5 Inspirasi Kamar Warna Ungu dengan Berbagai Nuansa, Mana Favoritmu?

Ide Kamar Warna Ungu dari yang Minimalis Hingga Bergaya Kerajaan

Warna ungu bisa menciptakan ruangan yang tampak lebih mewah. Tentunya kamu pengin, ‘kan menghadirkan kamar warna ungu yang elegan dan mewah tersebut? Tapi tunggu dulu, kamu juga bisa menyesuaikan kamar warna ungu milikmu dengan nuansa-nuansa yang lebih sesuai dengan kepribadianmu, lho!

Dengan pemilihan furnitur dan gradasi warna ungu yang tepat, berbagai variasi nuansa kamar warna ungu mudah, kok didapatkan. Nggak percaya? Coba, deh intip beberapa inspirasi nuansa kamar warna ungu dari Kania berikut ini, dijamin kamu bakal susah berpaling ke warna lain!

★ Satu Aplikasi Untuk Wujudkan Rumah Impian ★

Dekoruma, aplikasi belanja online furnitur dan aksesoris rumah untuk ciptakan hunian yang nyaman dan estetik. Selain belanja online, kamu juga bisa mewujudkan inspirasi desain rumah impian, mulai dari desain interior, kitchen set, hingga jual beli rumah dan properti lainnya. Semua bisa kamu wujudkan hanya dari genggaman tangan melalui aplikasi Dekoruma!

Yuk, unduh aplikasi Dekoruma sekarang!

Kamar Warna Ungu yang Minimalis

inspirasi kamar warna ungu minimalis berpadu warna putihshutterstock.com

Kata siapa nggak bisa menghasilkan nuansa minimalis dengan memakai warna ungu untuk ruangan? Kamar warna ungu tetap bisa terlihat minimalis, kok. Kamu hanya perlu membiarkan dinding tidak terlalu banyak hiasan. Pilihlah pula tempat tidur tanpa headboard atau paling tidak yang tidak terlalu tinggi supaya kamar terlihat lebih simpel dan space-saving.

Memadukan kamar warna ungu dengan warna putih melalui cat dinding, furnitur, ataupun aksesoris juga bisa memberikan nuansa minimalis yang nggak berlebihan. Sebagai hiasan, kamu bisa menempatkan nakas berwarna netral di samping tempat tidur.

Modern Kontemporer dalam Kamar Warna Ungu

inspirasi kamar warna ungu modern mewahhome-designing.com

Selain bisa menghasilkan nuansa mewah, kamar warna ungu juga cocok kok buat kamu yang suka nuansa modern kontemporer. Coba kombinasikan warna dinding ungu dengan lantai vinyl kayu denga tone medium dark dan lapisi sebagian area dengan karpet motif abstrak. Untuk menonjolkan nuansa warna ungu, tambahkan juga sofa minimalis satu dudukan, tirai, dan sprei warna ungu tua elegan.

Jangan hiasi dinding dengan berbagai pajangan, melainkan tempatkan beberapa furnitur dan aksesoris estetik nan fungsional untuk sekaligus mempercantik ruangan. Misalnya sajai lampu tidur gantung berwarna emas ataupun meja kecil berbahan kaca yang terlihat mahal di samping tempat tidur. Dijamin, kamar warna ungu kamu akan terlihat lebih modern dan berkelas!

Supra Lampu Gantung SCP-8022-1

Supra Lampu Gantung SCP-8022-1

Mau hadirkan nuansa yang lebih natural? Coba hadirkan lampu gantung dengan yang satu ini. Tak seperti lampu gantung kebanyakan, kap lampu kontemporer natural ini terbuat dari bahan kaca dan terlihat transparan. Ini bisa membuat nuansa kamar warna ungu milikmu makin modern dan unik. Yang jelas pula, menaruh lampu tidur dengan mode gantung akan lebih space-saving, bukan? 

Nuansa Ceria di Kamar Warna Ungu

inspirasi kamar warna ungu berpadu warna oranye untuk anakfansshare.com

Banyak orang menghindari warna ungu untuk kamar anak. Soalnya, kamar warna ungu terkesan terlalu dewasa. Padahal, nggak melulu begitu, lho! Kamu bisa, kok menciptakan nuansa ceria di kamar warna ungu sehingga dapat diaplikasikan di kamar anak-anak.

Kuncinya adalah mengombinasikan warna ungu dengan warna cerah yang kontras, seperti warna oranye. Kalau ingin menghadirkan warna ungu di dinding, carilah gradasi warna yang muda. Namun, kamu juga bisa menonjolkan warna ungu di kamar anak pada bagian furnitur yang dipadukan dengan warna oranye. Sementara itu, untuk bagian dindingnya kamu bisa menggunakan warna putih.

Nuansa Vintage di Kamar Warna Ungu

inspirasi kamar warna ungu ala vintagehgtv.com

Buat kamar ala vintage, tapi dengan mengecat dinding warna ungu? Bisa banget, kok! Kamu hanya perlu menambahkan warna-warna yang agak “bertabrakan”, tapi tetap enak dipandang di kamar tidurmu.

Jangan lupa untuk memilih furnitur dan aksesoris yang terkesan jadul, seperti sprei dengan rumbai yang panjang ataupun gorden bermotif dengan warna yang cerah. Tambahkan pula dekorasi yang bisa mempermanis ruangan, seperti tanaman hias & vas, bantal bermotif, atau lampu meja. Jadi deh, kamar warna ungu dengan nuansa vintage!

Lapak Gorden Gorden Blackout Floxy Zakat - Mocca

Lapak Gorden Gorden Blackout Floxy Zakat – Mocca

Kamu bisa, lho menemukan gorden ala vintage di Dekoruma! Salah satunya adalah gorden warna kuning dengan motif lingkaran abstrak di atas. Gorden ini terbuat dari material kain blackout yang dapat menahan pancaran sinar matahari hingga 80%. Dari segi motif dan warna, gorden ini pas banget untuk membentuk nuansa vintage di kamar warna ungu milikmu.

Kamar Warna Ungu Nuansa Kerajaan

inspirasi kamar warna ungu bernuansa kerajaanpinterest.com

Kamar warna ungu yang terkesan mewah bisa banget disulap menjadi kamar dengan nuansa kerajaan. Tidak perlu mengecat dinding dengan warna ungu secara keseluruhan, melainkan hadirkanlah sentuhan ungu melalui furnitur dan perabotan.

Misalnya, kamu bisa memakai sprei warna ungu dengan bahan tencel yang lembut dan terlihat mewah. Untuk menambah nuansa kerajaan, kamu bisa menempatkan beberapa dekorasi besar di kamar warna ungu tersebut, seperti lampu tidur meja  dengan kap besar ataupun lampu gantung kristal yang megah dan berkelas.

Sekarang kamu sudah dapat inspirasi untuk membuat kamar warna ungu yang sesuai idamanmu, ‘kan? Kalau masih belum bisa membuat kamar warna ungu secara keseluruhan, mulai saja dari #SatuSudutDulu dengan menghadirkan furnitur atau aksesoris bernuansa ungu atau yang senada. Jangan takut pula untuk mengombinasikan kamar warna ungu dengan warna lain karena itulah yang akan menciptakan beragam nuansa yang unik di kamar tidurmu. 

Jika kamu masih ragu, kamu bisa konsultasikan dulu dengan tim Dekoruma Desain Interior yang siap mewujudkan kamar warna ungu idamanmu. Selain untuk di daerah Jadetabek, Dekoruma juga siap melayani desain interior Bandung. Dijamin desainnya space-saving, prosesnya jelas dan transparan, serta ada garansi 2 tahun yang membuatmu makin tenang dan nyaman. Yuk, wujudkan surga kecilmu bersama Dekoruma!

Leave a Reply