6 Ide Kerajinan Bahan Lunak yang Paling Unik

Aneka Kerajinan Bahan Lunak yang Anti-mainstream

Bingung nggak sih mendengar soal kerajinan bahan lunak? Padahal, kerajinan-kerajinan bahan lunak ini merupakan kerajinan-kerajinan favorit karena memiliki nilai seni yang tinggi. Sebut saja kerajinan dari tanah liat, kulit, bahkan anyaman rotan pun termasuk dalam kerajinan bahan lunak.

Mau menjadikan beragam kerajinan bahan lunak sebagai aksesori pribadi? Bisa banget! Akan tetapi, sekarang juga banyak pilihan kerajinan bahan lunak yang unik dan multifungsi yang cocok untuk dekorasi rumah. Model kerajinan-kerajinan bahan lunak untuk dekorasi hunian ini pas banget menjadi penghias interior rumah Japandi, Skandinavian, maupun konsep interior lainnya yang mengandalkan nuansa natural.

Jadi, kira-kira kerajinan bahan lunak unik apa saja, ya yang bisa jadi pelengkap dekorasi hunianmu? Berikut Kania punya beberapa pilihannya khusus untuk kamu!

Lilin Aromaterapi

kerajinan bahan lunak aromaterapi - Linori KOUGA Scented Candle Soku 60grdekoruma.com

Kerajinan bahan lunak yang terbuat dari paraffin ini nggak cuma mempermanis rak ataupun meja yang ada di rumahmu. Lilin aromaterapi yang juga termasuk pengharum ruangan ini juga bisa membuat rumah lebih nyaman karena aromanya yang menenangkan.

Kamu pun nggak perlu memikirkan tempat khusus untuk menaruh kerajinan multifungsi ini. Bentuknya yang kecil membuatnya space-saving dan bisa ditaruh di mana saja, seperti di atas ambalan, meja tamu, bahkan nakas di samping tempat tidurmu.

Vas Rotan

vas bunga dari kerajinan bahan lunak anyaman rotanshopify.com

Ya, material rotan termasuk bahan lunak yang bisa dijadikan kerajinan bahan lunak yang unik dan menarik. Mungkin kamu sudah terbiasa dengan bangku rotan dan kursi rotan, tapi bagaimana jika mempercantik rumah dengan vas rotan?

Kamu bisa menaruh kerajinan bahan lunak yang satu ini di meja tamu dan menaruh bunga aneka warna di dalamnya. Ruang tamu di rumahmu pasti menjadi lebih menarik dan segar. Warna cokelat muda rotan pun bisa masuk ke konsep rumah-rumah Japandi maupun Skandinavian yang memperkuat kesan hangat di hunian.

Gelas dan Cangkir dari Tanah Liat

cangkir dan mug dari kerajinan bahan lunak tanah liatparasayu.net

Tanah liat bisa diolah menjadi beragam bentuk kerajinan bahan lunak yang multifungsi, mulai dari pot, guci, sampai patung. Namun, pernahkah kamu berpikir untuk membuat atau membeli gelas maupun cangkir & mug dari tanah liat?

Model kerajinan bahan lunak ini multifungsi untuk menjadi dekorasi ruangan ataupun sebagai wadah peralatan makan. Pilihlah bentuk dan corak gelas tanah liat yang paling kamu suka untuk mempercantik ruanganmu, sekaligus melengkapi peralatan makan dan minum di rumahmu.

Tas Eceng Gondok

kerajinan bahan lunak berupa tas eceng gondokfemaledaily.com

Eceng gondok adalah pilihan bahan lunak lain yang dapat menjadi berbagai anyaman menarik hati. Coba deh buat atau beli tas anyaman eceng gondok untuk menjadi dekorasi ruangan, pasti hunianmu jadi tambah unik!

Tas eceng gondok di salah satu sudut ruangan seperti ruang tamu minimalis bisa menjadi kompartemen yang space-saving. Tas ini bisa menjadi tempat untuk menaruh payung kecil atau kunci-kunci agar lebih tertata. Yang jelas pula, tas eceng gondok sangat eye-catching sehingga akan membuat tiap orang yang mampir ke hunianmu terpesona.

Bunga Hias Kulit Jagung

kerajinan bahan lunak berupa bunga hias dari kulit jagungpinterest.com

Malas menggonta-ganti bunga di vas tiap hari dan mau membeli bunga artifisial saja? Tunggu dulu, kalau membeli bunga palsu jangan hanya memilih bunga plastik. Kamu bisa, lho menggunakan kerajinan bahan lunak unik berbentuk bunga hias dari kulit jagung.

Bunga dari kulit jagung ini nggak kalah cantik dari bunga plastik, kok. Bahkan, model bunga hias dari kulit jagung ini bisa membuat interior rumah semakin natural sehingga mendukung beberapa konsep desain interior, seperti Skandinavian, industrial, ataupun Japandi.

Dekornata Conva Wooden Vase Vas Bunga Kayu untuk bunga artifisial dari kerajinan bahan lunakdekoruma.com

Nah, kalau sudah menggunakan bunga hias dari kerajinan bahan lunak ini, pilihlah vasnya yang juga bernuansa natural agar makin klop, seperti vas bunga kayu Conva Wooden dari Dekornata. Modelnya yang unik dikombinasikan dengan kerajinan bahan lunak berseni akan membuat tampilan ruangan di hunianmu makin estetik!

Lukisan dari Kulit Kambing

kerajinan bahan lunak berupa lukisan dari kulit kambingantiquers.com

Kulit kambing nggak cuma bisa dijadikan pilihan material untuk membuat sepatu atau jaket. Kamu juga bisa menjadikan kulit kambing sebagai kerajinan bahan lunak unik untuk menghias rumahmu. Sekarang kulit kambing sudah cukup populer dijadikan media lukis. Lukisan-lukisan dari kulit kambing ini pun bakal membuat rumahmu terlihat lebih elegan dan mewah.

Jadi, kerajinan bahan lunak yang mana yang menurutmu paling unik? Lalu, kerajinan bahan lunak apa yang mau kamu pilih untuk mempercantik rumahmu? 

Jangan lupa baca juga artikel dengan informasi menarik lainnya di Dekoruma, ya! Selain artikel, kamu juga bisa menemukan ragam furnitur yang space-saving dan multifungsi yang dapat membuat ruangan di hunianmu semakin efisien dan maksimal. Di antaranya ada rak buku & rak display, meja makan, kursi makan, lemari laci, tempat tidur, hingga kursi kantor. Pilihan mereknya pun beragam, Dekoruma jual Funika, Heim Studio, Livien, dan merek-merek terkenal lainnya. Tunggu apa lagi? Yuk, langsung saja cek selengkapnya di Dekoruma!

Leave a Reply