Inspirasi Desain Teras Rumah Depan yang Bikin Tetangga Iri!

Hampir semua rumah pasti memiliki area teras, hanya saja ukurannya berbeda-beda sesuai dengan lahan yang ada. Desain teras rumah depan juga perlu ditata dengan apik karena mampu mempengaruhi penilaian orang lain terhadap tampilan rumah secara keseluruhan. Bagaimana kalau kamu tidak peduli dengan penilaian orang lain? Kalau begitu coba pikirkan kenyamanan dan kesenangan para penghuni rumah saat bersantai di teras setiap harinya.

Tanpa perlu basa-basi lagi, langsung saja simak beberapa inspirasi desain teras rumah depan yang bisa bikin kamu jatuh cinta berikut ini:

1. Desain teras rumah depan ala Mediterania

desain teras rumah depan ala mediteraniahgtv.com

Gaya Mediterania identik dengan penggunaan ubin. Kesannya jadul, namun hangat dan nyaman. Lengkapilah desain teras rumah depan ala Mediterania ini dengan furnitur dari rotan, kursi teras, dan sofa empuk. Hiasi sekelilingnya dengan tanaman hijau dalam pot, tanaman merambat, atau tanaman gantung di sekitar pilar teras. Desain teras rumah depan yang seperti ini pas sekali untuk menikmati udara segar di pagi hari.

2. Desain teras rumah depan dengan kursi ayunan

desain teras rumah depan dengan ayunansouthernliving.com

Bagi kamu yang suka membaca buku atau sekadar mencari angin segar di teras, coba gunakan kursi panjang yang dibentuk ayunan seperti ini pada desain teras rumah depan. Kursi ayunan tersedia dalam aneka bentuk dan material. Untuk nuansa vintage atau Skandinavia, pilihlah kursi ayunan dari rotan atau kayu. Tambahkan kain dan bantal kursi agar semakin nyaman saat mendudukinya.

desain teras rumah depan modernhomebnc.com

Sedangkan untuk nuansa yang lebih modern, kamu bisa juga menggunakan kursi ayunan dari kayu. Cat saja kursi tersebut dengan warna yang senada dengan warna dinding teras. Setelah itu, hias bagian tali penggantungnya. Selain kayu, material besi juga menjadi pilihan yang tepat, lho. Tampilannya sangat modern, minimalis, dan elegan.

Agar kursi ayunan ini aman saat digunakan, pastikan rangka langit-langit desain teras rumah depan kuat menahan beban para pengguna kursi dan tali penggantungnya dipasang dengan benar.

3. Desain teras rumah depan dengan nuansa ceria

desain teras rumah depan warna putihsouthernliving.com

Salah satu cara untuk membangkitkan mood di pagi hari adalah dengan bersantai di teras rumah yang bernuansa ceria. Poin-poin yang perlu dihadirkan pada desain teras rumah depan ini adalah tempat duduk nyaman, karpet berwarna cerah, bantal duduk warna-warni, dan beberapa pot kecil berisi bunga-bunga yang cantik, seperti bunga sepatu atau mawar. Ingatlah untuk menyesuaikan luas teras dengan jumlah furnitur supaya ruang gerak tetap terjaga.

4. Desain teras rumah depan ala pedesaan

desain teras rumah depan gaya pedesaanelledecor.com

Kesibukan di tengah kota membuat pikiran mudah merasa penat. Bagaimana kalau kamu menghadirkan nuansa pedesaan pada desain teras rumah depan supaya pikiran menjadi lebih rileks? Desain teras rumah depan ini sangat sederhana dan mengandalkan material kayu dari atap hingga ke lantai.

Supaya makin serasi, gunakan juga furnitur yang terbuat dari kayu. Mulai dari kerangka sofa, meja tamu, hingga rak sepatu di sudut teras untuk menjaga area depan rumah tetap rapi dan bebas dari alas kaki yang bertebaran.

5. Desain teras rumah depan sekaligus tempat sarapan

desain teras rumah depan dengan meja makansouthernliving.com

Menikmati sarapan sederhana di teras rumah bukanlah hal yang sulit. Meja makan minimalis yang digunakan tidak perlu berukuran besar, asalkan cukup untuk meletakkan gelas dan piring. Beri hiasan berupa pot bunga kecil di bagian tengah meja. Kalau mau menampilkan keunikan, silahkan coba gunakan meja dengan kaki dari batang pohon untuk desain teras rumah depan.

6. Desain teras rumah depan ala vintage

desain teras rumah depan vintagehomestratophere.com

Terakhir, ada inspirasi desain teras rumah depan ala vintage. Tampilannya sangat sederhana, yakni hanya ada set meja kursi berwarna putih dan pot bunga. Untuk dindingnya gunakan juga warna khas vintage seperti hijau telur asin atau dinding bata ekspos. Dipadukan dengan pilar-pilar penyangga atap, teras akan terlihat sangat menawan, apalagi jika di sela-sela pilar kamu tambahkan bunga gantung dengan aneka warna.

Jadi, kapan nih kamu mau menata teras menggunakan inspirasi desain teras rumah depan dari Kania?

Temukan ragam furnitur untuk rumahmu hanya di Dekoruma! Dekoruma jual kursi anak, sofa minimalis, lemari pakaian multifungsi, hingga aneka kasur dari merek-merek ternama, seperti kasur Serta dan King Koil. Pilihan model dan ukurannya pun sangat beragam.

Selain furnitur, Dekoruma juga jual alat kebersihan, alat makan, alat berkebun, dan aneka alat rumah tangga lainnya. Yuk, lengkapi semua kebutuhan rumahmu bersama Dekoruma!

Leave a Reply