7 Contoh Keramik Kamar Mandi Biru yang Adem dan Bikin Betah

Ide Penerapan Keramik Warna Biru di Kamar Mandi

Punya kamar mandi yang terkesan adem dan bikin betah, siapa sih yang nggak mau? Bukan soal kemewahan atau ukuran, solusinya bisa semudah menghadirkan palet warna yang tepat. Untuk nuansa alam yang menenangkan, pilih deh keramik kamar mandi biru yang saat ini sedang jadi favorit!

Warna keramik biru memang cantik dan bisa memberikan efek psikologis yang menenangkan di kamar mandi sehingga cocok untuk relaksasi. Sayangnya, masih banyak orang yang ragu mengaplikasikannya karena takut terlihat berlebihan atau tidak cocok. Apakah itu termasuk kamu?

Jika iya, kamu tenang saja karena sebenarnya kamu hanya perlu melakukan pengaturan komposisi, ukuran, motif, dan tone warna keramik kamar mandi tersebut. Untuk membantu kamu, berikut Kania sudah mengumpulkan 7 inspirasi keramik kamar mandi biru dari berbagai sumber. Yuk, langsung saja kita simak bersama!

★ Satu Aplikasi Untuk Wujudkan Rumah Impian ★

Dekoruma, aplikasi belanja online furnitur dan aksesoris rumah untuk ciptakan hunian yang nyaman dan estetik. Selain belanja online, kamu juga bisa mewujudkan inspirasi desain rumah impian, mulai dari desain interior, kitchen set, hingga jual beli rumah dan properti lainnya. Semua bisa kamu wujudkan hanya dari genggaman tangan melalui aplikasi Dekoruma!

Yuk, unduh aplikasi Dekoruma sekarang!

1. Keramik Kamar Mandi Biru Serba Simpel

keramik kamar mandi biru tua kotak-kotakthespruce.com

Inspirasi anti muluk-muluk yang pertama hadir dengan keramik warna biru pada satu bidang mungil. Dengan motif petak kecil, keramik kamar mandi ini punya keunggulan, yaitu anti bosan dan anti ribet. Kamu bisa memilih keramik biru yang lebih kekinian dengan tone lebih gelap, tapi tetap terlihat cerah pada saat terkena sinar lampu atau cahaya matahari. Kemudian, tinggal padukan saja dengan keramik warna putih, jadi deh!

2. Keramik Warna Biru Tua dengan Aksen Emas

ide keramik kamar mandi biru dengan paduan warna emasmercurymosaics.com

Ingin gaya mewah yang tidak mustahil diwujudkan? Intip inspirasi keramik kamar mandi biru dengan aksesoris pelengkap beraksen emas. Bahkan jika diperhatikan, nat pada keramik kamar mandi ini juga berwarna emas. Detail yang membuat ruangan ini lebih berkelas. Ditambah dengan keramik motif bunga yang juga bernuansa biru pada lantai, tampilan kamar mandi jadi makin hidup!

Ifurnholic Marsha Wall Mirror - Cermin Dinding - Cermin Aesthetic - Cermin Gantung - Cermin Rias - Cermin Kecil - Cermin Wastafel - Cermin Hias - Dekorasi Hiasan Rumah - Gold

Ifurnholic Marsha Wall Mirror – Cermin Dinding Gold

Sebagai aksesoris wajib, hadirkan cermin berbingkai emas untuk menyempurnakan keramik biru. Salah satunya, kamu bisa menggunakan Marsha Wall Mirror Gold dari Ifurnholic yang berbentuk unik dengan lekukan indah. Aksen emasnya juga lebih soft sehingga cocok berdampingan dengan warna keramik biru dengan tone tua maupun muda. 

3. Keramik Aneka Motif Berwarna Biru

keramik kamar mandi biru dengan aneka motifvecteezy.com

Suka dengan keramik kamar mandi yang bermotif? Agar tidak mudah bosan atau terlalu monoton, coba strategi kombinasi keramik biru dengan aneka motif senada, seperti inspirasi di atas. Cara ini bisa lebih unik dan memberikan estetika tersendiri.

Namun, sebaiknya keramik bermotif ini tidak diaplikasikan pada seluruh bidang dinding kamar mandi karena coraknya sudah terlihat “ramai”. Cukup aplikasikan sedikit saja di area wastafel atau shower sebagai pencerah kamar mandi. Sementara, sisanya bisa kamu padukan dengan keramik putih polos.

4. Lis Keramik Kamar Mandi Biru yang Cantik

ide aplikasi lis keramik kamar mandi biru dengan paduan keramik warna putihthespruce.com

Kamar mandi kamu sudah didominasi dengan warna putih? Nah, lis keramik warna biru bisa jadi cara agar kamar mandi tampil semakin adem dan menawan. Lihat saja gambar di atas! Nggak cuma sebagian, lis keramik biru ini pun hadir pada garis bawah dan garis tengah.

Lis keramik biru yang di bagian tengah memakai motif bunga yang cantik. Ditambah lagi garis biru pada bagian atasnya yang menyerupai bentuk pipa air yang unik. Perhatikan juga pilihan keramik lantai dengan sentuhan warna hitam putih supaya lis keramik biru tadi makin menonjol. 

5. Keramik Biru Muda yang Kalem

keramik kamar mandi biru muda yang lembuttiles360.co.uk

Dari yang cerah dan bold, saatnya beralih ke keramik kamar mandi biru yang soft dan adem ala Japandi. Jika memilih keramik warna biru yang lembut, kamu bisa mengaplikasikannya pada seluruh bidang dinding (full). Hal ini karena warna yang lembut dengan tone muda lebih bisa memberikan efek ruangan yang lebih terang tanpa berlebihan. Kamar mandi pun akan senantiasa terasa nyaman dan nggak boring.

Padukan juga dengan aksen kayu berwarna cerah pada furnitur atau meja wastafel. Kalau mau menghadirkan nuansa kayu di area lantai, bisa juga! Namun, lebih dianjurkan untuk menggunakan material keramik motif kayu agar lebih awet dan tidak mengalami pelapukan.

Dekornata Cherie Wooden Tray Nampan Kayu Skincare

Dekornata Cherie Wooden Tray Nampan Kayu Skincare

Kalau menghadirkan nuansa kayu pada furnitur atau lantai untuk dipadukan dengan keramik warna biru dirasa sulit, kamu bisa menyiasatinya melalui aksesoris kamar mandi. Misalnya saja, menaruh nampan kayu di area wastafel sebagai wadah tempat sabun atau skincare. Meski kecil, tapi aksesoris seperti ini bisa menambah semarak pada kamar mandi.

6. Gabungan Aneka Ukuran Keramik Biru

keramik kamar mandi biru unik dengan aneka ukuranaradbranding.com

Jika kamu perhatikan dengan saksama, ada yang unik pada inspirasi keramik kamar mandi biru yang satu ini. Walau dominan pada gaya keramik petak simetris, ada juga tambahan keramik biru dengan ukuran yang lebih kecil di bagian sisi kirinya. Ini seakan menandakan batas antara area basah dengan area kering dengan cara tersendiri. Boleh banget, nih ditiru! Tinggal pilih saja keramik biru dengan finishing glossy, seperti contoh di atas.

7. Kombinasi Warna Keramik Kamar Mandi Biru

ide kombinasi keramik kamar mandi biru dengan tone berbedabeaumont-tiles.com.au

Tidak ingin keramik warna biru yang terlalu dominan? Coba kombinasi beberapa gradasi warna biru. Mulai dari biru tua, biru muda, dan juga biru keabu-abuan. Kemudian, aplikasikan pada satu bidang dindings aja, misalnya area shower. Hasilnya? kamar mandi jadi terlihat lebih fresh, unik, dan menawan. Kegiatan bersih-bersih tubuh juga jadi lebih nyaman karena kesan kamar mandi yang jauh lebih hidup dan tidak membosankan.

AER Washbasin - Wastafel CWB 21 C

AER Washbasin / Wastafel CWB 21 C

Keramik warna biru sudah dipasang, tapi masih merasa ada yang kurang pada kamar mandi? Coba tengok setiap sudut kamar mandi, mungkin saja ada peralatan-peralatan tertentu yang membuat ruangan jadi kurang menarik. Misalnya saja wastafel yang sudah usang. Kamu bisa menggantinya dengan menggunakan wastafel kekinian yang bermotif batu marmer putih dengan bahan keramik berkualitas. Dijamin kamar mandi kamu jadi ada sentuhan modern, minimalis, dan mewah sekaligus!

Gimana, sudah menemukan inspirasi keramik kamar mandi biru yang paling cocok untuk hunianmu? Kuncinya, kamu harus bisa mengatur letak keramik dan memilih warna yang tepat. Perhatikan juga komposisinya agar tidak berlebihan. Setelah itu, barulah padukan dengan aneka furnitur, aksesoris, atau peralatan kamar mandi yang senada.

Kalau nggak mau repot, serahkan saja semuanya kepada desainer interior Dekoruma yang siap membantu kamu mewujudkan kamar mandi impian! Dijamin desainnya space-saving, prosesnya jelas, dan harganya terjangkau. Area jangkauan proyek desain interior Dekoruma pun kini semakin meluas. Mulai dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, hingga desain interior Surabaya dan tentunya akan bertambah juga di kota-kota lainnya. Tunggu apa lagi? Yuk, langsung saja konsultasi sekarang!

Leave a Reply