6 Inspirasi Meja Kecil Multifungsi, Jangan Lihat Dari Ukurannya!

Aneka Model Meja Kecil yang Serbaguna dan Space-saving

Kamu mungkin tetap bisa beraktivitas di hunian dengan nyaman tanpa kursi. Namun, akan sangat merepotkan jika tidak memiliki meja. Terutama saat makan, bekerja, dan meletakkan aneka benda. Oleh karena itu, hunian sekecil dan sesempit apapun harus memiliki meja. Tentunya dengan beragam pertimbangan seperti ukuran yang seimbang dengan besar ruangan, serta memiliki banyak fungsi agar lebih space-saving. Ya, singkat kata, kamu membutuhkan meja kecil multifungsi!

Berikut ini, Kania akan membagian 6 inspirasi model meja kecil cantik yang multifungsi dan dijamin bikin kamu menyesal kalau mengabaikannya. Yuk, langsung saja intip bersama dan jangan lihat dari ukurannya, ya!

Banner Dekoruma Retail

Meja Kecil Merangkap Rak Buku

meja kecil unik bentuk kotak melengkung10stunninghomes.com

Para pecinta buku pasti akan terpesona dengan inspirasi meja kecil ini. Desainnya minimalis dengan permukaan meja di bagian atas. Sementara itu, di bawahnya ada sekat-sekat untuk menata buku dalam keadaan berdiri. Desainnya sangat sederhana, tapi mampu menonjolkan detail yang banyak fungsi. Materialnya sendiri menggunakan kayu berwarna cokelat muda yang cocok untuk hunian ala Japandi.

Satu Meja untuk Semua Kegiatan

meja kecil multifungsidekoruma.com

Meja kecil multifungsi yang satu ini benar-benar bisa dimanfaatkan untuk semua kegiatan. Mulai dari makan, bekerja, bermain, dan menyimpan beragam perlengkapan rumah tangga. Bagian permukaan meja dapat dilipat ke sisi kanan dan kiri bawah. Jadi, pemilik hunian bebas mengaturnya sesuai kebutuhan. Model meja kecil yang bisa dilipat ini sangat space-saving untuk rumah atau apartemen mungil.

Berkat ukurannya juga, meja ini dapat dipindahkan dengan mudah. Alih-alih menggunakan kaki meja biasa untuk menopang, meja kecil ini malah dilengkapi dengan laci mungil. Kurang space-saving dan multifungsi apa lagi?

Meja Kecil Pelengkap Nuansa “Kembali ke Alam”

meja kecil kayu unikdekoruma.com

Ruang tamu milikmu membutuhkan dekorasi bernuansa “back to nature”, tapi kamu juga butuh side table? Solusinya adalah menggunakan meja kecil dari material kayu seperti inspirasi di atas. Permukaan mejanya berbentuk lingkaran, sedangkan kakinya terdiri atas tiang-tiang kayu kecil yang disusun menyerupai silinder. Untuk material kayunya, pilihlah yang kuat dan kokoh, seperti kayu jati belanda.

Letakkan meja kecil ini di sudut pertemuan dua sofa. Lalu, tambahkan dekorasi pot tanaman hijau ala Japandi yang juga identik dengan konsep “kembali ke alam”. Meja kecil ini juga dapat dimanfaatkan untuk meletakkan cangkir. Para tamu yang duduk jauh dari coffee table pun tidak perlu beranjak dari sofa.

Menempel di Dinding, Lebih Space-saving

meja kecil dinding space-savingdekoruma.com

Alternatif lain untuk model meja kecil yang multifungsi sekaligus space-saving adalah meja yang menempel di dinding. Tanpa kaki meja, ruangan akan terlihat lebih lega. Bagian bawahnya pun bisa dimanfaatkan untuk menyimpan kursi atau benda lainnya. Ukuran meja ini mungil, cukup untuk menikmati makanan dan secangkir kopi sendirian. Tidak perlu khawatir, meja ini menempel pada dinding secara permanen sehingga mampu menopang beban dengan baik.

Desain Minimalis Nan Elegan

meja kecil ala Japandi elegan multifungsidekoruma.com

Desain minimalis tidak pernah salah untuk furnitur apa pun, termasuk meja kecil. Pada inspirasi kali ini, permukaan mejanya berbentuk balok dan di bagian bawahnya terdapat area kecil terbuka untuk menyimpan aneka barang. Dibalut warna cokelat yang berpadu manis dengan sentuhan warna putih, tampilannya jadi sangat elegan. Cocok untuk di samping tempat tidur sebagai nakas maupun di ruang tamu sebagai side table atau coffee table.

Memberikan Ruang Kaki yang Lega

meja kecil minimalis dari material kayu dan besiinfabbrica.com

Meja kecil yang satu ini dapat dijadikan side table di ruang tamu. Selain itu, multifungsi juga sebagai meja kerja. Bagian bawah meja memiliki ruang yang terbuka. Saat dipindahkan ke hadapan sofa untuk bekerja, ruang untuk meletakkan kaki akan terasa begitu lega. Kaki meja juga hanya ada di satu sisi sehingga kamu bisa mendorongnya lebih dekat ke sofa.

Kecil-kecil cabe rawit. Itu dia 6 inspirasi meja kecil yang multifungsi dengan desain yang cantik untuk hunianmu. Melakukan kegiatan di dalam hunian pun terasa semakin nyaman. Semoga kehadirannya tidak lagi diremehkan hanya karena ukurannya. Oh ya, apakah ada inspirasi yang berhasil mencuri perhatianmu? Kamu bisa, lho menemukan aneka meja kecil multifungsi seperti beberapa inspirasi tadi di Dekoruma. Bahkan, banyak juga model yang nggak kalah cantik. 

Selain jual meja kecil dan beragam furnitur lainnya, Dekoruma juga menyediakan jasa desain interior serta layanan jual beli properti. Lengkap banget, ‘kan? Yuk, wujudkan rumah impianmu bersama Dekoruma karena rumah adalah tempat di mana kehidupan indah berawal!

Leave a Reply