5 Ide Lemari Gantung yang Space-Saving untuk Hunian Mungil

Aneka Model Lemari Gantung Sebagai Solusi Hemat Tempat

Modern ini, hunian banyak dibuat dalam ukuran mungil. Alasannya karena lahan kian terbatas dan untuk menekan harga jual. Para penghuni pun ‘dipaksa’ untuk hidup minimalis dengan cara membeli barang-barang yang esensial saja. Meski demikian, rumah akan tetap terasa sesak jika tidak ditata dengan baik. Oleh karena itu, dibutuhkan juga pemilihan furnitur yang space-saving alias hemat tempat. Misalnya lemari gantung.

Furnitur ini dikatakan spacesaving lantaran posisinya berada di bagian atas dinding. Posisinya ini tidak akan mengganggu aktivitas penghuni, juga mudah digapai. Lemari gantung bisa dikatakan sebagai furnitur primadona untuk hunian mungil. Mau pakai lemari gantung di hunian mungilmu? Simak 5 idenya yang sudah Kania siapkan di bawah ini!

Banner Dekoruma Retail

Lemari Gantung dengan Pintu Kaca

lemari gantung dapur warna putihdekoruma.com

Ide lemari gantung yang pertama didominasi dengan warna putih. Sebagian lemari dilengkapi dengan pintu kaca. Sebagian lainnya menggunakan material kayu dengan aksen yang agak menjorok ke dalam. Posisinya berada di bagian atas area dapur bersih. Cocok dijadikan tempat penyimpanan alat makan atau bahan makanan.

Lemari gantung ini menggunakan pegangan model knob yang berupa bulatan kecil berwarna hitam yang ada di sisi bawah supaya lebih mudah dijangkau. Model handle pintu lemari seperti ini sangat identik dengan desain rumah Japandi klasik.

Minimalis ala Japandi

lemari gantung kayu di ruang laundrydekoruma.com

Ruang laundry sejatinya digunakan untuk mencuci baju dan sifatnya basah. Namun, bukan berarti desainnya boleh asal-asalan dan menjadi berantakan. Manfaatkan lemari gantung untuk menjadikan ruang laundry lebih rapi serta estetik.

Desain lemari gantung minimalis ala Japandi ini dibuat dari material kayu. Warnanya cokelat muda dan menampilkan serat-serat alami kayu. Pada satu sisi, ada bagian yang tertutup, di mana kamu bisa memanfaatkannya untuk menyimpan stok sabun dan lainnya. Sementara itu, bagian yang terbuka terdiri dari dua tingkat. Manfaatkan untuk meletakkan barang yang paling sering dipakai. Lalu, tambahkan dekorasi pot tanaman hijau mungil. Kegiatan mencuci baju jadi lebih menyenangkan, deh!

Jadi Tempat Pajangan yang Menawan

lemari gantung klasik untuk pajangandekoruma.com

Lemari gantung pada dasarnya bersifat multifungsi. Tidak hanya untuk menyimpan barang esensial, tapi juga untuk memajang koleksi kesayangan layaknya rak display, seperti lemari gantung yang berada di kamar tidur ini. Bentuknya menyerupai huruf U terbalik dan dibagi menjadi 11 kotak. Pintunya dibuat dari kaca supaya koleksi bisa terlihat dengan mudah.

Lemari yang multifungsi ini memiliki desain ala Japandi. Material kayunya dilapisi cat warna putih. Lalu, furnitur di sekitarnya, seperti meja kerja dan rak ambalan menggunakan kayu yang dibiarkan menampilkan warna alaminya. Tampilannya sangat serasi dan hangat, ya?

Desain Minimalis dengan Bukaan Tersembunyi

lemari gantung dapur minimalis Japandidekoruma.com

Untuk kamu yang suka dengan desain minimalis nan ringkas, coba lirik lemari gantung ini. Ukurannya ramping dan memanjang. Bukaan atau pegangan pintunya tersembunyi di bagian bawah berupa cekungan kecil atau bisa juga menggunakan model bukaan pintu yang ditekan.

Warna putih mendominasi lemari gantung yang menjadi komponen kitchen set minimalis ini. Sementara itu, di bagian samping dan atas menggunakan bingkai kayu cokelat muda. Desain tersebut tanpa disadari juga menjadikan lemari gantung terlihat lebih spacesaving. Bahkan, di bagian bawahnya dapat ditambahkan cooker hood. Multifungsi banget, ya?

Nuansa Japandi Modern yang Bold

lemari gantung di atas meja riasdekoruma.com

Memiliki meja rias yang besar dan komplit adalah impian para wanita yang gemar make up. Dengan lemari gantung, kamu dapat mewujudkannya di hunian mungil sekalipun. Lemari gantung yang ada di hunian bergaya Japandi modern ini dibuat menyatu dengan lemari besar di sisi kiri dan kanannya.

Di bagian bawahnya terdapat meja rias dengan cermin besar, lengkap dengan pencahayaan LED. Warna lemari gantung ini cokelat medium. Saat dipadukan dengan meja berwarna abu-abu, tampilan Japandi modern menjadi lebih bold.

Demikianlah 5 ide lemari gantung yang space-saving. Pastikan untuk memilih desain dan ukuran dengan tepat karena lemari ini dibuat menempel pada dinding secara permanen. Dari semua inspirasi di atas, model mana yang paling kamu suka?

Kamu bisa, lho menemukan aneka model lemari gantung di Dekoruma! Kalau mau lebih space-saving lagi atau supaya makin sesuai dengan keinginan, buat saja lemari customNggak perlu bingung karena tim desain interior Dekoruma juga siap mewujudkannya untukmu.

Selain itu, Dekoruma juga menyediakan aneka aksesoris rumah dengan harga terjangkau, lho. Dekoruma jual aksesoris lampu, kotak penyimpanan, tanaman hias, karpet, perlengkapan kamar tidur, dan cermin.

Yuk, cari semua keperluan rumahmu di Dekoruma dan segera hadirkan lemari gantung di hunian kamu supaya ruangan makin terasa efisien dan maksimal!

Leave a Reply