8 Ide Padu Padan Bantal Sofa yang Ampuh Bikin Ruangan Lebih Hidup

Tips Mengombinasikan Aneka Bantal Sofa Agar Makin Cantik

Kehadiran bantal sofa terbukti ampuh untuk menciptakan kehangatan dan kenyamanan di dalam hunian. Bantal ini dapat dijadikan sandaran atau dipeluk ketika duduk di sofa. Ketika tidak sedang digunakan, secara tidak langsung bantal juga menjadi elemen dekorasi ruangan. Oleh karena itu, pemilihan sarung bantal sofa perlu diperhatikan untuk nilai estetika.

Bantal sofa tidak selalu harus berwarna sama dengan material pelapis sofa. Kamu bisa memadukan dua warna atau lebih sekaligus. Hasilnya, ruangan terlihat lebih hidup. Yuk, tiru 8 ide padu padan bantal sofa dari Kania berikut ini!

Banner Dekoruma Retail

Sama dengan Warna Dinding

ide padu padan bantal sofa yang senada dengan warna dindingdekoruma.com

Dinding rumah baru milikmu menggunakan warna cerah? Kalau begitu, kamu bisa padu padankan bantal sofa sesuai dengan warna dinding tersebut. Seperti ide di atas, warna bantalnya biru, senada dengan dinding tosca. Ada pula bantal berwarna biru muda dengan aksen garis putih.

Bermain Tekstur

seorang pria sedang mengombinasikan aneka bantal sofa di ruang tamutlcinteriors.com.au

Bantal sofa tidak selalu harus menggunakan bahan pelapis yang sama dengan bahan sofa. Kamu bisa kombinasikan beberapa tekstur sekaligus. Misalnya, ada bantal sofa dengan kain berbulu pendek, katun, dan bahan rajut. Suasana tidak hanya menjadi lebih hidup, tapi juga tampil mewah!

Padu Padan Tone Warna

ide padu padan bantal sofa warna hijaudekoruma.com

Untuk kamu yang suka bermain aman saat mendekorasi interior rumah baru, padu padankan saja tone warna. Misalnya, bantal sofa warna hijau tua dan hijau muda dengan bahan kain yang sejenis. Tampilannya yang sangat kontras dengan sofa mengingatkan kita pada suasana yang asri.

Tiga Desain Sekaligus

ide padu padan bantal sofa dengan tiga motiftlcinteriors.com.au

Memadukan tiga bantal sofa yang desainnya berbeda-beda bisa membuat suasana jadi lebih hidup dan meriah. Namun, hati-hati juga saat memilih desainnya. Kalau salah, bisa-bisa interior rumah malah kelihatan norak. Tipsnya adalah gunakan warna netral supaya bantal sofa tampil melengkapi satu sama lain. Kemudian, di antara ketiga bantal sofa tersebut cukup satu saja yang memiliki pola.

Bantal Berpola Besar dan Polos

ide padu padan bantal sofa bermotif dan polosdekoruma.com

Kali ini ada ide padu padan bantal sofa yang berpola besar. Supaya tidak terlihat ramai, letakkan bantal sofa polos di bagian tengah. Warna dasar bantal berpola ini krem. Jadi, pilihlah bantal polos dengan warna yang senada, seperti cokelat atau putih agar tampil serasi. Ide padu padan yang satu ini sangat cocok untuk menghiasi hunian dengan desain Japandi, minimalis, serta klasik.

Warna Sama, Beda Material

ide padu padan bantal sofa yang berbeda materialdekoruma.com

Mau menggunakan bantal sofa yang warnanya sama, tapi takut terlihat monoton? Solusinya, kamu bisa menggunakan dua bantal sofa yang berwarna sama, tapi beda material pelapis. Pada ide kali ini, ada bantal sofa warna kuning. Satu bantal menggunakan kain pelapis tekstur garis-garis, sedangkan yang satunya memiliki rumbai di sekelilingnya. Ruangan jadi lebih hidup dan juga ceria!

Perpaduan Warna yang Tak Terduga

bantal sofa aneka warnadekoruma.com

Padu padan bantal sofa yang warnanya sangat kontras atau berlawanan itu sudah biasa. Bagaimana dengan warna pastel hijau, cokelat muda, dan chevron hitam putih seperti inspirasi di atas? Kalau dibayangkan, terkesan random, ya. Namun, ketika sudah disatukan malah terlihat serasi.

Si Pencuri Perhatian

ide padu padan bantal sofa bernuansa birudekoruma.com

Ide yang terakhir menggunakan konsep pencuri perhatian. Setidaknya, ada dua bantal sofa yang digunakan. Satu bantal menggunakan warna dan kain pelapis yang sama dengan sofa, sedangkan satunya lagi menggunakan warna yang lebih terang. Mau diletakkan di tengah atau sudut sofa, bantal ini tetap sukses mencuri perhatianmu.

Kedelapan ide padu padan tadi bisa kamu sesuaikan lagi dengan pola dan warna yang disukai. Selamat bereksperimen memadukan aneka bantal sofa di hunianmu! Oh ya, kamu bisa, lho menemukan aneka bantal sofa serta sarung bantalnya dengan beragam motif dan warna di Dekoruma! Tinggal pilih saja yang kamu suka dan padu padankan sesuai tips di atas atau kreativitasmu sendiri.

Jangan lupa lengkapi juga hunianmu dengan aneka furnitur yang multifungsi dan space-saving dari Dekoruma! Dekoruma jual sofa bed, meja kerja, kasur, lemari dapur, kursi makan, hingga tempat tidur. Yuk, lengkapi semua keperluan rumahmu bersama Dekoruma dan wujudkanlah rumah impian yang nyaman karena rumah adalah tempat di mana kehidupan indah berawal!

Leave a Reply