7 Inspirasi Meja Bar Unik, Dapur Jadi Makin Estetik!

Aneka Model Meja Bar yang Bisa Bikin Suasana Dapur Lebih Hidup

Punya rumah yang tidak terlalu luas, tapi ingin membuat dapur yang tampak lega dan estetik? Solusinya, gabungkan saja dapur dengan ruang makan! Kamu bisa membuat meja bar di area tersebut sehingga ruang makan dan dapur pun bisa menyatu secara alami.

Meja bar di dapur sangat cocok untuk rumah-rumah berukuran mini karena bisa menggantikan peran meja makan. Meja bar yang berukuran lebih ramping umumnya mudah ditempatkan di sisi maupun menjadi satu bagian dengan kitchen set yang kamu desain untuk interior rumahmu.

Masih bingung menentukan model meja baru untuk rumahmu? Berikut ini, Kania punya tujuh inspirasi model meja bar unik yang bisa kamu pilih sesuai konsep dapurmu supaya lebih estetik. Daripada penasaran, langsung saja intip di bawah ini, yuk!

Meja Bar Monokrom

model meja bar monokromideas.sawhd.com

Warna hitam dan putih tidak pernah lekang oleh waktu dan selalu cocok untuk konsep interior apapun. Kamu bisa membuat meja bar dengan sentuhan warna monokrom ini jika tidak ingin pusing memikirkan kecocokannya dengan konsep rumahmu.

Model meja bar monokrom ini bisa kamu buat menyatu dengan kitchen set linear dua sisi, di mana sisi yang satu dijadikan sebagai tempat untuk memasak dan mencuci. Sementara, sisi lainnya sebagai meja bar untuk tempat makan dan bercengkerama bersama keluarga.

Meja Bar Super Minimalis

desain meja bar warna putih dan cokelat kayudekoruma.com

Dengan memadukan warna putih dan cokelat muda yang cerah dari material kayu, dijamin meja bar yang satu ini cocok untuk semua tipe rumah! Ukurannya yang minimalis pun membuatnya pas untuk ruang dapur yang kecil.

Meja bar ini sedikit berbeda dibandingkan kebanyakan meja bar lain yang menyatu dengan kitchen set. Kamu bisa memanfaatkan ruang kosong di depan kitchen set. Kania sarankan, kamu membuat meja bar ini di dekat jendela rumah karena pencahayaan yang masuk dari luar bisa membuat meja bar ini semakin cantik.

Meja Bar Mewah dengan Kompor Tanam

ide meja bar dengan kompor tanamhomededicated.com

Ingin memasak sambil menyantap langsung makanan yang tengah dimasak bersama keluarga di rumah? Kamu bisa mendapatkan momen tersebut dengan membuat meja bar mewah yang cukup lebar, layaknya di restoran mahal. Buatlah kompor tanam yang menyatu dengan meja bar tersebut sehingga kamu bisa menjadikannya sebagai meja makan khusus untuk membuat panggangan ataupun steam boat.

Meja Bar Bertiang Tinggi

model meja bar minimalis warna putihdekoruma.com

Ukuran meja bar yang tinggi umumnya disamakan dengan kitchen set. Namun, tentu itu bukan sebuh hal yang mutlak. Kamu bisa, kok membuat ukuran meja bar lebih tinggi daripada kitchen set yang digunakan untuk memasak. Namun, tentu saja kamu perlu menaruh kursi bar dengan pijakan yang tinggi juga sebagai pendampingnya. Ukuran tinggi yang berbeda ini nyatanya akan membuat dapurmu makin unik dan menarik.

Model Meja Bar yang Compact

desain meja bar compact warna hijau softdekoruma.com

Selanjutnya, ada meja bar dengan desain compact yang dibalut dengan warna hijau dan cokelat yang serba natural. Model meja bar ini menyatu dengan kitchen set sehingga membentuk huruf U secara keseluruhan. Letaknya berada di bagian pinggir yang berbatasan dengan ruangan lain.

Tidak hanya berfungsi sebagai tempat makan, meja bar ini juga memiliki kompartemen untuk menaruh beragam peralatan masak serta perlengkapan makan dan minum, mulai dari untuk menyimpan panci, piring, hingga aneka dekorasi untuk mempercantik dapurmu.

Meja Bar dengan Bingkai Kayu

desain meja bar dengan aksen bingkaipinterest.com

Kamu bisa membuat meja bar yang sebenarnya biasa saja menjadi unik dan menawan dengan menambahkan aksen frame atau bingkai dari bagian permukaan meja ke langit-langit hunian. Bingkai dari kayu dapat menjadi pilihan untuk membuat meja bar di rumahmu terlihat lebih hangat.

Tak hanya membuat dapur jadi estetik, bingkai pada meja bar tersebut put sangat fungsional karena bisa digunakan untuk menggantungkan gelas di bagian atasnya. Dengan demikian, saat sedang duduk-duduk di meja bar sambil makan atau ngemil, kamu bisa lebih mudah mengambil gelas kalau merasa haus.

Meja Bar Bergaya Industrial

model meja bar industrialdekoruma.com

Meja bar yang material dasarnya terbuat dari metal dan kayu ini dijamin akan membuat dapurmu semakin keren. Gabungan dengan material dasarnya menghadirkan kesan industrial yang kuat, tapi tetap mewah. Bahkan, jadi tampak seperti di cafe bergaya industrial.

Model meja bar ini bisa kamu sesuaikan dengan jumlah keluarga. Jika kamu hanya tinggal sendiri atau merupakan pasangan baru, membuat meja bar bergaya industrial ini dengan ukuran yang mini pun tidak jadi masalah. Mau untuk rumah tapak atau apartemen, gaya meja bar ini pasti membuatmu jatuh cinta.

Gimana, sudah menemukan model meja bar yang cocok untuk rumah mungil kamu? Kalau masih bingung, kamu bisa, lho meminta bantuan dari tim desain interior Dekoruma untuk menciptakan ruangan dapur estetik, lengkap dengan meja bar yang unik! Selamat mewujudkan dapur impian!

Leave a Reply