8 Ide Lampu Hias Dinding yang Bikin Rumah Jadi Mewah dan Berkelas

Aneka Model Lampu Hias Dinding untuk Hunian

Siapa sih yang tidak mau punya rumah mewah? Kania yakin, semua orang pasti menginginkannya, termasuk kamu juga, ‘kan? Nah, kamu nggak perlu sampai merenovasi rumah, kok untuk membuat tampilan hunian lebih elegan. Cukup tambahkan lampu hias dinding dan dijamin suasana rumahmu akan langsung berubah jadi lebih berkelas!

Ya, efek pencahayaan dari lampu hias dinding selalu punya sentuhan hangat dan luks yang mampu mengubah nuansa ruangan. Cahaya lampu juga bisa memberi efek ruang terasa lebih luas dan bervolume, lho! Nggak percaya? Yuk, intip inspirasi lampu hias dinding pada hunian di bawah ini!

Lampu Hias Dinding Merangkap Rak Gantung

lampu hias dinding mewah di hunian Japandidekoruma.com

Mau pakai lampu hias dinding tanpa mengubah tampilan yang sudah ada? Kalau begitu, coba gunakan saja yang modelnya multifungsi, seperti lampu hias dinding yang sekaligus merangkap rak gantung ini. Pijar lampunya berada di bagian bawah rak sehingga menciptakan kesan mewah yang lebih dinamis.

Pada ide di atas, lampu hias dinding ini ditempelkan di area backdrop TV di ruang tamu Japandi Modern. Berkat modelnya yang multifungsi area tersebut jadi lebih space-saving. Tak lupa, paduan antara material kayu dari lampu dan rak dengan backdrop marmer juga membuat tampilan ruangan Japandi ini semakin elegan.

Aransemen Lampu Hias Dinding Ekstra

lampu hias dinding bulat-bulathomedit.com

Pada inspirasi ini, lampu hias dinding sepenuhnya menjadi perhatian utama di dalam ruangan. Meski desainnya simpel, tapi ruangan jadi terlihat atraktif karena menampilkan beberapa lampu hias yang berbeda ukuran. Jumlahnya yang ekstra ini juga akan menciptakan kesan yang semakin fantastis dan anti-mainstream.

Gaya Unik Modern Gothic

lampu hias dinding gothicgallerialighting.net

Inspirasi yang cukup unik, interior bergaya gothic ini jauh dari kesan angker atau kelam. Hal ini karena ada perpaduan unsur modern yang chic. Aksen yang eksentrik pun terlihat pada lampu gantung dan juga lampu hias dinding yang serasi. Ditambah konsep terbuka, suasana malam hari pasti akan jadi makin romantis!

Makin Berkelas dengan Sentuhan Klasik

lampu hias dinding klasikdekoruma.com

Siapa bilang ruangan yang sempit tidak bisa tampil mewah dan berkelas? Buktinya, ruang tamu yang mungil ini terlihat cantik nan elegan berkat lampu hias dinding bergaya klasik dan aneka dekorasi lainnya yang  beraksen emas. Model lampu klasik ini sangat khas dengan kap yang bagian bawahnya bergelombang.

Untuk ruang yang mungil, sebaiknya kamu pun memilih lampu hias dinding yang ukurannya tidak terlalu besar agar ruangan tidak terkesan penuh atau sumpek. Untuk jumlahnya, cukup dua buah saja dan tempelkan sejajar pada sisi kanan dan kiri dinding. Walau kecil, tapi lampu hias dinding ini sangat efektif menegaskan kesan klasik modern.

Duo Lampu Hias Dinding di Ruang Keluarga

lampu hias dinding warna coklatylighting.com

Gaya minimalis dari lampu hias dinding ini sangat pas dihadirkan di ruangan dengan pendekatan yang santai dan simpel. Trik interior ini sangat efektif mengangkat kesan ruangan lebih mewah berkat sentuhan unik pada sepasang lampu hias dinding. Ditempatkan mengapit karya seni, ruang santai pun jadi punya dua kesan, yaitu nyaman dan mewah. Jangan lupa padukan dengan furnitur, seperti sofa atau meja yang serasi, ya! 

Fungsi dan Keindahan Jadi Satu

lampu hias dinding untuk meja kerjadekoruma.com

Ingin menghadirkan kesan mewah pada kamar tidurmu? Coba deh gunakan lampu hias dinding yang tak hanya menjadi unsur dekoratif, tapi juga fungsional, seperti ide di atas. Tim Interior Dekoruma berhasil membuat desain ruang tidur yang bergaya scandinavian ini makin cantik dan elegan dengan kehadiran lampu hias dinding di sekitar cermin pada meja.

Cahaya yang dikeluarkan adalah cahaya temaram sehingga ada kesan hangat dalam kemewahan. Berkat lampu hias dinidng yang multifungsi ini, kamu pun bisa menggunakan meja tersebut sebagai meja kerja atau meja rias.

Pasangan Lampu Hias Dinding di Bawah Tangga

lampu hias dinding mewahdekoruma.com

Area bawah tangga biasanya terkesan gelap, tapi kamu bisa, lho mengubahnya jadi cerah, bahkan mewah! Ya, tentunya dengan menggunakan lampu hias dinding, seperti inspirasi di atas. Modelnya berbentuk bulat dan ditempelkan sepasang secara bersebelahan.

Nuansa hangat dari lampu hias dinding ini sangat kuat sehingga kamu pun bisa memanfaatkan ruang sisa di area tersebut untuk dijadikan tempat makan. Tinggal tambahkan saja meja dan kursi makan minimalis supaya ruangan tetap space-saving. Wah, makan bersama keluarga pasti jadi lebih berkesan, ya?

Nuansa Homey di Ruang Kerja Pribadi

lampu hias dinding indirectdekoruma.com

Mengusung tema Japandi, hunian ini khusus menghadirkan ruang pribadi untuk kebutuhan kerja yang super fleksibel. Meja yang bisa diakses dua arah ini juga dipercantik dengan sentuhan lampu hias dinding indirect dengan pijar kuning. Ditambah bahan kayu yang klasik, cahaya dari lampu membuat kesan lebih temaram dan elegan sehingga area kerja pribadi pun makin terasa nyaman.

Gimana, terbukti ‘kan kalau lampu hias dinding mampu menghadirkan kesan mewah yang hangat dan luks? Dari semua inspirasi di atas, model lampu mana yang jadi favoritmu? Yuk, cari lampu hias dinding impianmu di Dekoruma! Selain modelnya bervariasi, harganya pun ramah di kantong!

Leave a Reply