9 Tren Ruangan Warna Lilac yang Manis dan Mewah

Inspirasi Desain Ruangan Warna Lilac

9 dari 10 orang pasti setuju kalau warna kalem bisa membuat suasana rumah jadi semakin adem. Termasuk warna lilac untuk ruangan, nuansa feminim seperti ungu muda ini terbukti makin trending di kalangan kaum milenial dan juga gen Z. Tidak heran, ini karena warna lilac memang manis dan kalem, serta memberikan vibes yang lebih modern sekaligus mewah.

Kamu ingin mengubah tampilan interior rumah dengan warna lilac? Berikut Kania sudah siapkan berbagai inspirasi ruangan warna lilac yang bisa kamu terapkan. Penasaran seperti apa? Yuk, langsung saja intip di bawah ini!

Banner Dekoruma Desain Interior

Sudut Instagramable Palet Feminin

inspirasi ruang tidur warna lilacgoogle.com

Aplikasi warna lilac di ruangan sangat klop jika dipadukan dengan gradasi yang hampir serupa, yaitu antara merah muda hingga ungu tua. Pecahkan warna yang hampir sama ini dengan furnitur dan dekorasi minimalis ataupun yang terbuat dari material kayu seperti gaya Japandi. Kamu bisa menggunakan karpet atau kursi duduk, lampu gantung, nakas, dan juga cermin. Akan ada sudut instagramable yang bikin betah seharian, deh!

Warna Lilac Bikin Happy? Jelas Dong!

ide ruangan kerja warna lilacdesigncafe.com

Sebagai pilihan ruang studi atau home office, warna lilac mungkin terkesan terlalu boring. Namun, ada trik mengombinasikan dengan warna lain, seperti abu atau putih supaya kesannya lebih modern dan bergairah. Dijamin kegiatan WFH atau kerja dari rumah makin produktif dan anti stres dengan warna lilac di rumah. 

Styling Klasik Peleburan Lilac & Ungu

inspirasi ruang tamu warna lilachearstapps.com

Inspirasi ruangan mewah dengan warna lilac dan ungu di atas jadi visual yang sungguh estetik. Tidak banyak desain interior yang bisa sukses mengusung paduan warna lilac dengan ungu yang hampir sama. Kuncinya ada pada dekorasi yang cukup efektif, plus furnitur berukuran besar bergaya klasik Eropa. Sangat cantik nan menawan, bukan?

Warna Lilac Instan yang Mendominasi

inspirasi ruang santai warna lilacgoogle.com

Kreatif dengan pemilihan dekor warna lilac bisa jadi cara yang mudah untuk memasukkan sentuhan cantik ke ruangan. Ruangan di atas adalah contohnya, di mana kehadiran karpet warna lilac jadi dominasi palet yang paling atraktif. Dibarengi dengan dekorasi kecil yang estetik, furnitur empuk, meja TV yang bisa merangkap sebagai rak buku dan lukisan adem, ruang tamu warna lilac yang modern bisa dimiliki. 

Japandi atau Scandinavian Warna Lilac

ide warna lilac yang lembut untuk ruangan Japandihome-designing.com

Warna lilac tidak hanya untuk desain interior yang lebih mengarah ke klasik atau mewah. Kamu bisa sisipkan gaya tersendiri ke ruangan Japandi atau Scandinavian milikmu dengan jeli memilih funitur warna lilac sebagai centerpiece, tapi tetap mengusung bahan alami khas Japandi. Pilih juga furnitur yang multifungsi dan space-saving. Cara ini bisa buat ruangan terasa semakin terang, lapang, dan ceria, lho!

Paling Cocok untuk Ruang Tidur

ide desain kamar tidur warna lilaccoloramazingdesigns.com

Tak bisa dipungkiri, warna lilac sering jadi pilihan warna untuk urusan rileks seperti di kamar tidur. Banyak cara memasukkan warna lilac lewat sprei ataupun headboard, termasuk juga dekorasi lampu tidur yang lebih soft. Imbangi dengan warna minimalis lainnya seperti putih atau abu, plus dekorasi hijau untuk ruangan terlihat lebih segar. 

Dapur Idaman Serba Lilac

desain dapur warna lilacpinterest.com

Bagi penggemar warna lilac sejati, hadirkanlah suasana serba feminin dan kece dengan balutan warna lilac yang konsisten di tiap ruangan rumahmu, tak terkecuali dapur. Aplikasi ini bisa hadir lewat kitchen set multifungsi yang mendominasi, serta ditekankan dengan peletakkan dekorasi secara strategis.

Lebih Suka Sentuhan Minimalis dengan Lilac? Bisa Kok!

ruang dapur warna lilaclakberinfo.hu

Jika tidak ingin tampil dengan full warna lilac, jangan khawatir karena ada alternatifnya. Tetap pilih satu centerpiece yang paling mendominasi di dapur dan mulailah aplikasikan warna lilac sesuai gradasi paling pas. Terbukti, warna lilac juga klop dengan tampilan furnitur kayu yang space-saving. Jadi, bisa juga dipadukan dengan desain interior Japandi.

Kamar Tidur Impian Si Kecil

desain kamar anak warna lilacpinterest.com 

Buat si putri cilik atau anak gadis remaja, pasti idaman banget ‘kan kalau punya kamar tidur dengan warna lilac, seperti inspirasi di atas? Manfaatkan kombinasi antara wallpaper bermotif cantik, karpet bergaya modern, serta furnitur warna lilac untuk memunculkan permainan tekstur yang indah. Dijamin si Kecil nggak akan takut lagi tidur sendiri di kamarnya!

Gimana, adem banget, ‘kan semua inspirasi desain ruangan warna lilac di atas? Dari semuanya, mana yang paling kamu suka dan ingin terapkan di rumah? Jangan lupa share artikel ini ke teman-teman atau keluarga kamu supaya mereka juga bisa memiliki ruangan cantik ala warna lilac!

Kalau kamu bingung mewujudkan desain interior warna lilac, kamu bisa menggunakan jasa desain rumah dari Dekoruma, lho! Desainnya efisien, space-saving, dan pastinya sesuai dengan keinginanmu. Ingat, rumah adalah tempat di mana momen indah berawal. Jadi, ciptakanlah suasana rumah senyaman mungkin agar momen bersama keluarga makin berkesan!

Leave a Reply