5 Ide Model Ruang Tamu Minimalis yang Cantik dan Bikin Mager

Inspirasi Model Ruang Tamu Minimalis Nyaman dan Menawan

Banyak yang bilang kalau ruang tamu itu adalah wajah dari sebuah hunian. Tapi menurut Kania, ruang tamu itu bukan hanya sekadar wajah yang berperan membangun kesan baik pada pandangan pertama. Pasalnya, para tamu hanya akan berada di area tersebut selama kunjungan. Jadi, ruangan tersebut pun harus ditata senyaman mungkin. Salah satu gaya yang sering diterapkan adalah model ruang tamu minimalis.

Model ruang tamu minimalis itu identik dengan desain yang space-saving, tidak banyak barang, tampil cantik, bahkan bikin mager. Untuk kamu yang tertarik menerapkannya, mari cek 5 ide model ruang tamu minimalis dari Kania di bawah ini!

Sentuhan Biru Muda yang Mempercantik Ruangan

model ruang tamu minimalis bernuansa biru mudadekoruma.com

Dalam inspirasi ini, ada model ruang tamu minimalis Japandi yang backdrop TV-nya berwarna biru muda. Kamu bisa menggunakan sofa bentuk L yang asyik untuk duduk atau pun berselonjor. Jangan lupakan meja mungil untuk menghidangkan minuman dan kudapan.

meja kecil Ezma Theodore Side Table untuk melengkapi model ruang tamu minimalisdekoruma.com

Kehadiran meja mungil yang multifungsi ini tak hanya sebagai meja tamu saja, tapi juga bisa dijadikan side table di sebelah sofa untuk menaruh aneka dekorasi atau lampu. Kamu bisa mendapatkan meja mungil seperti ini di Dekoruma juga. Salah satunya adalah Theodore Side Table dari Ezma.

Kombinasi rangka kayu dan permukaan dari kain abu-abu cocok untuk model ruang tamu minimalis yang bertema Japandi atau Scandinavian. Meja ini juga cantik untuk dijadikan nakas di kamar tidur, lho!

Minimalis dan Multifungsi

model ruang tamu minimalis multifungsidekoruma.com

Apakah kamu sering menerima kedatangan anggota keluarga untuk menginap di apartemen mungil milikmu? Jika iya, maka model ruang tamu minimalis nan multifungsi ini wajib diterapkan.

Sekilas tidak ada yang spesial pada model ruang tamu minimalis ini. Akan tetapi, sebenarnya sofa ini multifungsi dan space-saving. Ketika ditarik, sofa tersebut bisa berubah menjadi alas tidur alias kasur yang nyaman. Mager bareng anggota keluarga di akhir pekan, mengapa tidak?

model sofa bed Ananta Cissie Biru untuk model ruang tamu minimalisdekoruma.com

Sofa bed Cissie warna biru yang merupakan koleksi dari Ananta bisa jadi pilihan yang tepat untuk model ruang tamu minimalis di apartemen mungilmu. Sofa bed yang space-saving dan multifungsi ini nyaman ditempati oleh dua orang sekaligus. Cara membukanya pun sangat mudah, cukup angkat bagian dudukan sofa dan turunkan bagian sandaran punggungnya hingga rata dengan bagian dudukan. 

Rapi dengan Banyaknya Tempat Penyimpanan

model ruang tamu minimalis elegan warna hijau sage dengan banyak tempat penyimpanandekoruma.com

Kecantikan model ruang tamu minimalis akan berkurang jika ada barang berserakan. Oleh karena itu, simpanlah barang serapi mungkin. Bila perlu, singkirkan beberapa barang. Model ruang tamu minimalis ini menggunakan banyak furnitur multifungsi yang berguna sebagai area penyimpanan. Di antaranya adalah meja TV dengan laci, meja tamu dengan rak dan laci, serta kursi ottoman yang sekaligus menjadi tempat penyimpanan.

meja tamu Heim Studio Kanou Coffee Table untuk model ruang tamu minimalis klasikdekoruma.com

Jika kamu bingung harus mulai dari mana, coba rombak #SatuSudutDulu. Ganti meja lama dengan meja tamu multifungsi yang dilengkapi rak dan laci seperti Heim Studio Kanou Coffee Table.

Bagian atas meja bergaya Japandi ini dapat menampung barang hingga bobot 20kg, sedangkan bagian rak dapat menampung barang hingga bobot 3 kg. Modelnya yang tidak memakan tempat ini akan membuat model ruang tamu minimalis milikmu lebih lega dan kamu pun tidak perlu beli laci atau rak tambahan lagi.

Tambah Area Lesehan

model ruang tamu minimalis lesehandekoruma.com

Kesukaan orang itu berbeda-beda, termasuk dalam keluarga. Mungkin saja kamu lebih suka duduk di sofa, tapi pasangan dan anak-anakmu lebih suka lesehan. Untuk menyiasatinya, terapkan model ruang tamu minimalis dengan area lesehan. Gelar karpet di depan sofa dan tambahkan beberapa bantal kecil. 

Linori Futoi Insert Cushion Uk 40x40cm untuk melengkapi model ruang tamu minimalisdekoruma.com

Untuk bantalnya, jangan sembarangan pilih. Carilah bantal kecil yang empuk dan nyaman digunakan, seperti insert cushion Futoi dari Linori. Tersedia dalam tiga warna, yaitu dusty pink, white, dan yellow gold, bantal cushion ini dipastikan bisa bikin kamu betah, mulai dari menjadi sandaran kepala, mengganjal punggung, atau sekadar untuk dipeluk. Jangan lupa lapisi lagi dengan sarung bantal, ya supaya lebih awet!

Bright and Colorful

model ruang tamu minimalis ceria warna-warnidekoruma.com

Model ruang tamu minimalis, tapi menggunakan banyak warna dan motif? Jangan khawatir akan terlihat norak, ya! Buktinya, ide model ruang tamu minimalis ini tetap cantik dan bakal bikin kamu mager. Tiga tempat duduk yang digunakan berwarna mustard, abu-abu, dan biru muda. Sementara itu, permainan motifnya diterapkan pada sarung bantal dan karpet.

karpet motif geometris Linori HERA Karpet Motif Ukurandekoruma.com

Jika masih ragu menerapkan model ruang tamu minimalis tadi, mulai dari #SatuSudutDulu seperti cara pada inspirasi yang sebelumnya. Pilihlah karpet bermotif sederhana, misalnya karpet Linori HERA dengan motif geometris warna abu-abu. Materialnya menggunakan benang nilon yang awet dan mudah dibersihkan. Bagian bawahnya terdapat lapisan anti slip supaya karpet tidak mudah bergeser.

Semoga kelima ide model ruang tamu minimalis tadi dapat memberi kamu inspirasi untuk mendesain hunian kesayangan, ya. Ingat, jika memang tak memungkinkan, tidak perlu langsung mengerjakan secara keseluruhan, tapi mulai saja dari #SatuSudutDulu!

Untuk urusan furnitur dan elemen dekorasi lainnya, kamu bisa temukan di Dekoruma, lho, bahkan untuk ruangan lain di rumahmu! Dekoruma jual meja makan, kabinet dapur, rak buku, meja kerja, karpet, bantal dekorasi, hingga tempat tidur.

Nah, buat kamu yang sedang mencari hunian baru, kamu bisa kunjungi laman Dekoruma Properti. Ada banyak sekali pilihan rumah ataupun apartemen untuk kebutuhan tempat tinggalmu. Lokasinya pun tersebar di berbagai daerah di Jabodetabek, bahkan juga Bandung. Kamu bisa menemukan rumah dijual di Bekasi, Jakarta Selatan, Depok, dan daerah lainnya yang sedang berkembang. Tunggu apa lagi? Yuk, wujudkan hunian impianmu bersama Dekoruma!

Leave a Reply