7 Ide Rumah Aesthetic yang Instagramable, Rumah Kecil Juga Ada!

Inspirasi Desain Rumah Aesthetic yang Bisa Kamu Tiru

Rumah aesthetic sudah pasti jadi impian semua orang. Tidak melulu mementingkan soal kecantikan, rumah aesthetic juga harus memiliki sisi fungsional. Rumah aesthetic juga harus bisa menghadirkan ruang yang nyaman meskipun tidak berukuran terlalu besar dengan menggunakan furnitur yang space-saving dan multifungsi.

Nah, buat kamu yang mau mewujudkan rumah aesthetic, tidak perlu langsung secara keseluruhan, kok. Mulai saja dari #SatuSudutDulu. Yuk, lihat inspirasi aneka ruangan instagramable dari Kania di bawah ini yang bisa kamu terapkan untuk menciptakan rumah aesthetic!

Ruang Mager di Rumah Aesthetic

desain ruang santai dengan rak minuman di rumah aestheticdekoruma.com

Hanya punya sedikit sisa ruangan? Langsung tata dari #SatuSudutDulu di rumah aesthetic dengan furnitur yang mendukung. Hadirkan ruangan santai yang nyaman dengan sofa empuk dan rak display sebagai fokus utama. Dekorasi seperti bantal kecil, karpet, dan wall art bisa kamu hadirkan untuk menambah sisi kecantikan dari rumah aesthetic dengan mudah.

Heim Studio Daito Sofabed untuk rumah aestheticdekoruma.com

Nah, karena ruangan yang tersisa tergolong mungil, maka kamu harus bisa memanfaatkan area tersebut semaksimal mungkin dengan menggunakan furnitur multifungsi. Sofa bed adalah salah satu pilihan furnitur yang tepat. Selain bisa digunakan untuk duduk, sewaktu-waktu juga bisa diubah menjadi kasur sederhana untuk istirahat sejenak. Kalau mau lebih maksimal, pilihlah sofa bed yang memiliki fitur tambahan untuk menaruh minuman di bagian tengahnya, seperti sofa bed Daito warna biru di atas.

Nyaman Seperti Hotel Minimalis Luar Negeri

desain kamar tidur mewah ala Japandi untuk rumah aestheticdekoruma.com

Rumah aesthetic tentu tidak lengkap tanpa kehadiran kamar tidur yang mewah dan instagramable. Inspirasi  kamar tidur ala Japandi Modern dari Dekoruma di atas bisa banget kamu tiru! Masih dengan konsep space-saving, kamar tidur ini tampil menawan dengan furnitur berbahan kayu alami.

Sisi estetika dari kamar tidur di rumah aesthetic ini hadir lewat pemilihan wallpaper bermotif marmer serta pencahayaan yang tepat di berbagai titik sehingga jadi seperti kamar hotel yang sangat homey. Jangan lupa hadirkan juga aneka dekorasi kecil yang mendukung, ya!

Rumah Aesthetic Penuh Kesan Ceria

konsep open space dapur dan ruang tamu untuk rumah aestheticdekoruma.com

Jangan mengira rumah aesthetic hanya menggunakan warna-warna yang netral saja. Kamu juga bisa bereksperimen dengan permainan aksen warna yang lebih berani dan ceria. Misalnya saja aplikasi warna kuning pada dinding atau dekorasi hijau di spot yang tepat. Supaya tetap fungsional, hadirkan juga furnitur-furnitur yang multifungsi seperti meja tengah pada inspirasi dapur di atas yang bisa menjadi kitchen island dan juga meja makan sekaligus.

meja dapur multifungsi - Heim Studio Kanou Dining Kitchen Island + 2 Stoolsdekoruma.com

Nah, buat kamu yang ingin memiliki meja dapur serupa untuk mewujudkan rumah aesthetic, kamu bisa pakai Kanou Dining Kitchen Island dari Heim Studio yang juga sudah termasuk dua kursi. Tak hanya sebagai kitchen island ataupun meja makan, meja ini juga dilengkapi dengan rak dan laci di salah satu sisi untuk kamu menaruh aneka peralatan dapur atau alat makan. Meja multifungsi ini cocok banget diposisikan di tengah ruangan rumah aesthetic!

Kamar Tidur untuk Dua Anak yang Tetap Privasi

desain kamar tidur anak untuk dua orang di rumah aestheticdekoruma.com

Para orangtua pasti ingin menghadirkan kamar tidur yang nyaman untuk si kecil. Buat yang ingin menghadirkan ruang sharing, tiru saja inspirasi kamar tidur di rumah aesthetic ini. Hadir dengan konsep tangga pada bagian tempat tidur, kasur empuk sudah tersedia di masing-masing tempatnya dengan sprei yang matching. Furnitur custom yang space-saving ini juga sudah turut melengkapi kebutuhan storage.

Meja Makan Natural untuk Rumah Aesthetic

inspirasi ruang makan simple untuk rumah aesthetic sederhanadekoruma.com

Setuju ‘kan kalau meja makan selalu jadi fokus utama dari ruang makan? Termasuk untuk rumah aesthetic, hadirkan saja furnitur set meja makan berikut kursinya dengan gaya natural yang luwes. Tak perlu menyediakan tempat yang besar, cukup letakkan saja furnitur tersebut di salah satu sudut atau dekat sisi dinding ruangan.

meja dan kursi makan kayu warna cokelat tua - Ezma Meja Makan Set Larsendekoruma.com

Kalau di rumahmu ada anak kecil, saran Kania sebaiknya kamu pilih set meja makan yang lebih ramah anak, di mana bagian ujung-ujung meja ataupun kursi dibuat dalam bentuk melengkung sehingga tidak ada bagian tajam yang berisiko melukai anak-anak yang cenderung suka berlarian. Salah satunya, kamu bisa pakai set meja makan Larsen dari Ezma yang desainnya serba estetik. Selain compact, meja makan ini juga memiliki sistem konstruksi rangka yang modelnya dinamis dan kokoh.

Partisi Untuk Transisi Rumah Aesthetic

desain ruang tamu dengan partisi ruangan berupa rak di rumah aestheticdekoruma.com

Supaya alur rumah aesthetic makin nyaman, pisahkan ruang dengan cara mudah, yaitu menggunakan partisi. Dengan kombinasi rak terbuka dan tertutup, rumah aesthetic bakal semakin instagramable dengan kehadiran spot untuk menempatkan tanaman hias, bingkai foto, piring cantik, dan sebagainya. 

rak terbuka sebagai partisi di rumah aesthetic - Prissilia Home Living Deadwood Mediumdekoruma.com

Kamu tidak perlu sampai merombak rumah, kok untuk menghadirkan partisi ruangan tersebut di rumah aesthetic. Cukup tambahkan saja rak penyimpanan seperti rak buku atau rak display di rumah aesthetic. Pilih saja rak terbuka dengan banyak sekat berukuran sedang seperti produk di atas. Desainnya lebih unik dengan ketinggian 110 cm dan jumlah lubang rak 9 buah. 

Jangan Lupakan Dekorasi Aesthetic!

desain interior rumah aesthetic dengan dekorasi unikdekoruma.com

Rumah aesthetic tentu tidak akan terwujud tanpa kehadiran aneka dekorasi cantik dan unik. Meski hanya sebagai elemen tambahan, tapi dekorasi punya pengaruh yang besar pada tampilan desain interior rumah aesthetic. Kamu bisa menggunakan dekorasi berupa figurin, lampu gantung, bantal dekorasi, tanaman hias, vas & pot bunga, toples bumbu dapur estetik, karpet, hingga cermin.

cermin bundar untuk rumah aesthetic - holladecor Olivia Hanging Mirror 40dekoruma.com

Untuk cermin estetik, kamu bisa pilih yang modelnya bundar, seperti Olivia Hanging Mirror dari holladecor di atas. Tinggal gantungkan saja di ruangan atau area favoritmu. Tentunya, dekorasi cermin ini juga sangat fungsional untuk bercermin.

Setelah melihat inspirasi di atas, kamu bisa langsung menciptakan rumah aesthetic impianmu, deh. Yuk, temukan furnitur dengan harga terjangkau di Dekoruma! Mulai dari rak dinding & ambalan, meja makan, sofa, meja tv, hingga kabinet dapur, semuanya ada. Bahkan, aksesoris rumah juga tersedia. Dekoruma jual hiasan gantung, cermin, karpet, jual bohlam & lampu led, dan yang lainnya. Ingat, tak perlu langsung merombak semua ruangan, tapi mulai saja dari #SatuSudutDulu.

Selain furnitur, Dekoruma juga jual rumah baru untuk dijadikan tempat tinggal pribadi atau sebagai sarana investasi, lho! Kamu juga bisa menemukan rumah dijual atau rumah second dari berbagai daerah, seperti rumah dijual di Jakarta Barat, Depok, Tangerang, Bogor, bahkan juga Bandung. Tunggu apa lagi? Yuk, wujudkan rumah impianmu bersama Dekoruma karena rumah adalah tempat di mana kehidupan indah berawal!

Leave a Reply