Simpel tapi Elegan, Intip 7 Inspirasi Rumah Klasik Sederhana Ini!

Ide Desain Rumah Klasik Sederhana yang Menawan

Bisa tidak, ya punya rumah klasik sederhana yang simpel tapi elegan? Biasanya nih, rumah klasik selalu identik dengan properti mahal yang butuh biaya besar dalam mewujudkannya. Namun sesungguhnya, kamu bisa loh memiliki rumah baru yang mengambil pendekatan rumah klasik sederhana sesuai selera. Jadi, walau tampilannya mungil dan simpel, rumahmu tetap terlihat “wow,” mewah, dan pastinya lebih terjangkau.

Buat kamu yang lagi cari inspirasi desain rumah klasik sederhana tersebut, Kania sudah menyiapkannya untukmu. Penasaran seperti apa? Yuk, langsung saja intip di bawah ini!

Banner Dekoruma Properti

Rumah Klasik Sederhana ala Cottage Liburan

desain rumah klasik sederhana modernallurausa.com

Dengan pendekatan yang lebih modern dan chill, rumah klasik sederhana bisa tampil lebih hangat dan tetap elegan. Properti ini tampil dengan style ala cottage yang mengingatkan semua orang pada liburan di daerah tropis. Sentuhan klasik terlihat pada pemilihan pilar rumah dan jendela beraksen dengan gaya putih cantik. 

Sentuhan Tradisional Antara Simpel & Klasik

desain rumah klasik sederhana tradisionalpinterest.com

Untuk rumah klasik sederhana ini, kecantikannya didukung dengan halaman luas yang dilengkapi rumput hijau segar. Eksterior rumah ini juga lebih modern walau mengambil gaya tradisional ala mid-century yang stylish. Berbeda dengan model rumah klasik sederhana pada umumnya yang cenderung berwarna putih, rumah yang berlantai satu ini mengambil pendekatan warna hijau tua plus atap runcing warna cokelat. 

Rumah Klasik Sederhana Bagaikan Istana

desain rumah klasik sederhana ala istanarulesformyunbornson.net

Dari segi penampilan, properti hunian ini sekilas terlihat seperti rumah modern kekinian pada umumnya. Namun jika ditilik, banyak aplikasi elemen rumah klasik sederhana pada beberapa fiturnya. Sebut saja desain rumah yang tersegmen dengan satu jalur tengah menuju pintu utama. Ada juga aksen yang menyerupai menara istana dan lekuk indah pada fasad utama yang sangat terkesan klasik. 

Tampil Modern, tapi Klasik & Timeless

desain rumah klasik sederhana eleganpinterest.com

Pecinta rumah baru gaya klasik punya alasan tersendiri. Salah satunya gayanya yang abadi dan terus bisa bertahan lama. Nah, pada desain rumah klasik sederhana zaman sekarang, harus diberi twist modern yang lebih kekinian biar tidak terlalu terkesan jadul.

Kamu bisa contek inspirasi rumah klasik sederhana di atas yang sukses memadukan gaya klasik modern. Fungsi pagar, lampu, hingga pilihan fitur rumah, semua menyatu dengan klop. Jangan lupa terapkan juga desain interior rumah modern klasik pada bagian dalam hunian supaya selaras dengan eksteriornya.

Rumah Klasik Sederhana yang Bikin Kangen

desain rumah klasik sederhana warna putihghomeimprovement.com

Model rumah klasik sederhana yang satu ini terlihat seperti dari era 80-an, apalagi ditambah dengan bangunan atau garasi terpisah yang mirip desain peternakan. Sengaja dibuat dengan gaya yang lebih old fashion, rumah klasik sederhana ini fokus dengan desain simetris di tengah bawah dan atas. Jendela dengan atap runcing jadi aksen klasik yang unik dan pastinya kerasa homey banget, bahkan dari pandangan pertama.

Mix & Match Warna Putih dan Biru Pastel yang Manis

desain rumah klasik sederhana dengan tangga dan pilarpinterest.com

Biar rumah klasik sederhana terasa lebih modern, boleh nih tiru inspirasi rumah kece yang satu ini. Dihiasi dengan pagar warna putih yang klasik dan fasad dengan desain ala vintage yang manis, rumah klasik sederhana ini memilih perpaduan antara warna putih dengan biru pastel. Sesuai dengan ukurannya yang mungil, pendekatan ini terasa lebih luwes dan cocok. 

Renovasi Modern Rumah Klasik Sederhana

desain rumah klasik sederhana dengan kombinasi gaya modern minimalisla.curbed.com

Satu lagi inspirasi rumah klasik sederhana dengan sentuhan modern yang lebih segar dan kekinian. Hunian ini memanfaatkan material kaca dan warna natural untuk mengedepankan style baru, sedangkan bagian belakang tetap berpedoman pada elemen klasik, seperti di bagian pintu dan atap rumah. Kombinasi apik ini bisa diterapkan di rumah mungil, loh!

Dari semua desain rumah klasik sederhana di atas, semoga kamu jadi memiliki lebih banyak pilihan inspirasi desain arsitektur untuk rumah baru milikmu, ya. Kamu paling suka model rumah klasik sederhana yang mana, nih?

Terakhir, jangan lupa lengkapi juga rumah klasik sederhana kamu dengan furnitur yang multifungsi dan space-saving (hemat tempat), ya supaya hunian tetap efisien! Kabar baiknya, kamu bisa menemukan aneka furnitur tersebut dengan harga terjangkau di Dekoruma, lho. Mulai dari stool, meja makan, sofa bed, tempat tidur single, hingga meja TV, semuanya ada.

Buat kamu yang lagi cari peralatan makan & minum, ada juga! Dekoruma jual cangkir & mug, piring, mangkok, dan gelas.

Selain jual perabotan rumah, Dekoruma juga menyediakan jasa pembuatan kitchen set untuk di berbagai daerah, lho! Mulai dari kitchen set Jakarta, kitchen set Bekasi, kitchen set Tangerang Selatan, hingga kitchen set Bandung. Tunggu apa lagi? Yuk, wujudkan rumah impianmu bersama Dekoruma!

Leave a Reply