7 Inspirasi Jendela Rumah Minimalis ala Japandi yang Menawan

Ragam Model Jendela Rumah Minimalis untuk Hunian Japandi

Jendela pada rumah bergaya Japandi merupakan salah satu elemen yang penting. Tidak hanya menjadikan sirkulasi udara dan cahaya lebih lancar, tapi juga membawa kesan yang lapang dan alami di dalam hunian. Jendela rumah minimalis ala Japandi memang identik dengan kesederhanaan. Namun, bukan berarti desainnya membosankan.

Dengan perpaduan model kusen dan tirai yang tepat, jendela tersebut bisa jadi menawan. Bagi kamu yang belum ada bayangan, Kania sudah menyiapkan 7 inspirasi jendela rumah minimalis ala Japandi yang bisa kamu tiru!

Banner Dekoruma Desain Interior

Jendela Multifungsi di Dapur Mungil

jendela rumah minimalis horizontal di dapurdekoruma.com

Elemen multifungsi sangat diandalkan pada rumah mungil. Untuk dapur yang berukuran kecil, pastikan untuk menggunakan jendela rumah minimalis yang berukuran mungil juga, seperti ide di atas.

Desainnya menggunakan bukaan ke depan atau didorong, sedangkan kusennya menggunakan besi warna hitam yang senada dengan konsep interior rumah, yaitu Japandi industrial. Posisi jendela rumah minimalis ini tepat di belakang area memasak supaya multifungsi juga sebagai backsplash dan mengeluarkan asap masakan secara gamblang.

Aksen Tiang Kayu

jendela rumah minimalis Japandi dengan kisi-kisi kayudekoruma.com

Jendela rumah minimalis tidak selalu wajib menggunakan tirai. Sebagai gantinya, kamu bisa menggunakan tiang-tiang kayu untuk membatasi pandangan orang dari luar rumah. Keberadaan aksen ini juga dapat menciptakan bayangan cantik nan estetik di dalam hunian.

Jendela rumah minimalis ini ukurannya memanjang sehingga area tembok jadi space-saving dan dapat dimanfaatkan untuk meletakkan rak dinding atau lukisan. Tak perlu khawatir, jendela ini tetap dilengkapi area bukaan kecil untuk jalur sirkulasi udara.

Minimalis dengan Tirai Gulung

jendela rumah minimalis memanjang vertikaldekoruma.com

Dalam menata jendela rumah minimalis, pemilihan tirai juga dapat mempengaruhi suasana yang ada. Jendela rumah minimalis ala Japandi yang berbentuk persegi panjang ini dipadukan dengan tirai gulung berbahan kanvas. Suasana jadi lebih space-saving karena tidak ada tirai yang menjuntai. Bangunan rumah pun terlihat lebih tinggi berkat desain jendela rumah minimalis yang ramping.

Jendela Besar, Ruang Mungil Terasa Lapang

jendela rumah minimalis ala Japandi dengan kusen warna hitamdekoruma.com

Sudah menjadi rahasia umum kalau material kaca dapat menciptakan kesan ruangan yang lebih lapang. Kamu bisa menyontek inspirasi jendela rumah minimalis yang berukuran besar di kedua sisi ruangan ini. Kerangka besi dibuat dalam bentuk persegi untuk menurunkan risiko kaca pecah. Besinya dicat warna hitam sehingga tampil sempurna menghiasi desain interior ala Japandi modern yang didominasi furnitur berwarna gelap. Jendela ini juka dilengkapi dengan roller blind untuk menjaga privasi penghuni.

Jendela 4 Set Bukaan Geser

jendela rumah minimalis di kamar Japandidekoruma.com

Jika kamu memiliki hunian yang luas, coba aplikasikan jendela 4 set seperti inspirasi ini. Bukaannya menggunakan sistem geser yang lebih space-saving dan posisinya berada di bagian tengah. Cocok untuk jendela yang memenuhi tembok. Kusennya berwarna putih supaya tampil serasi dengan furnitur built-in lainnya. Manfaatkan tirai berwarna cokelat pastel untuk menjadikan jendela ini lebih menawan.

Jendela Indoor, Mengapa Tidak?

jendela rumah minimalis Japandi terbukadekoruma.com

Posisi jendela biasanya dibuat menghadap ke luar ruangan. Namun, tidak ada salahnya membuat jendela di dalam ruangan, lho! Seperti jendela rumah minimalis yang dibuat menghadap ke tangga dan lantai di bawahnya. Fungsinya bisa untuk menjadi alternatif jalur sirkulasi udara di saat sedang turun hujan atau saat ruangan terasa pengap. Jendela rumah minimalis ini menggunakan bukaan yang didorong keluar. Tidak makan tempat alias space-saving karena tidak ada benda lain di hadapan jendela tersebut.

Jendela dan Nook

jendela rumah minimalis Japandi melengkungdesigncafe.com

Terakhir, ada inspirasi jendela rumah minimalis yang dipadukan dengan nook. Jendelanya memiliki lengkungan pada bagian atas dan warna kerangkanya putih. Cocok untuk hunian dengan konsep desain Japandi klasik atau yang seluruh ruangannya didominasi warna serba putih. Perpaduannya dengan nook dapat menambahkan ‘ruangan’ tersendiri. Kamu bisa berjemur, membaca buku, atau sekadar duduk santai di area tersebut. Suasananya seakan kamu berada di balkon.

Demikianlah 7 inspirasi jendela rumah minimalis ala Japandi yang menawan. Sesuaikan dengan kebutuhan pada hunianmu, ya. Apakah butuh yang desainnya multifungsi atau space-saving? Lalu, pilih juga tirai yang tepat supaya tampilan menawannya semakin sempurna. Semoga bermanfaat!

Jika kamu tertarik mewujudkan hunian Japandi seperti semua inspirasi di atas, kamu bisa menggunakan jasa desain interior Dekoruma, lho. Dijamin desainnya space-saving, prosesnya jelas dan transparan, serta ada garansi 2 tahun yang membuatmu makin tenang dan nyaman.

Selain menyediakan jasa desain, Dekoruma juga jual aneka jenis furnitur untuk setiap ruangan di hunianmu. Mulai dari jual sofa, meja tamu, lemari pakaian, kabinet dapur, meja makan, hingga jual meja kantor dan kursinya yang ergonomis. Tunggu apa lagi? Yuk, segera wujudkan hunian impianmu yang nyaman dan estetik bersama Dekoruma karena kehidupan indah berawal dari rumah!

Leave a Reply