6 Inspirasi Rumah Klasik Eropa yang Megah dan Elegan

Ide Desain Rumah Klasik Eropa Mewah yang Bisa Kamu Contek

Sedang ingin membangun rumah baru yang terlihat megah dan elegan? Kamu bisa memilih fasad dengan model rumah klasik Eropa. Dijamin properti hunian kamu itu akan terlihat mengagumkan dan tidak bosan dipandang.

Rumah klasik Eropa memiliki khas kesan datar di bagian depan hingga bagian atap yang terlihat berbentuk runcing segitiga. Tidak hanya itu, kamu juga bisa membuat rumah klasik Eropa dengan memasang jendela-jendela besar serta pemakaian unsur alami, seperti batu bata ataupun kayu,

Buat kamu yang ingin membangun rumah baru bergaya rumah klasik Eropa, coba deh contek beberapa inspirasi dari Kania di bawah ini. Properti dengan kesan rumah klasik Eropa yang kuat pun dapat kamu peroleh!

Banner Dekoruma Properti

Rumah Klasik Eropa Semi Kastil

model rumah klasik Eropa ala kastilpinterest.com

Nggak bisa disangkal, ketika berbicara soal rumah klasik Eropa, pasti kita akan terbayang bangunan-bangunan yang menyerupai kastil atau istana. Soalnya, memang ada banyak kerajaan di Eropa yang begitu terkenal dengan kastil-kastilnya yang menjadi landmark.

Nah, kamu juga bisa loh membuat properti bergaya rumah klasik Eropa dengan nuansa kastil. Ini bisa menjadi jawaban buat kamu yang mau membangun rumah baru dengan lahan terbatas sehingga pengembangannya lebih secara vertikal. Untuk menguatkan kesan semi kastil, di bagian sisi rumah buatlah area melingkar seakan seperti mercusuar.

Rumah Klasik Eropa dengan Bata Ekspos yang Eksotis

rumah klasik Eropa dengan bata eksposthehouseplancompany.com

Rumah klasik Eropa cenderung kuat dengan unsur alam. Kamu bisa membuat rumah dengan fasad batu bata merah ekspos untuk menghadirkan kesan klasik nan mewah. Pasang pula beberapa pintu dua daun yang sekaligus berfungsi sebagai jendela. Dengan begitu, cahaya dan sirkulasi udara akan masuk ke rumahmu.

Rumah Klasik Eropa dengan Jendela Bay

rumah klasik Eropa dengan jendela bayhousing.com

Properti bergaya klasik Eropa cenderung memiliki fasad yang datar. Namun, nggak ada salahnya kamu memodifikasi fasad rumah baru bergaya Eropa-mu dengan model jendela bay yang menjorok ke depan. Bukan hanya berfungsi sebagai sirkulasi udara dan sumber masuk cahaya, bagian dalam jendela bay juga dapat dimultifungsikan sebagai area duduk santai atau tempat baca. Yang jelas, membuat jendela bay untuk rumah barumu akanterlihat lebih elegan.

Rumah Klasik Eropa dengan Atap Datar

model rumah klasik Eropa dengan atap datarpinterest.com

Ciri khas rumah klasik Eropa memang memiliki atap segitiga yang runcing. Namun, nggak ada salahnya kamu mengabaikan ciri khas yang satu ini. Jika ingin membuat rumah klasik Eropa yang lebih modern atau kontemporer, kamu bisa membangun rumah klasik dengan atap datar berupa coran, seperti inspirasi di atas.

Sementara itu, kesan klasiknya masih tetap terlihat melalui balkon dan pilar rumah, serta model pintu dua daun. Tak lupa, pencahayaan temaram juga turut memegahkan rumah klasik Eropa ini.

Rumah Klasik Eropa Tak Mesti Tingkat

rumah klasik Eropa yang luas satu lantaiclassic.co.uk

Rumah klasik Eropa umumnya memang bertingkat. Namun, hal itu tidak mutlak, kok. Kamu tetap bisa memiliki rumah klasik Eropa dengan satu lantai yang megah dan elegan. Kuncinya ada pada elemen-elemen rumah yang mendukung, seperti jendela-jendela besar yang fungsional dan pencahayaan. Buatlah pula atap bergaya segitiga runcing dengan tambahan loteng untuk memperkuat kesan klasik pada rumah baru kamu yang diidamkan.

Rumah Klasik Eropa Bentuk Huruf L

rumah klasik Eropa bentuk huruf Lpinterest.com

Apakah rumah klasik Eropa harus benar-benar berbentuk bangunan persegi panjang? Tentu saja tidak! Kalau kamu ingin membuat model rumah yang lebih variatif, cobalah buat fasad dengan konsep letter L. Perkuat suasana klasik Eropa dengan atap segitiga runcing, jendela-jendela besar, serta tambahan batu alam sebagai dinding agar kesan natural lebih terlihat.

Demikianlah pilihan fasad rumah klasik Eropa yang bisa kamu jadikan inspirasi untuk rumah barumu. Saran Kania, sesuaikanlah fasad yang kamu pilih dengan luas tanah dan juga kebutuhan ruangan untuk keluarga kamu. Dari semua inspirasi di atas, kamu paling suka yang mana, nih?

Kalau rumah klasik Eropa kamu sudah jadi, jangan lupa lengkapi bagian interiornya dengan furnitur dan perabotan berkualitas, ya! Kamu bisa, lho menemukan aneka jenis furnitur di Dekoruma! Dekoruma jual meja makan, kursi makan, sofa, coffee table, lemari dapur, lemari pakaian, kasur, tempat tidur, hingga meja rias. Banyak juga yang modelnya multifungsi dan space-saving (hemat tempat) untuk membuat hunian kamu lebih efisien.

Selain furnitur, tersedia pula jasa desain interior dan pembuatan kitchen set, tepatnya melalui Dekoruma Desain Interior. Tak hanya di Jadetabek, kini Dekoruma juga siap melayani untuk di daerah Bandung dan Surabaya, baik itu desain interior Bandung maupun kitchen set Surabaya. Yuk, wujudkan rumah impianmu bersama Dekoruma karena rumah adalah tempat di mana kehidupan indah berawal!

Leave a Reply