6 Ide Warna Kayu yang Bisa Kamu Pakai di Hunian Japandi

Ragam Pilihan Warna Kayu untuk Rumah Bergaya Japandi

Ada banyak elemen yang harus kamu cermati untuk mewujudkan hunian Japandi. Tak hanya mengadopsi perabotan multifungsi untuk menciptakan kesan space-saving atau hemat tempat, desain interior yang merupakan perpaduan dari gaya Japanese dan Scandinavia ini pun turut menggunakan material kayu untuk ciptakan kesan rapi, hangat, nyaman, tapi tetap estetik. 

Agar interior rumah tak lagi tampak monoton, Kania punya referensi mengenai warna kayu apa saja yang bisa kamu terapkan di hunian Japandi. Bagi kamu yang tertarik menerapkan desain hunian Japandi, yuk kita simak ide warna kayu yang bisa kamu gunakan berikut ini! 

Banner Dekoruma Desain Interior

Warna Kayu Terang 

warna kayu terang untuk hunian Japandi naturaldekoruma.com 

Warna kayu terang seperti gambar di atas merupakan warna dasar yang bisa kamu aplikasikan di hunian bergaya Japandi. Kamu bisa menggunakan warna kayu terang pada sejumlah perabotan multifungsi, seperti rak display yang merangkap sebagai partisi, meja TV, hingga meja makan. Kemudian, padukan dengan berbagai jenis perabotan berbahan netral yang warnanya senada agar tampilan keseluruhannya tetap lembut, sederhana, tapi sesuai dengan konsep Japandi yang ingin diusung.

Warna Kayu Medium 

warna kayu medium untuk hunian Japandi moderndekoruma.com 

Warna kayu medium sangatlah cocok digunakan pada hunian bergaya Japandi modern. Seperti pada referensi satu ini, di mana penggunaan wall panel dengan warna kayu medium tampak efektif membuat ruangan terkesan lebih hangat, namun masih sesuai dengan konsep utama Japandi yang mengutamakan space-saving. Agar tampilan hunian tak terlalu berat secara visual, kamu juga bisa menyeimbangkannya dengan warna-warna netral, seperti putih atau mengombinasikan dengan warna kayu terang agar makin sedap dipandang. 

Warna Kayu Gelap 

warna kayu gelap untuk hunian Japandi moderndekoruma.com 

Referensi selanjutnya adalah warna kayu gelap yang juga sangat cocok diadopsi untuk menciptakan desain Japandi yang mewah. Agar ruangan tetap terkesan apik dan nyaman, kamu juga bisa memadukannya dengan warna cream untuk diadopsi pada elemen lain, seperti cat dinding ruangan ataupun lantai. Selain itu, kombinasikan juga dengan warna yang mencolok seperti hijau agar tampilan hunian makin hidup dan dinamis.  

Warna Kayu Kombinasi

warna kayu kombinasi di apartemen Japandidekoruma.com 

Desain interior Japandi dengan varian sub-style industrial sangatlah pas diadopsi oleh kamu yang menginginkan kesan maskulin, tegas, namun tetap apik. Salah satu penerapannya, kamu bisa mengaplikasikan beberapa warna kayu, seperti warna kayu gelap pada wall panel dan pelapis lantai, warna kayu medium pada kitchen set, hingga warna kayu terang pada partisi ruangan. Untuk memperkaya tampilan agar kesan raw lebih kental, kamu pun bisa menggunakan material ekspos, perabotan multifungsi bergaya vintage, hingga ketersediaan cahaya alami yang melimpah.  

Warna Kayu Putih

warna kayu putih di hunian Japandi naturaldekoruma.com 

Warna kayu putih juga sangat cocok diadopsi di hunian Japandi. Warna kayu putih ini sangatlah efektif memberikan kesan sederhana, bersih, serta terang sehingga memberikan suasana yang super nyaman. Dikarenakan warna kayu putih termasuk warna netral, kamu pun bisa memadukannya dengan warna kayu lain, seperti warna terang hingga medium. 

Warna Kayu Pastel 

warna kayu pastel untuk hunian Japandidekoruma.com 

Kamu juga bisa menggunakan warna kayu pastel untuk menonjolkan interior Japandi natural yang mengarah ke gaya urban. Efektif memberikan kesan trendi, modern, lembut, dan menawan, penggunaan warna kayu pastel seperti yang diterapkan pada gambar kitchen set di atas pun tetap pas dipadukan dengan warna kayu lain, seperti cokelat muda pada rak dinding serta putih pada meja dan kursi bar sehingga tampilan keseluruhan yang dihasilkan tampak seimbang. 

Itulah aneka warna kayu yang cocok diaplikasikan di hunian bergaya Japandi. Jika kamu tertarik mewujudkan hunian Japandi seperti semua inspirasi di atas, kamu bisa menghubungi tim desain interior Dekoruma, lho. Desainnya space-saving, prosesnya jelas dan transparan, serta ada garansi 2 tahun yang membuatmu makin tenang dan nyaman. Momen indah bersama keluarga di hunian pun akan makin berkesan!

Tak hanya menyediakan jasa desain rumah saja, Dekoruma juga jual aneka furnitur multifungsi dan space-saving yang akan membuat ruangan di hunianmu makin efisien dan maksimal. Kamu bisa menemukan sofa minimalis, meja TV, side table, kursi makan, lemari pakaian, hingga tempat tidur. Yuk,wujudkan rumah impianmu bersama Dekoruma!

Leave a Reply