7 Ide Ruang Tamu Lesehan Shabby yang Manis dan Bikin Betah

Inspirasi Ruang Tamu Lesehan dengan Aneka Ragam Gaya Shabby

Ruang tamu lesehan shabby terinspirasi oleh gaya vintage dan memiliki nuansa yang lembut. Warna-warna elemen interior didominasi warna pastel, putih, dan krem. Sementara itu, gaya furnitur dan dekorasinya memiliki banyak ornamen atau pola yang berulang. Wajar saja kalau interior ini digemari oleh kaum hawa.

Selain itu, ide ruang tamu dengan konsep lesehan ini pun cocok untuk rumah dengan langit-langit rendah. Sudah siap untuk melihat 7 inspirasi ruang tamu lesehan shabby yang manis dan bikin betah? Yuk, langsung saja intip bersama Kania!

★ Satu Aplikasi Untuk Wujudkan Rumah Impian ★

Dekoruma, aplikasi belanja online furnitur dan aksesoris rumah untuk ciptakan hunian yang nyaman dan estetik. Selain belanja online, kamu juga bisa mewujudkan inspirasi desain rumah impian, mulai dari desain interior, kitchen set, hingga jual beli rumah dan properti lainnya. Semua bisa kamu wujudkan hanya dari genggaman tangan melalui aplikasi Dekoruma!

Yuk, unduh aplikasi Dekoruma sekarang!

Tetap Lembut Meski Banyak Pola

inspirasi desain ruang tamu lesehan shabby dengan banyak polaarchitecturaldigest.com

Ide interior ruang tamu lesehan shabby ini menggunakan banyak pola pada furnitur. Bentuk polanya sendiri berbeda-beda, mulai dari geometris hingga bunga-bunga. Meski demikian, tampilannya tetap terlihat lembut berkat pemilihan warna yang kalem seperti putih, krem, dan cokelat.

Suasananya makin asyik karena ruang tamu lesehan ini mendapatkan banyak sinar matahari. Selain area lesehan, ruang tamu ini juga dilengkapi dengan sofa bed dan kursi goyang yang cantik dan nyaman.

Ruang Tamu Shabby yang Ramah Lansia

inspirasi desain ruang tamu lesehan shabby chic mewahrelend.ru

Ruang tamu lesehan shabby yang satu ini mengusung konsep open space yang menyatu dengan area dapur bergaya serupa. Di samping itu, ruang tamu ini pun mengadopsi dua konsep sekaligus, yaitu lesehan dan non-lesehan. Penghuni rumah tetap menghadirkan sofa tiga dudukan berwarna krem lembut. Sofa ini diperuntukkan bagi tamu seperti lansia atau yang berkebutuhan khusus yang mungkin merasa kurang nyaman jika duduk di lantai.

Gaya lesehan tetap ada dengan menghadirkan meja tamu yang rendah serta karpet besar sebagai alas duduk yang nyaman. Pengaplikasian wallpaper bermotif bunga cantik, pemasangan lampu gantung vintage yang mewah, serta tambahan bantal dekorasi dan taplak meja motif bunga yang soft semakin menonjolkan kesan shabby pada ruang tamu ini.

Ruang Tamu Lesehan Shabby dengan Bold Look

ide ruang tamu lesehan dengan gaya shabby yang boldzameen.com

Ruang tamu lesehan shabby juga bisa tampil bold. Kuncinya dengan memadukan warna biru yang tone-nya agak lebih tua pada dinding dan hijau pastel pada kain. Penempatan kain pada dinding berfungsi untuk menciptakan kesan yang lembut. Jadi, tidak terbatas untuk gorden saja. Sekadar hiasan dinding pun tidak masalah. Area lesehannya sangat sederhana. Hanya ada bantal duduk dan meja lipat yang space-saving untuk meletakkan minuman.

Ruang Tamu Lesehan Shabby Elegan

inspirasi ruang tamu lesehan shabby dengan dinding warna hijau emeraldarchitecturaldigest.com

Apakah interior shabby lebih identik dengan kaum hawa? Iya sih, tapi bukan berarti tidak bisa disiasati supaya tampil lebih universal. Salah satunya dengan mengaplikasikan warna hijau emerald yang lembut di seluruh dinding yang menjadikan ruang tamu lesehan shabby lebih elegan.

Kemudian, tambahkan tanaman hijau berukuran besar di sudut ruangan. Untuk area duduknya, sediakan floor cushion atau alas duduk minimalis bentuk persegi dengan warna yang lebih terang seperti kuning, cream, atau abu-abu.

Linori Kumi Square Floor Cushion - Brown

Linori Kumi Square Floor Cushion – Brown

Agar ruang tamu lesehan makin bikin betah, pilih floor cushion yang ukurannya tidak terlalu kecil ataupun besar seperti Linori Kumi Square Floor Cushion. Lebarnya 45 cm dengan ketebalan 15 cm. Perpaduan bahan polyester, spoundbond, serta MDF menjadikannya nyaman saat diduduki dan bersentuhan dengan kulit.

Ruang Tamu Shabby dengan Sentuhan Natural yang Unik

ruang tamu lesehan shabby dengan dinding eksposhomestratosphere.com

Butuh sentuhan yang lebih unik? Coba, deh tiru ide ruang tamu lesehan shabby di atas. Selain mengusung konsep desain shabby, ruang tamu ini juga mengadopsi gaya natural yang terlihat jelas pada furnitur-furnitur dari bahan rotan. Selain itu, ada pula dominasi dinding warna putih bergaya raw dan lantai yang sama-sama menggunakan material batu alam. Bagian plafon pun dihiasi dengan batang kayu panjang yang estetik.

Nah, kesan shabby pada ruang tamu lesehan ini dihadirkan melalui motif dan warna-warna lembut pada dekorasinya. Mulai dari sarung bantal bermotif, karpet, vas bunga, wadah lilin di atas meja tamu, hiasan dinding, hingga credenza yang berwarna hijau tosca dan lemari dengan laci tarik bermotif layaknya kain perca.

Modern Minimalis Shabby

inspirasi ruang tamu bergaya lesehan dengan konsep shabby minimalis modernarchitecturaldigest.com

Ruang tamu lesehan shabby juga keren jika dimodifikasi dengan sentuhan modern minimalis. Elemen di ruang tamu lesehan ini serba putih di area dinding dengan lantai berlapis kayu. Area lesehan didominasi dengan kain, mulai dari karpet, throw blanket, bantal, hingga bean bag untuk bersantai. Warna-warna di area lesehan lebih menonjol sedikit dibandingkan dindingnya.

Linori Lobo Mini Bean Bag - Mystic Blue

Linori Lobo Mini Bean Bag – Mystic Blue

Supaya para tamu makin betah di ruang tamu lesehan milikmu, pastikan ada bean bag seperti ide di atas, ya! Punggung akan jadi lebih rileks dan kaki tidak pegal duduk berlama-lama. Tinggal pilih saja yang warna atau motifnya senada dengan konsep desain ruang tamu.

Shabby Modern Penuh Semangat

ruang tamu lesehan dengan sentuhan warna-warna cerahangi.com

Ruang tamu lesehan sejatinya untuk bersantai dan bermalas-malasan. Namun, untuk tampil beda, coba gunakan warna-warna penambah semangat supaya waktu mengobrol dengan teman jadi semakin seru. Secara keseluruhan, ruang tamu lesehan shabby ini menggunakan warna abu-abu. Namun, bantal dan throw blanket-nya berwarna cerah seperti hijau dan oranye.

Kehadiran throw blanket pada ruang tamu ini pun tidak semata-mata untuk dekorasi saja. Akan tetapi, juga multifungsi sebagai penghangat tubuh dari dinginnya AC ataupun alas supaya tidak bersentuhan langsung dengan karpet atau lantai.

Kalau kamu berkesempatan untuk renovasi hunian dan menghadirkan ruang tamu lesehan shabby, pilih ide yang mana, nih? Untuk hasil yang lebih maksimal, kamu bisa menggunakan jasa desain interior dari Dekoruma yang sudah tersedia di berbagai kota besar. Mulai dari desain interior Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, hingga desain interior Surabaya dan tentunya akan bertambah lagi di kota-kota lainnya.

Selain itu, Dekoruma juga menjual aneka furnitur dan aksesoris rumah untuk ruang tamu dan seluruh ruangan di hunianmu, lho. Kamu bisa menemukan sofa, meja makan, cermin, jam dinding, lemari pakaian, nakas, kabinet dapur, rak sepatu, hingga sprei dan selimut dengan harga terjangkau. Tunggu apa lagi? Yuk, langsung saja cek selengkapnya di Dekoruma dan selamat mewujudkan ruang tamu impianmu!

Leave a Reply