-designing.com

Rumah minimalis biru dengan nuansa modern sangat mudah hadir melalui desain interior yang simpel dan pilihan furnitur yang mendukung. Termasuk untuk ukuran hunian yang mungil, kamu bisa menciptakan rumah minimalis biru yang cantik melalui kombinasi warna pada bagian sofa, meja tamu, kursi bar, hingga aksesoris rumah seperti karpet

Heim Studio Daito Sofabed untuk rumah minimalis birudekoruma.com

Untuk sofanya, kamu bisa menggunakan model sofa bed berwarna biru tua, seperti Sofa Bed Daito dari Heim Studio. Mengapa sofa bed? Ini karena modelnya multifungsi dan juga space-saving, di mana selain menjadi sofa untuk duduk, kamu juga bisa menggunakannya sebagai tempat tidur untuk istirahat sejenak dengan mengatur bagian sandarannya.

Selain itu, sofa bed Daito ini juga dilengkapi dengan fitur sandaran tangan yang dapat digunakan sebagai tempat menaruh minuman. Bagian interior rumah minimalis biru milikmu bakal makin homey, deh!

Vibes Asyik Rumah Minimalis Biru Kece

bagian fasad rumah minimalis biru dengan pintu hijauhomedesignideas.eu

Buat kamu yang ingin memiliki rumah minimalis biru yang langsung menarik perhatian, boleh nih coba kombinasi antara biru tua dengan warna kontras hijau di bagian pintunya. Rumah minimalis biru tua pada bagian eksterior cocok dijadikan pilihan karena tidak sekelam warna hitam dan tentunya juga ada kesan fun serta ceria yang cocok untuk para generasi muda. Untuk menambah kesan asri dan sejuk, kamu bisa menambahkan tanaman hias atau menanam pohon peneduh seperti pohon ketapang di area taman depan rumah.

Tekstur Soft Biru Berpadu Putih Bersih

rumah minimalis biru berpadu putih bersihdecoist.com

Bagi yang suka dengan kesan mewah, rumah minimalis biru tetap bisa dijadikan pilihan, kok. Desain interior pasti akan semakin cakep dengan permainan tekstur melalui sofa beludru yang indah seperti inspirasi di atas. Perpaduan dengan warna putih juga ampuh bikin desain interior rumah minimalis biru yang tak terlupakan.

Rumah Minimalis Biru yang Tetap Atraktif

rumah minimalis biru berpadu warna ceriadekoruma.com

Pilihan cat sebagai fokus utama desain interior bisa jadi solusi rumah minimalis biru yang kamu cari. Supaya tetap terkesan menarik, padukan dengan warna-warna netral dan ceria lewat furnitur serta dekorasi di dalam hunian. Jadi, tidak perlu takut desain interior rumah minimalis biru akan terlihat monoton.

dekorasi Linori HOMA Karpet Motif Ukuran 200x150dekoruma.com

Permainan motif atau pola juga akan menambah sisi estetika dari rumah minimalis biru milikmu. Misalnya saja, motif daun warna biru pada sprei atau karpet bermotif. Sebagai referensi, kamu bisa mengguakan karpet Linori HOMA dengan motif geometris abstrak.

Warnanya sendiri terintegrasi antara warna biru muda, biru tua, putih, dan kuning kecokelatan sehingga ada kesan ceria tanpa berlebihan dengan komposisi warna yang seimbang. Materialnya sendiri terbuat dari benang nilon sehingga lebih awet dan mudah dibersihkan.

Trending dengan Dapur Serba Biru

dapur modern klasik yang cocok untuk rumah minimalis birudecoist.com

Tema dapur modern tidak melulu hanya minimalis hitam putih, lho. Simak dapur pada rumah minimalis biru ini dengan dominasi kitchen set yang berwarna biru kalem.

Terintegrasi ke bagian outdoor, dapur ini terkesan lebih mewah dan hidup dibandingkan jika memilih warna netral lainnya. Buat kamu yang sudah bosan dengan warna standar, boleh banget coba terapkan tren rumah minimalis biru seperti ini di dapur.

Aksen Jendela pada Rumah Minimalis Biru

rumah minimalis biru dengan aksen jendela unikbluhomes.ph

Ingin tampil ala rumah minimalis biru tanpa terkesan heboh? Intip inspirasi proyek perumahan yang cukup sukses menghadirkan rumah minimalis biru dengan aksen di bagian eksteriornya. Hunian modern ini mencuri perhatian dengan palet biru yang cukup berani tanpa harus ribet pada bagian desainnya. 

Tidur Nyenyak Dibuai Si Biru

 inspirasi-kamar-tidur-untuk-rumah-minimalis-birudekoruma.com

Desain interior rumah minimalis biru takkan lengkap tanpa ruang pribadi dengan tema serupa. Salah satu ruangan yang paling cocok dengan warna kalem ini tak lain adalah kamar tidur. Cocok diaplikasikan pada bagian dinding, desain interior kamar warna biru akan terasa berbeda dan membawa efek tenang untuk istirahat yang ekstra pulas. 

Solusi Dapur Mungil dengan Interior Biru

inspirasi dapur minimalis biru muda untuk rumah minimalis birudekoruma.com

Mungkin banyak yang belum tahu kalau warna biru sangat cocok untuk hunian ukuran mungil. Dibandingkan dengan warna netral lain seperti hitam atau cokelat yang terkesan lebih berat, warna biru akan membawa nuansa lebih ceria dan memberi efek plong.

Untuk kamu yang masih mencari solusi mengatasi ruang sempit, boleh banget, nih coba terapkan trik ini untuk mendapatkan desain interior rumah minimalis biru yang tetap cantik dan nyaman, termasuk pada bagian dapur. Namun, tentunya harus dibarengi juga dengan penggunaan furnitur yang space-saving, ya!

Gimana, rumah minimalis biru menawan banget, ‘kan? Buat kamu yang mau langsung menerapkannya di hunian, tapi tidak tahu bagaimana caranya, langsung saja hubungi tim Dekoruma Desain Interior yang siap membantu mewujudkan rumah minimalis biru impianmu!

Leave a Reply