Ide Kombinasi Warna Cat Ruang Tamu Minimalis 2 Warna Elegan

Variasi Perpaduan Dua Warna Cat Ruang Tamu Minimalis

Interior ruang tamu yang menawan dipengaruhi oleh banyak faktor. Salah satu yang paling terlihat jelas adalah warna cat dinding ruang tamu. Pengaruhnya cukup signifikan karena menguasai sebagian besar tampilan interior. Beda warna, beda pula suasana yang tercipta. Bicara soal warna cat, saat ini banyak pemilik hunian yang menggunakan warna cat ruang tamu minimalis 2 warna. Tampilannya dinilai lebih bervariasi dan anti monoton.

Misalnya ada warna-warna tertentu yang kelihatan netral dan biasa saja saat diaplikasikan sendiri-sendiri. Namun, ketika dikombinasikan dalam satu ruangan, tampilan akhirnya justru jadi elegan. Masih belum kebayang? Langsung saja, deh intip ide kombinasi dua warna cat ruang tamu minimalis dari Kania berikut ini!

★ Satu Aplikasi Untuk Wujudkan Rumah Impian ★

Dekoruma, aplikasi belanja online furnitur dan aksesoris rumah untuk ciptakan hunian yang nyaman dan estetik. Selain belanja online, kamu juga bisa mewujudkan inspirasi desain rumah impian, mulai dari desain interior, kitchen set, hingga jual beli rumah dan properti lainnya. Semua bisa kamu wujudkan hanya dari genggaman tangan melalui aplikasi Dekoruma!

Yuk, unduh aplikasi Dekoruma sekarang!

Perpaduan 2 Warna Cat Minimalis Paling Mendasar

warna cat ruang tamu minimalis 2 warna abu-abu dan putihdekoruma.com

Bagi kamu yang baru mau coba menggunakan warna cat ruang tamu minimalis 2 warna, paling aman memang gunakan kombinasi abu-abu dan putih. Kedua warna ini sama-sama bersifat netral. Tinggal pilih mau abu-abu muda atau tua, lalu aplikasikan warna ini pada satu bidang dinding saja. Agar semakin serasi, gunakan beberapa furnitur berwarna abu-abu juga di ruang tamu tersebut.

Tunjukkan Keramahan dan Nuansa Alam

warna cat ruang tamu minimalis 2 warna peach dan hijau pastelhousing.com

Warna cat ruang tamu minimalis 2 warna berikutnya adalah kombinasi peach dan hijau pastel. Pengaplikasian warna peach pada hunian dipercaya dapat membawa nuansa yang lembut, melambangkan antusiasme tinggi, ceria, dan menunjukkan keramahan.

Sementara itu, warna hijau pastel mewakili nuansa alam. Pantas saja perpaduan kedua warna cat ruang tamu minimalis ini jadi pertimbangan banyak orang karena bisa membuat tamu merasa disambut dengan baik dan memberikan kenyamanan saat mengobrol.

Ceria dengan 2 Warna yang Kontras

warna cat ruang tamu minimalis 2 warna kuning dan abu-abudecoraid.com

Warna kuning kerap dihindari untuk ruang tamu karena jika salah pengaplikasian, ruangan bisa jadi kelihatan norak dan tidak nyaman. Jika kamu tetap ingin menggunakan warna kuning yang terang dan sangat kontras, kombinasikan saja dengan warna abu-abu tua, seperti inspirasi ruang tamu minimalis di atas.

Saat dipadukan dengan abu-abu, warna kuning yang begitu terang akan terlihat lebih kalem, tapi tidak menyingkirkan kesan ceria. Kalau mau tampil lebih elegan, terapkan kombinasi warna cat ruang tamu minimalis dua warna ini hingga ke sofa dan sarung bantalnya. Sementara itu, untuk furnitur lainnya, akan lebih baik jika kamu menggunakan yang desainnya simple dan warnanya netral, seperti cokelat atau putih.

Heim Studio Hongo Sofa 2 Dudukan Dark Grey

Heim Studio Hongo Sofa 2 Dudukan Dark Grey

Heim Studio punya sofa warna abu-abu seri Hongo yang wajib dimiliki kalau kamu mau menerapkan ide kombinasi warna cat ruang tamu minimalis tadi. Dudukannya menggunakan material foam dan pocket spring yang menambah kenyamanan selama kamu duduk berbincang dengan tamu. Tinggal tambahkan cushion dengan sarung warna kuning, deh.

Warna Cat Ruang Tamu Minimalis 2 Warna yang Bergengsi

warna cat ruang tamu minimalis 2 warna cokelat dan putihdekoruma.com

Tidak cukup di kantor, terkadang kita perlu menyambut kolega bisnis di rumah juga. Oleh karena itu, penting untuk memilih dua warna cat ruang tamu minimalis yang elegan. Saran dari Kania, pilih warna cokelat untuk dinding dan putih untuk plafon.

Kalau sudah seperti ini, furnitur juga perlu dibuat serasi. Jadi, gunakan furnitur dengan material kayu ataupun yang permukaannya berwarna cokelat. Suasana ruang tamu dijamin langsung terlihat elegan, nyaman, dan pas untuk membicarakan bisnis jika pakai kedua kombinasi warna cat ruang tamu minimalis ini. 

2 Warna Cat Ruang Tamu Minimalis Untuk Pecinta Sunset

warna cat ruang tamu minimalis 2 warna oranye kemerahan dan putih tulanghousing.com

Sebagai pecinta sunset, kamu dapat berkreasi membawa suasana tersebut ke dalam ruang tamu. Agar tidak berlebihan, gunakan warna cat ruang tamu minimalis 2 warna putih tulang dan oranye kemerahan. Aplikasikan kedua warna cat ruang tamu ini bersebelahan dalam satu bidang dinding yang sama. Kesannya jadi lebih unik karena seakan ruang tamu berada di dua area yang berbeda.

Kelima ide kombinasi 2 warna cat ruang tamu minimalis yang elegan tadi bisa kamu pilih dan terapkan di hunian masing-masing, nih. Namun, kalau belum menemukan yang cocok dan sreg di hati, jangan ragu untuk coba kombinasikan warna lainnya. Mungkin dimulai dari warna kalem atau warna favoritmu, lalu kombinasikan dengan warna putih sebagai penyeimbangnya.

Langkah terakhir setelah mengaplikasikan 2 warna cat pada ruang tamu adalah memilih furnitur dan aksesoris yang senada. Mulai dari sofanya, meja tamu, meja TV, credenza, hingga karpet dan lampu sebagai pemanis ruangan. Selamat menciptakan ruang tamu yang elegan!

Leave a Reply