10 Ide Kaca Kamar Mandi Keren yang Bisa Ditiru!

Salah satu elemen dari desain kamar mandi yang tak pernah luput dari perhatian adalah keberadaan kaca kamar mandi. Pemilihan kaca kamar mandi yang tepat, tak hanya meningkatkan nilai fungsionalitas dari ruangan kamar mandi, tetapi juga bisa membantu memperkuat konsep dan estetika dari interior kamar mandi tersebut.

Yuk, buat kamar mandi jadi lebih menarik dan keren dengan ide kreasi desain dari kaca kamar mandi unik terbaik berikut!

Kaca Kamar Mandi Tile

Kaca Kamar Mandi Tilepinterest.com

Ingin mendapatkan desain tampilan kaca kamar mandi yang bisa menyatu dengan kemewahan desain kamar mandimu? Kaca yang menyatu dengan tiles marmer seperti ini bisa jadi salah satu alternatifmu. Meski terlihat sederhana, namun desain kaca seperti ini justru banyak diminati untuk rumah-rumah klasik modern, lho.

Kaca Kamar Mandi Frameless dengan Backlight

Kaca Kamar Mandi Frameless Backlightgoogle.com

Untuk penggemar gaya modern dan minimalis, desain kaca kamar mandi frameless dengan dilengkapi pencahayaan pada bagian belakangnya seperti ini bisa jadi pilihanmu. Meskipun terlihat sederhana, efek pencayahayaan dari kaca ini memberikan kesan yang elegan dan dramatis pada interior.

Desain Kaca Kamar Mandi Industrial

Kaca Kamar Mandi Industrialgoogle.com

Gaya industrial memang merupakan salah satu gaya yang kini tengah diminati. Gaya ini juga bisa kamu implementasikan pada kamar mandi, khususnya dalam pemilihan desain kaca kamar mandi, lho. Dengan material-material industrial, seperti besi, pipa, dan kayu olahan yang memiliki resistensi tinggi terhadap kelembapan seperti HMR board, kamu bisa memperkuat suasana industrial pada kaca yang ada di kamar mandimu.

Kaca Kamar Mandi Berbingkai Klasik

Kaca Kamar Mandi Classiccastlebaths.com

Ingin mendapatkan kesan yang elegan, mewah, serta klasik pada kamar mandi? Manfaatkan penggunaan kaca kamar mandi dengan bingkai yang dirancang dengan gaya klasik bisa jadi solusi yang mudah dan juga praktis.

Kaca Kamar Mandi Bulat Gantung

Kaca Kamar Mandi Bulatpinterest.com

Untuk penggemar gaya skandinavian, jenis desain kaca kamar mandi satu ini sudah pasti bisa jadi pilihan pelengkap gaya skandinavian. Cermin berbentuk bulat dengan tali yang biasanya terbuat dari kulit ini tampil sederhana dengan cukup digantung, ampuh untuk melengkapi perabot ala skandinavian lainnya milikmu.

Desain Kaca Kamar Mandi Natural

Kaca Kamar Mandi Naturaldiynetwork.com

Penggunaan kayu sebagai bingkai kaca kamar mandi memang bukanlah hal yang baru. Namun, untuk lebih menghidupkan kesan natural pada kamar mandi, kamu bisa menggunakan kayu yang tak diolah hingga finish sehingga bentuk serta urat yang dimiliki kayu tetap terlihat alami membingkai kacamu. Supaya tampil mewah dalam kesederhanaan, tambahkan juga hiasan dinding, seperti lampu dengan cahaya temaram.

Kaca Kamar Mandi Puzzle

Kaca Kamar Mandi Puzzlegoogle.com

Salah satu cara menghadirkan desain kaca kamar mandi yang menarik dan lain daripada yang lain adalah dengan bermain dengan bentuk dari kaca tersebut. Seperti pada desain kaca yang berbentuk puzzle ini.

Sentuhan Rustic pada Kaca Kamar Mandi

Kaca-Kamar Mandi Rusticgoogle.com

Untuk kamu yang ingin tampil eksentrik dan anti-mainstream, gaya rustic memang nggak pernah gagal untuk memberikan kesan-kesan tersebut. Hal ini juga bisa diwujudkan melalui desain kaca kamar mandi dengan membingkai kaca berbentuk persegi sederhana dengan dahan-dahan yang masih dilengkapi cabang-cabang natural yang dimilikinya.

Desain Kaca Kamar Mandi Artistik

Kaca Kamar Mandi Artistikthrashersoperahouse.com

Bermain dengan bentuk kaca kamar mandi memang tak ada batasnya. Untuk itu, kamu bisa mencoba bentuk-bentuk yang tak lumrah pada kaca untuk memberikan kesan unik dan lebih artistik. Kombinasikan beberapa bentuk hingga menggunkan bentuk tak lazim bisa jadi pilihan dalam menentukan bentuk kaca yang pas untuk kamar mandimu.

Kaca Kamar Mandi Mozaik

Kaca Kamar Mandi Mozaicgoogle.com

Ornamen mozaik cukup identik dengan desain kamar mandi. Hal ini juga bisa kamu aplikasikan pada kaca yang terdapat pada kamar mandi, lho. Merangkai potongan-potongan kaca untuk menjadi sebuah kaca utuh bisa memberikan nilai estetika tersendiri pada desain kamar mandi yang kamu miliki.


Ternyata ada banyak sekali bukan cara untuk mengubah sebuah desain kaca kamar mandi yang sederhana menjadi jauh lebih menarik? Meskipun pemilihan kaca sebagai pelengkap ruang kamar mandi memakan banyak perhatianmu, jangan lupakan berbagai pemilihan elemen lainnya seperti keramik kamar mandi dan aksesoris kamar mandi agar tampilan desain kamar mandi impianmu menjadi sempurna secara keseluruhan, ya! Jadi, desain kaca kamar mandi mana yang jadi favoritmu?

Yuk, kunjungi laman Dekoruma untuk temukan berbagai perabot dan dekorasi kamar mandi terbaik! Dekoruma menyediakan perlengkapan kamar mandi yang lengkap dan terkini.

Tak hanya itu, Dekoruma juga menyediakan aneka furnitur untuk ruang lain di rumahmu. Dekoruma jual tempat tidur, coffee table, sofa minimalis, dan furnitur esensial lainnya.

Buat kamu yang suka bikin kue atau makanan lainnya, Dekoruma juga jual cetakan, mixer, panci, wajan, dan spatula. Pilihan mereknya pun beragam, Dekoruma jual Weston, Oxone, KitchenAid, dan masih banyak lagi. Yuk, segera lengkapi semua kebutuhan rumahmu bersama Dekoruma!

Leave a Reply