7 Inspirasi Mini Bar Dapur Mungil Cantik yang Gampang Ditiru

Desain Mini Bar Dapur Kecil yang Estetik dan Menawan

Mini bar dapur bisa menjadi pilihan tempat makan yang lebih space-saving dibandingkan kamu harus membuat ruang khusus untuk meja makan yang berukuran lebih besar. Tentu saja area mini bar dapur cenderung mungil sehingga memang lebih cocok untuk keluarga kecil.

Akan tetapi, selain sebagai pengganti meja makan, mini bar dapur juga bisa menjadi pelengkap desain hunianmu, lho. Upaya untuk menghadirkannya juga tidak terlalu sulit dan yang pasti, mini bar dapur bakal jadi tempat favorit untuk makan atau sekadar menghabiskan waktu ngobrol bareng keluarga sambil nyemil.

Nggak perlu takut membuat mini bar dapur karena merasa akan memakan banyak space. Berikut Kania punya beberapa inspirasi mini bar dapur mungil yang cantik, space-saving, dan pastinya nggak susah buat ditiru!

★ Satu Aplikasi Untuk Wujudkan Rumah Impian ★

Dekoruma, aplikasi belanja online furnitur dan aksesoris rumah untuk ciptakan hunian yang nyaman dan estetik. Selain belanja online, kamu juga bisa mewujudkan inspirasi desain rumah impian, mulai dari desain interior, kitchen set, hingga jual beli rumah dan properti lainnya. Semua bisa kamu wujudkan hanya dari genggaman tangan melalui aplikasi Dekoruma!

Yuk, unduh aplikasi Dekoruma sekarang!

1. Serba Putih Bikin Mini Bar Dapur Lebih Lega

mini bar dapur cantik serba putihdekoruma.com

Percaya nggak percaya, penerapan warna putih pada interior bisa membuat ruangan terkesan makin lega, lho. Ini nggak terkecuali ketika kamu membuat mini bar dapur mungil. Kamu hanya perlu memasang kitchen set warna putih sebagai dasar dapurmu. Sementara itu, untuk mejanya, pilihlah meja bar yang cenderung berukuran tinggi. Lengkapi pula mini bar dapur kamu dengan beberapa kursi bar cantik yang selaras.

2. Estetik dengan Nuansa ala Industrial

desain mini bar dapur ala industrialdekoruma.com

Membuat mini bar dapur dengan nuansa industrial tidaklah sulit. Kamu bisa membuat dinding dari bata ekspos yang dibuat dengan warna natural atau dicat putih sekalipun. Sebagai pelengkapnya, pakailah parket kayu untuk lantai. Tambahkan beberapa tanaman hias untuk memberi kesan segar dan menguatkan kesan natural di mini bar dapurmu yang estetik ini.

3. Mini Bar Dapur yang Cocok untuk Ruangan Super Mungil

mini bar dapur dengan meja lipat space-savingdekoruma.com

Ragu membuat mini bar dapur karena luas ruangan terlalu terbatas? Sebenarnya, ini bukan alasan soalnya kamu bisa membuat mini bar dapur “bongkar pasang” seperti inspirasi di atas untuk menyiasati keterbatasan luas ruangan.

Yang jelas, mini bar dapur ini space-saving banget dan cocok untuk menguatkan karakteristik desain Japandi di dalam rumah. Kamu tinggal mencari meja untuk mini bar dapur yang bisa dilipat dan dibuka dengan mudah atau membuatnya secara custom sehingga jika sedang tak digunakan, tidak akan menyita banyak luas ruangan dapur yang hendak dipakai untuk memasak.

Heim Studio ISY Swivel Kitchen Island

Heim Studio ISY Swivel Kitchen Island

Selain custom, kamu bisa memiliki mini bar dapur yang space-saving seperti tadi dengan menggunakan produk ISY Swivel Kitchen Island dari Heim Studio. Meja bernuansa Japandi ini bisa menjadi mini bar dapur ketika diperlukan. Namun jika tidak, kamu dapat menggunakannya sebagai kabinet penyimpanan. Sangat multifungsi, bukan?

4. Sulap Dinding Jadi Mini Bar Dapur yang Keren

desain mini bar dapur dengan meja yang melekat di dindinghomify.com

Mau membuat mini bar dapur yang terlihat klasik, tapi tetap multifungsi dan space-saving? Coba, deh buat mini bar dapur di area dinding pembatas antara dapur dan ruangan lainnya. Kamu bisa melakukannya dengan sedikit membobol sebagian dinding dapur dan melapisinya dengan ambalan kayu estetik sebagai pengganti meja bar. Hadirkan beberapa kursi di bagian luar dan jadi, deh mini bar dapur keren yang mungkin nggak pernah kamu bayangkan sebelumnya.

5. Mini Bar dengan Model Island? Kece Banget!

mini bar dapur dengan model kitchen islanddekoruma.com

Bukan hanya kitchen set yang bisa dibuat model island alias meja yang berada di tengah-tengah dapur. Kamu juga bisa membuat mini bar dapur dengan model yang sama dan hasilnya pasti kece banget. Supaya lebih space-saving, buatlah meja island dengan ukuran lebar yang lebih kecil. Penempatan stool kayu tanpa sandaran dengan penyangga tinggi juga bisa membuat area mini bar dapur terasa lebih lapang alih-alih memaksakan menggunakan kursi bar dengan sandaran.

6. Mini Bar Simpel dengan Desain Japandi

desain mini bar dapur Japandi naturaldekoruma.com

Nggak susah menciptakan nuansa Japandi untuk area mini bar dapur. Kamu hanya perlu memilih furnitur dengan warna kayu khas Japandi dan meminimalkan penggunaan furnitur yang kurang fungsional. Hasilnya, area mini bar dapurmu pasti akan terlihat lebih simpel, lapang, estetik, dan multifungsi karena bisa dijadikan sebagai tempat untuk menyiapkan dan mengolah makanan, sampai tempat kumpul bersama keluarga sambil menyantap hidangan lezat.

7. Mini Bar Dapur Multifungsi yang Bikin Betah

desain mini bar dapur minimalis elegangramedia.com

Mini bar dapur yang satu ini dijamin bakal bikin kamu makin betah duduk-duduk di sana. Selain bisa jadi meja bar untuk tempat makan dan nyemil, area mini bar dapur ini juga bisa menjadi area penyimpanan berbagai peralatan dapur sehingga membuat ruangan lebih rapi.

Kuncinya ada pada pemilihan meja bar. Pilihlah meja bar multifungsi dengan tambahan rak penyimpanan di bagian samping atau depan. Bisa juga yang dilengkapi beberapa laci. Pemilihan kursinya sendiri bebas, kamu bisa memilih kursi kayu untuk menguatkan kesan Japandi dan Skandinavian di dapur. Mau terlihat lebih kontemporer? Carilah kursi bar dengan material besi yang terkesan lebih mewah dan cocok untuk desain dapur minimalis maupun industrial.

Kira-kira, model mini bar dapur nomor berapa yang mau kamu buat di hunianmu? Kalau masih bingung, kamu bisa, lho berkonsultasi dengan tim Dekoruma Desain Interior! Menariknya kamu juga bisa memesan jasa desain interior untuk rumah atau desain interior apartemen 3 kamar tidur ala Japandi yang minimalis serta space saving. Selain itu, kami siap melayani desain interior untuk di berbagai kota, mulai dari Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, hingga desain interior Surabaya. Tunggu apa lagi? Yuk, konsultasikan sekarang!

Leave a Reply