7 Ide Desain Rumah Industrial Super Kece yang Bisa Kamu Contek

Desain Rumah Industrial Paling Keren yang Nggak Mustahil Ditiru

Kesulitan dalam mewujudkan desain rumah industrial? Kalau kalian jadi salah satu yang merasa desain rumah industrial terlalu “mentah” atau setengah jadi, mungkin butuh pengenalan ulang bareng Kania, nih.

Sesungguhnya, banyak sekali cara menyajikan desain rumah industrial yang punya sentuhan minimalis, apik, bahkan bisa dipadukan dengan gaya interior lainnya seperti Japandi. Penasaran seperti apa? Yuk intip inspirasinya di bawah ini!

Ruang Makan Idaman Desain Rumah Industrial Minimalis

desain rumah industrial minimalis moderntatlerasia.com

Nah, inspirasi yang satu ini nggak ada kesan angker sama sekali ‘kan? Untuk menghadirkan desain rumah industrial yang rapi dan minimalis seperti inspirasi di atas caranya pun tidak sulit. Selain memilih warna cat dinding yang tone-nya lebih muda atau terang, kunci untuk mewujudkan desain rumah industrial ini adalah pemilihan furniturnya.

Livien Harmony Dining Set (Meja + 2 Bench)

Livien Harmony Dining Set (Meja + 2 Bench)

Gunakanlah furnitur dengan kerangka besi hitam khas industrial. Namun, padukan juga dengan material lain seperti kayu pada meja makan agar kesannya tidak terlalu kaku. Jangan lupa gunakan juga kursi makan yang senada. Atau jika kamu tidak mau ribet, kamu bisa memilih set meja & kursi makan yang modelnya cocok dengan desain rumah industrial minimalis.

WFH Asyik dengan Ruang Industrial yang Asri

desain rumah industrial bernuansa asriarchify.com

Untuk yang masih enggan menerapkan desain rumah industrial secara total, kamu bisa kok mencobanya dari #SatuSudutDulu, misalnya saja untuk area home office seperti inspirasi di atas.

Hadirkan meja kantor yang space-saving, tata bersisian dengan dinding, dan jangan lupa dekorasi hijau yang bikin desain rumah industrial makin homey dan asri. Nuansa alam yang kuat pasti akan membuat kamu semakin fokus dan pekerjaan pun dapat dilakukan dengan lebih maksimal.

Xavier Home Decor Meja Belajar ALTA - Matte Brown untuk desain rumah industrial

Xavier Home Decor Meja Belajar ALTA – Matte Brown

Untuk meja kerjanya, tentu kamu tidak bisa sembarang pilih model karena tetap harus menyelaraskan dengan desain rumah industrial. Kalau mau yang modelnya lebih fleksibel, pilihlah meja kerja minimalis multifungsi seperti inspirasi di atas. Kaki penyangganya terbuat dari besi warna hitam dan memiliki bentuk unik. Sementara itu, permukaan mejanya terbuat dari particle board dan dilengkapi laci yang membuat area meja akan selalu rapi.

Desain Rumah Industrial Japandi yang Menawan

desain rumah industrial Japandidekoruma.com

Dari proyek Dekoruma Desain Interior, desain rumah industrial sudah pasti tidak jauh-jauh dari gaya Japandi yang serba nyaman dan estetik. Dengan sedikit sentuhan minimalis, kamu tetap bisa menonjolkan desain rumah industrial Japandi melalui penggunaan material batu bata pada ventilasi udara dan besi hitam sebagai aksen pada berbagai dekorasi, seperti lampu gantung ataupun rak gantung.

Jangan lupakan juga material kayu khas Japandi Industrial yang bisa kamu hadirkan melalui meja, kursi, lemari, ataupun kabinet, Desain rumah industrial ini juga terasa lebih cerah dan menarik berkat flooring bermotif.

Furnitur Empuk Penunjang Desain Rumah Industrial

desain rumah industrial dengan kayu dan bata eksposcanerofset.com

Mau menerapkan desain rumah industrial yang mewah? Curi langsung solusi anti ribet dan space-saving seperti inspirasi di atas. Dengan memilih sofa modern, ternyata desain rumah industrial juga bisa hadir dengan sentuhan yang lebih elegan dan minimalis. 

Coba kombinasikan dinding kayu dan bata ekspos. Kemudian, tempatkan sofa empuk berwarna abu-abu yang lebih cerah atau kalem. Nah, kalau desain rumah industrial milikmu tergolong mungil, pilihlah sofa multifungsi yang lebih space-saving seperti sofa bed di bawah ini!

Heim Studio Sofabed Daito Abu-abu

Heim Studio Sofabed Daito Abu-abu

Desain Rumah Industrial Tak Selamanya Gelap

desain rumah industrial bernuansa cerahmodsy.com

Satu lagi inspirasi desain rumah industrial yang tampil lebih modern dan fleksibel. Sebenarnya desain rumah industrial di atas tidak beda jauh dengan hunian modern pada umumnya yang menghadirkan banyak bukaan jendela agar lebih cerah. Hanya saja, kesan industrial semakin menonjol berkat penggunaan dinding bata dan material besi pada beberapa titik strategis.

Kamu bisa mulai menerapkan desain rumah industrial ini pada ruang keluarga dengan kombinasi aksesoris rumah yang beraneka rupa. Mulai dari bingkai foto aesthetic warna hitam, lampu gantung industrial, dan perpaduan sofa yang bervariasi.

Dapur Estetik Untuk Desain Rumah Industrial

area dapur dengan kitchen set ala beton ekspos untuk menyempurnakan desain rumah industrialwomensweekly.com.sg

Saatnya hadirkan dapur estetik dengan sentuhan desain rumah industrial. Caranya tidak sulit, yaitu mulai dari kitchen set dengan tampilan abu natural ala beton ekspos yang dipadukan dengan backsplash keramik bergaya jadul.

Palet warna backsplash-nya sendiri cukup unik untuk menyempurnakan desain rumah industrial, yaitu hijau natural dan hitam. Dijamin hasilnya ekstra menawan dan layak dicoba. Kalau punya ruang dapur seperti ini, pasti kamu bakal makin betah masak atau menyajikan makanan.

Intip Kamar Mandi Untuk Desain Rumah Industrial

desain rumah industrial area kamar mandidecorpad.com

Penasaran wujud kamar mandi pada desain rumah industrial? Pastinya tetap kece dan nggak muluk-muluk. Mulai dari konsep hunian modern dengan keramik dinding putih bersih, lalu tambahkan rangka besi hitam dan juga furnitur senada. Seimbangkan antara aksesoris kamar mandi warna hitam dan putih supaya hasilnya konsisten.

PALOMA TSP Full Brass Black Toilet Shower Jet Washer Bidet Cebok Kloset WC

PALOMA TSP Full Brass Black Toilet Shower Jet Washer

Tak hanya aksesoris kamar mandi berupa rak atau cermin, tapi sesuaikan juga aneka perkakas di kamar mandi industrialmu. Misalnya saja dengan memilih shower kloset berwarna hitam dari material kuningan, bathtub warna putih, dan sebagainya. Dijamin nuansa industrialnya akan semakin terasa!

Gimana, ternyata tidak sulit, ‘kan mewujudkan desain rumah industrial yang lebih modern dan nyaman? Kalau kamu masih ragu atau memang kondisi rumah tak memungkinkan untuk diubah menjadi desain industrial secara keseluruhan, coba saja dari #SatuSudutDulu! Misalnya di area sudut kamar atau ruang keluarga yang jarang digunakan.

Jangan lupa pilih juga furnitur yang space-saving dan multifungsi seperti yang ada di Dekoruma. Mulai dari meja tv, meja makan, sofa, lemari pakaian, hingga rak & troli dapur, semuanya tersedia.

Selain furnitur, ada juga aneka jenis lampu untuk mendukung pencahayaan pada desain rumah industrial milikmu. Dekoruma jual standing lamp, lampu gantung, lampu LED, dan masih banyak lagi. Siap miliki hunian dengan desain rumah industrial?

Leave a Reply