7 Inspirasi Motif Karpet Cantik yang Membuat Hunian Lebih Atraktif

Ragam Corak Karpet Cantik Untuk Hunian Lebih Estetik

Hari gini belum pakai dekorasi karpet di hunian? Duh, sayang banget! Dengan bahan kain bertekstur, karpet sangat cocok dijadikan sebagai penghias ruangan dengan sentuhan berbeda. Material karpet bisa melembutkan dan menghangatkan ruangan dengan caranya tersendiri. Motifnya pun dapat mempercantik hunian.

Saat ini, ada banyak sekali motif karpet yang bisa kamu sesuaikan dengan desain ruangan, mulai dari minimalis, klasik, Japandi, dan yang lainnya. Untuk membantu kamu, terutama buat yang galau memilih motif karpet, berikut Kania punya beberapa inspirasinya yang bisa langsung kamu pilih. Penasaran seperti apa? Yuk, langsung saja kita intip bersama!

Dekorasi Tipis-tipis Pakai Karpet Berkualitas

ruang keluarga dengan karpet motif abstrakdekoruma.com

Ruangan mungil bukan alasan untuk tidak menghadirkan karpet. Karpet sifatnya space-saving alias hemat tempat karena letaknya menempel pada lantai dan tidak membutuhkan area ekstra. Dengan begitu, kamu bisa meletakkan karpet di ruangan mana pun.

Terutama buat kamu yang tidak suka menggunakan dekorasi kecil atau yang terlalu detail, karpet seperti ini bisa langsung melengkapi tampilan ruangan. Kamu cukup fokus pada motif karpet. Pilih saja yang sesuai dengan konsep interior atau paling tidak yang sesuai seleramu. 

Karpet Nestudio Nestudio Willow Rug [194x290 cm]

Nestudio Nestudio Willow Rug [194×290 cm]

Untuk motif karpet yang serupa dengan inspirasi tadi, kamu bisa menggunakan Willow Rug dari Nestudio. Dengan variasi motif ala geometris dan warna cerah, karpet ini bakal auto mencerahkan ruangan seketika. Masih didominasi dengan warna abu, ada juga pola cantik yang tidak membosankan. Warnanya yang lembut juga membuatnya lebih enak dipandang.

Karpet Abstrak Anti Gagal

karpet estetik - Maiika Crovie City- Warna-warni- Karpet 300x400 CM

Maiika Crovie City- Warna-warni- Karpet 300×400 CM

Apa pun konsep desain hunianmu, memilih karpet motif abstrak bisa dijadikan solusi universal yang dinamis. Nah, supaya lebih elegan dan modern, pilihlah karpet motif abstrak dengan warna-warna lembut seperti inspirasi di atas.

Karpet abstrak ini terlihat sangat artistik dan tidak membosankan. Yang paling penting, karpet ini hadir dengan bahan premium quality, di mana kamu bisa menikmati karpet yang tebal, empuk, halus dan sudah anti-slip.

Sensasi Mewah Karpet Bulu Empuk

inspirasi karpet bulu warna abu - Glerry Home Decor Square Grey Fur Rug 200x150cm

Glerry Home Decor Square Grey Fur Rug 200x150cm

Rug atau karpet dengan bulu sintetis sangat cocok menghiasi ruang bersantai seperti ruang tamu, ruang keluarga, atau ruang tidur. Supaya tidak repot pemeliharaanya, kamu bisa pilih karpet dengan panjang bulu yang pas, seperti karpet dari Glerry Home Decor ini. Lebih modern dengan warna abu-abu, karpet ini juga terasa empuk dan halus. Padukan karpet bulu ini dengan meja tamu, bantal dekorasi, atau sofa minimalis untuk menunjang kenyamanan kamu dan penghuni lainnya.

Karpet Estetik ala Japandi

karpet motif ala Japandi - Linori NAM Karpet Motif Ukuran 200x150 cm

Linori NAM Karpet Motif Ukuran 200×150 cm

Desain interior Japandi mulai banyak diminati dan menjadi tren sejak beberapa tahun belakangan ini. Nah, untuk melengkapi hunian Japandi, kamu bisa pilih motif karpet geometris yang simpel, tapi unik seperti inspirasi di atas. Paduan beberapa warna yang sama-sama lembut pada karpet juga akan semakin menonjolkan karakteristik desain Japandi.

Selain memanjakan mata, karpet unik dari Linori ini dibuat dengan benang nilon sehingga lebih awet dan mudah dibersihkan. Yang tak kalah penting, bagian belakang karpet ini anti-slip sehingga karpet tidak licin dan tidak mudah bergeser.

Motif Art Deco yang Stylish Sepanjang Masa

inspirasi ruang makan Japandi klasik dengan karpet hitam berpoladekoruma.com

Sudah hafal dong dengan motif simetris cantik ala art deco seperti inspirasi di atas? Karpet ini memiliki motif bentuk-bentuk berpola yang simteris dan ada kesan “tajam” yang muncul dari sudut masing-masing bentuk polanya.

Uniknya, motif karpet ini cocok untuk semua ruangan, bahkan bisa memperindah hunian Japandi juga, lho! Lihat saja bagaimana karpet pada gambar di atas bisa menyatu sempurna dengan meja & kursi makan bergaya Japandi Klasik. Kesan klasik bercampur modern juga menjadikan karpet ini selalu kekinian dan tak lekang zaman. 

karpet berpola - Maiika Maroc 14A- Hitam- Karpet 100x150 CM

Maiika Maroc 14A- Hitam- Karpet 100×150 CM

Nah, buat kamu yang kurang suka dengan motif pola karpet yang terkesan terlalu “tajam”, kamu bisa pilih karpet yang satu ini. Motifnya lebih terlihat luwes dengan sentuhan aksen lengkung pada bentuk polanya. Selain hitam, karpet Maroc dari Maiika ini pun tersedia dalam berbagai warna yang cantik. Beberapa di antaranya ada warna abu, cokelat, kuning, maroon, dan hijau emerald.

Gaya Unik Karpet Anti Simetris

karpet motif unik - Vision Velvet 110 x 160 cm AWM 18385

Vision Velvet 110 x 160 cm AWM 18385

Kalau biasa karpet hadir dengan motif presisi, inspirasi karpet yang satu ini justru kebalikannya. Sekilas mungkin terlihat bermotif rapi, tapi jangan pangling kalau sesungguhnya motif karpet yang cantik nan unik ini tidak presisi layaknya digambar dengan pen menggunakan tangan.

Sengaja didesain anti-mainstream, karpet ini memiliki bulu lembut dengan desain mewah. Bulunya juga tidak panjang sehingga lebih mudah untuk dibersihkan. Dengan menggunakan karpet bulu unik ini, dijamin akan ada suasana yang berbeda di ruangan hunianmu! 

Karpet Lucu dengan Aneka Bentuk

karpet bentuk kupu-kupu warna pink - Alices Place Butterfly Soft Rug 100 x 150 cm Pink

Alices Place Butterfly Soft Rug 100 x 150 cm Pink

Siapa bilang karpet harus berbentuk persegi panjang, petak, atau bulat saja? Kenyataannya, karpet dengan bentuk-bentuk hewan, makanan, atau benda justru bisa membuat tampilan ruangan lebih atraktif. Misalnya saja, karpet bentuk kupu-kupu warna pink di atas. Model karpet seperti ini sangat cocok buat kamu yang berjiwa fun dan kreatif

karpet bentuk keju - Alices Place Cheese Rug 110 x 160 cm Yellow

Alices Place Cheese Rug 110 x 160 cm Yellow

Inspirasi lainnya, ada karpet bentuk keju bolong-bolong berwarna kuning cerah. Berkat desainnya yang unik dan warnanya yang tidak tanggung-tanggung, karpet ini terlihat seperti keju sungguhan dengan ukuran raksasa. Cocok juga ditempatkan di ruang bermain atau kamar anak untuk meningkatkan kreativitas dan imajinasi si Kecil.

Psst.. semua inspirasi motif dan model karpet di atas hanya segelintir rekomendasi saja dari Kania. Untuk pilihan motif, warna, ukuran, dan model karpet lainnya, kamu bisa cari lebih banyak di Dekoruma. Yuk, hias ruangan di hunianmu dengan menggunakan karpet mulai dari #SatuSudutDulu!

Leave a Reply