8 Inspirasi Ruangan Warna Cyan yang Nggak Berlebihan

Ragam Ide Penggunaan Warna Cyan pada Desain Interior Hunian

Masih asing dengan warna cyan? Memiliki perpaduan antara biru dan hijau yang cenderung ke kesan terang, warna ini mungkin jarang diaplikasikan dalam lingkup desain interior karena dirasa terkesan berlebihan. Mungkin kamu juga salah satunya yang enggan memilih nuansa warna cyan untuk hunianmu.

Nah, buat kamu yang masih ragu, inspirasi desain interior warna cyan dari Kania berikut ini mungkin bakal mengubah pandanganmu. Bahkan, warna yang unik ini bisa untuk berbagai gaya interior, termasuk desain Japandi yang lagi tren saat ini. Yuk, intip ruangan warna cyan dari Kania berikut ini!

Banner Dekoruma Desain Interior

Nuansa Warna Cyan yang Alami

inspirasi ruang keluarga warna cyanpinterest.com

Siapa bilang warna cyan bikin desain interior terlihat kekanak-kanakan? Inspirasi pertama hadir di ruangan dengan kesan alami ala Japandi yang luks. Dengan akses jendela yang maksimal, warna cyan bisa terkesan lebih redup dan menenangkan. Dilengkapi dengan dekorasi senada, mulai dari lampu meja, vas bunga, hingga bantal dekorasi sofa, saatnya kamu pertimbangkan warna cyan seperti yang satu ini!

Pelengkap Desain Interior Warna Cyan

desain ruang santai dengan nuansa warna cyan dan kuningdecoist.com

Supaya warna cyan tidak diaplikasikan secara berlebihan, gunakan saja sebagai dekorasi pelengkap desain interior. Atur supaya warna yang cantik ini hadir secara strategis, misalnya lewat furnitur, karpet, dan berbagai variasi tekstur lainnya. Untuk kontras warna cyan yang paling cocok ke desain interior, pilih warna cokelat tua atau kuning cerah.

Komposisi Warna Cyan Putih Modern

desain interior rumah modern warna cyanlivinator.com

Untuk hasil desain interior yang menggunakan warna cyan dan tetap terkesan modern, coba dari pendekatan yang strategis. Warna cyan bisa diterapkan sebagai aksen pada dinding, bersanding minimalis dengan warna putih bersih.

Pemilihan furnitur utama seperti sofa cocok menggunakan warna cyan supaya ada keseragaman yang tidak terlalu mencolok. Kamu juga bisa, lho menambahkan unsur warna hijau melalui aneka tanaman hias, terutama jika ingin mengusung gaya Japandi!

Detail Kecil Warna Cyan

aneka dekorasi kamar tidur warna cyanbergernepal.com

Buat yang ingin mencoba tren warna cyan tanpa harus berlebihan, boleh mulai saja dari detail kecil. Dekorasi seperti sarung bantal, sprei, hingga lukisan bisa jadi celah cantik untuk mencoba warna cyan ke hunian. Selain lebih mudah didapatkan, eksperimen kecil dengan warna ini juga tidak terkesan terlalu drastis sehingga desain interior tetap terasa kalem.

Backsplash Warna Cyan Bikin Semangat

inspirasi backsplash dapur warna cyandesigncafe.com

Warna cyan yang hadir pada dapur pasti bikin langsung terlihat “wow”. Warna yang anti-mainstream ini hadir pada backsplash dapur secara menarik dan pastinya tidak berlebihan. Hanya mendominasi pada sedikit bidang ruangan, style dapur ini tetap terasa modern dengan warna putih sebagai warna utamanya. Karena warna cyan cukup kuat secara visual, komposisi ini sangat pas tanpa harus repot menghadirkan dekorasi lainnya.

Kreativitas Meningkat dengan Warna Cyan

desain ruang kerja dengan nuansa warna cyan dan putihdesigncafe.com

Buat para pekerja yang WFH atau butuh inspirasi ruang kerja dan ruang studi di rumah, intip deh ide desain interior warna cyan berikut ini! Warna cyan yang cerah dipercaya efektif untuk memberi semangat secara instan dan memicu kreativitas.

Supaya tidak terlalu berlebihan, seimbangkan dengan warna hitam atau abu-abu minimalis. Perpaduan dengan dekorasi seperti aneka tanaman hias dan karpet juga bakal bikin suasana terasa lebih kalem dan kamu pun nyaman bekerja. 

Furnitur Utama Warna Cyan 

desain ruang keluarga dengan sofa velvet warna cyanhome-designing.com

Butuh solusi desain interior yang anti repot? Coba saja menghadirkan furnitur utama warna cyan seperti inspirasi yang satu ini. Dengan konsep natural industrial, ruangan ini fokus pada set sofa warna cyan sebagai centerpiece yang menawan.

Penggunaan warna cyan yang tidak mengikat pada desain interior lebih mudah diterapkan dan tidak butuh komitmen tinggi. Cocok untuk tipe hunian yang non-permanen atau buat yang baru mau mengaplikasikan warna cyan.

Kombinasi Warna Cyan dengan Aksen Natural 

inspirasi ruang kamar tidur penginapan warna cyansahihomestay.com

Warna cyan tidak hanya klop untuk gaya modern, tapi bisa juga untuk yang mengusung gaya estetika alami. Pada inspirasi sebuah penginapan yang berkonsep asri ini, warna cyan tampil kontras di tengah siraman sinar matahari dan hijaunya tanaman yang berada di area terbuka. Untuk yang punya desain rumah serupa, langsung saja terapkan warna cyan dengan elemen kayu, rotan, atau bahan alami lainnya. 

Gimana, tertarik mengaplikasikan warna cyan pada hunianmu seperti inspirasi di atas? Jangan lewatkan informasi menarik seputar desain interior, tren, dan home & living lainnya dari Dekoruma! Selain menyediakan artikel, Dekoruma juga jual furniture minimalis dengan harga terjangkau, lho!

Pilihan furniturnya pun ada banyak dan tersedia juga yang modelnya space-saving supaya hunian kamu makin efisien. Di antaranya ada credenza atau kabinet, nakas, lemari pakaian, kabinet dapur, meja tv, hingga meja & kursi kerja.

Tak ketinggalan, ada juga aneka properti hunian di berbagai daerah Jabodetabek dan Bandung yang bisa kamu temukan melalui Dekoruma Properti. Di antaranya ada rumah dijual di Jakarta Selatan, apartemen baru di Tangerang, bahkan juga hunian di dalam perumahan yang berfasilitas lengkap, seperti Clover Hill Residence. Tunggu apa lagi? Yuk, langsung saja cek selengkapnya di Dekoruma!

Leave a Reply