Ruangan Terlihat Monoton? Hadirkan 7 Sarung Bantal Dekorasi Cantik Ini!

Inspirasi Motif Sarung Bantal Dekorasi Kekinian yang Estetik

Ruangan yang monoton dapat membuat penghuninya merasa bosan, bahkan tidak bersemangat untuk beraktivitas. Biasanya hal ini terjadi karena penggunaan warna atau corak yang kurang bervariasi. Solusi termudah yang bisa kamu lakukan adalah menggunakan sarung bantal dekorasi.

Sarung bantal dekorasi ini umumnya ditujukan untuk bantal sofa, tapi bukan berarti tidak cocok jika dipadukan dengan bantal dan guling yang ukurannya lebih besar di atas tempat tidur. Meski kecil, pemilihan warna dan corak yang tepat dapat membuat ruangan terlihat lebih hidup. Buktikan sendiri dengan menghadirkan 7 sarung bantal dekorasi cantik dari Kania berikut ini di ruanganmu!

Bunga Bordir Emas Minimalis

ELHA Sarung Bantal Abu Muda Bunga 40x40cm

ELHA Sarung Bantal Abu Muda Bunga 40x40cm

Sarung bantal yang cantik tidak harus memiliki motif berlebihan. Hal ini dibuktikan dengan kehadiran sarung cushion dari ELHA di atas. Poin utama dari desainnya berupa bordir bunga dengan benang warna emas. Sementara itu, bahan kain yang menjadi latar belakangnya berjenis katun dan berwarna abu-abu muda yang elegan.

Warna Kuning yang Menarik Perhatian

sarung bantal dekorasi warna kuning di atas sofa abu-abudekoruma.com

Kuning merupakan warna yang paling mudah menarik perhatian. Sarung bantal warna kuning cocok disandingkan dengan sofa berwarna abu-abu. Warnanya kontras, tapi tidak menjadikannya tampil norak. Malahan terlihat sangat serasi dan lebih hidup. 

Stiletto Living Cushion Cover - Sarung Bantal Sofa Polos - Yellow

Stiletto Living Cushion Cover / Sarung Bantal Sofa Polos – Yellow

Tenang, kamu tidak akan kesulitan, kok mencari sarung bantal warna kuning polos di pasaran. Salah satunya kamu bisa menggunakan sarung bantal kuning dari Stiletto Living di atas dengan ukuran 40×40 cm. Bahan kain yang digunakan adalah katun Jepang seperti yang kerap diaplikasikan pada sprei sehingga permukaannya lembut dan sejuk di kulit. Selain untuk sofa, kamu juga bisa menghadirkan sarung bantal yang atraktif ini beserta cushion-nya di kamar tidur.

Quote Printing

sarung bantal quotes - Stiletto Living Cushion Cover Drink Good Coffee, Read Good Books 40 X 40Cm

Stiletto Living Cushion Cover Drink Good Coffee, Read Good Books 40 X 40Cm

Ingin memiliki dekorasi sekaligus motivasi? Kamu bisa mewujudkannya dengan menggunakan sarung bantal quote printing. Pilihlah sarung bantal dengan tulisan atau kata-kata yang bisa memotivasi kamu dalam menjalani kegiatan sehari-hari. Biasanya, quote akan di-print dalam warna yang gelap di atas kain kanvas berwarna cerah seperti inspirasi di atas. Minimalis tapi anti monoton, ‘kan?

Two Tone

sarung bantal dengan dua warna di ruang keluagra Japandidekoruma.com

Bukan hanya untuk urusan fashion, konsep two tone juga bisa diaplikasikan pada sarung bantal. Kombinasi warna hitam dan nude akan menghasilkan tampilan yang netral. Sarung ini paling tepat digunakan untuk melapisi cushion pada sofa berwarna nude. Dengan demikian, tampilan netral akan tetap terjaga dan ruangan tidak terlihat sumpek.

Linori Saga Sarung Bantal Sofa 40x40cm - Nude Black

Linori Saga Sarung Bantal Sofa 40x40cm – Nude Black

Sarung bantal dengan kombinasi warna hitam dan nude yang saling kontras ini juga akan membuat ruangan di hunian kamu lebih berkarakter. Cocok untuk menghiasi ruangan Japandi, sarung bantal two tone ini dibuat menggunakan bahan polyester.

Di balik kesederhanaan sarung bantal ini, kamu bisa memperoleh banyak variasi desain. Susun bantal dengan posisi warna hitam di bagian bawah, samping, ataupun atas. Ruangan jadi makin anti monoton setiap saat. 

Bahan Suede yang Modern dan Klasik

sarung bantal sofa warna cokelat di ruang tamu apartemen Japandidekoruma.com

Tidak perlu membeli benda mahal untuk menjadikan ruangan tampil lebih mewah dan modern. Cukup gunakan sarung bantal berbahan suede dengan warna cokelat dan cream. Kedua warna ini cocok disandingkan dengan sofa dan gorden dalam warna yang masih satu kelompok. Misalnya nude, beige, ataupun cokelat tua.

sarung bantal suede warna krem - Maiika Plan Suede Cream Cover Pillow 45x45cm

Maiika Plan Suede Cream Cover Pillow 45x45cm

Bahan suede tidak hanya menjadikan ruangan tampil modern, tapi juga bisa membuat mood meningkat. Permukaannya lembut baik saat dipeluk ataupun dijadikan sandaran kepala. Satu hal yang tak boleh dilupakan, pastikan kamu memilih sarung bantal suede yang sesuai dengan ukuran cushion atau isian bantalmu, ya!

Berani Bermain Tekstur

Linori NAYA Sarung Bantal Sofa Motif Kini 40x40cm

Linori NAYA Sarung Bantal Sofa Motif Kini 40x40cm

Sesekali, cobalah bermain dengan tekstur pada sarung bantal untuk mengatasi ruangan yang tampil monoton. Sebagai langkah awal, kamu bisa pilih sarung bantal dengan tekstur yang lebih halus dan natural seperti inspirasi produk di atas.

Kainnya merupakan bahan polyester, warnanya krem kecokelatan dengan serat putih, serta memiliki tekstur serat tebal yang menyerupai serat jerami. Meski seratnya terlihat tebal, kenyamanannya saat bersentuhan dengan kulit tidak dikorbankan, kok!

Segitiga Warna-warni

sarung bantal motif segitiga warna-warni - Stiletto Living Cushion Cover Triangle Black Orange

Stiletto Living Cushion Cover / Sarung Bantal – Triangle Black Orange

Motif geometri bisa dibilang sebagai motif yang cocok untuk diaplikasikan di segala item, termasuk sarung bantal dekorasi. Nah, supaya tampilannya lebih atraktif, pilihlah sarung bantal dekorasi motif segitiga dengan beberapa kombinasi warna seperti inspirasi di atas. Tidak hanya tiga, sarung bantal ini bahkan menggunakan perpaduan lima warna sekaligus, yakni hitam, putih, oranye, cokelat, dan biru.

Meski ada banyak warna, tapi tampilannya tidak terlihat norak. Hanya saja, sebaiknya kamu memadukan sarung bantal bermotif segitiga warna-warni ini dengan furnitur yang berwarna netral dan polos atau tanpa motif agar komposisi warna dan tampilannya lebih seimbang.

Dengan menghadirkan sarung bantal dekorasi yang cantik, ruangan jadi tidak terlihat monoton lagi, deh! Bahkan, kamu bisa mewujudkan surga kecilmu mulai dari #SatuSudutDulu dengan sarung bantal. Dari ketujuh ide tadi, kamu mau pakai sarung bantal yang mana? Kalau masih belum ada yang “nyangkut” di hati, kamu bisa, lho temukan aneka sarung bantal dekorasi dengan motif, warna, dan ukuran lainnya di Dekoruma!

Selain sarung bantal, ada juga beragam jenis furnitur yang space-saving dan multifungsi. Dekoruma jual spring bed, sofa bed, rak buku & rak display, nakas, credenza, meja kerja, hingga kasur. Tunggu apa lagi? Yuk, langsungs aja cek semuanya di Dekoruma!

Leave a Reply