5 Ide Desain Kos Kosan Minimalis yang Sederhana Tapi Nyaman

Inspirasi Desain Kamar Kos Kosan Minimalis yang Terasa Homey

Kamu berencana memulai bisnis kos kosan? Ada banyak persiapan yang harus kamu lakukan. Namun, salah satu persiapan utama yang harus kamu pikirkan secara matang adalah menentukan desain kos kosan yang akan diusung.

Tak perlu bingung, Kania punya beberapa referensi desain kamar kos kosan yang minimalis nan nyaman yang bisa kamu adopsi. So, buat kamu yang ingin membangun hunian untuk kos kosan, mari simak inspirasinya di bawah ini!

★ Satu Aplikasi Untuk Wujudkan Rumah Impian ★

Dekoruma, aplikasi belanja online furnitur dan aksesoris rumah untuk ciptakan hunian yang nyaman dan estetik. Selain belanja online, kamu juga bisa mewujudkan inspirasi desain rumah impian, mulai dari desain interior, kitchen set, hingga jual beli rumah dan properti lainnya. Semua bisa kamu wujudkan hanya dari genggaman tangan melalui aplikasi Dekoruma!

Yuk, unduh aplikasi Dekoruma sekarang!

Desain Kos Kosan Monokrom

ide desain kos kosan monokrom hitam putihhomeaddict.io

Inspirasi pertama adalah desain kos kosan bernuansa warna monokrom hitam putih. Penerapan desain yang satu ini memberikan kesan netral sehingga cocok untuk penghuni laki-laki maupun perempuan. Sangat efektif untuk menciptakan nuansa tenang sekaligus bersih, desain kamar kos dengan tema monokrom ini pun sangatlah stylish. Cocok untuk dihuni oleh kalangan mahasiswa.

Desain Kos Kosan dengan Furniture Multifungsi

inspirasi kamar tidur natural Japandi untuk desain kos kosan minimalis moderndekoruma.com

Mungkin kamu ingin memaksimalkan space di dalam bangunan dengan membuat banyak kamar tidur. Meskipun kamu membuat kamar dengan luas yang terbatas, tapi kamu tetap bisa membuatnya terasa nyaman dengan desain kos kosan yang tepat.

Salah satu cara paling ampuh adalah dengan menggunakan perabotan multifungsi dan space-saving sehingga ruangan tetap terasa lega dan efisien meskipun tidak terlalu luas. Misalnya saja seperti tempat tidur yang turut dilengkapi rak dan laci, atau lemari pakaian dengan pintu geser yang bukaannya tidak makan tempat di dalam ruangan.

Tempat Tidur Multifungsi Heim Studio MOKU Bed 160

Tempat Tidur Multifungsi Heim Studio MOKU Bed 160

Untuk mendapatkan tempat tidur dengan keunggulan yang disebutkan tadi, kamu bisa lirik MOKU Bed dari Heim Studio. Tempat tidur ini dilengkapi dengan laci dan rak yang terdapat pada sisi kanan dan kiri sehingga bisa dimanfaatkan oleh penghuni kosan untuk menaruh berbagai barang personal, pakaian atau sprei, dan dekorasi secara rapi.

Tak perlu khawatir, tempat tidur multifungsi ini tersedia dalam berbagai ukuran yang bisa disesuaikan menurut kebutuhan, yaitu ukuran single (120), queen (160), dan king (180). Materialnya sendiri terbuat dari particle board dan paper lamination berkualitas.

Kamar Kos dengan Banyak Bukaan Jendela

ide desain kamar kos kosan dengan jendela besarstudent-cribs.com

Sebagai pemilik kos kosan, tentu saja kamu harus bisa menciptakan lingkungan tempat tinggal yang sehat sekaligus nyaman. Adapun, salah satu penerapannya dapat dilakukan dengan membuat banyak bukaan jendela di setiap unit kamar. Dengan begitu, udara dan cahaya bisa masuk dan membuat kamar tersebut bebas dari pengap. Adanya banyak bukaan jendela pada kamar kos pun sangat efektif membuat ilusi ruangan jadi lebih luas dan cerah, lho!

Kamar Kos dengan Ranjang Ganda

ide desain kamar kos kosan dengan dua tempat tidurdekoruma.com

Kamu ingin membuat desain kos kosan dengan kamar yang dapat menampung hingga dua orang sekaligus? Aplikasikan saja desain kamar kos dengan ranjang ganda yang bisa memuat hingga dua orang di dalam satu kamar tidur.

Jika tertarik menerapkan ide ini, kamu dapat menaruh meja nakas di antara dua tempat tidur sebagai pembatas bagi masing-masing penghuni kamar kos. Selain itu, gunakan juga lampu tidur dengan arah yang diatur ke posisi masing-masing ranjang sehingga memberikan kenyamanan maksimal.

Desain Kos Kosan dengan Sarana Hiburan

ide desain kos kosan dengan perangkat televisidekoruma.com

Sarana hiburan seperti streaming film telah menjadi hiburan semua orang. Kamu juga bisa menerapkan desain kos kosan yang dilengkapi dengan fasilitas hiburan seperti menambahkan perangkat smart TV yang sudah termasuk dengan layanan berlangganan streaming film. Dengan cara ini, banyak orang akan lebih tertarik untuk tinggal di kos kosan yang kamu tawarkan.

Demikianlah berbagai ide desain kos kosan minimalis yang super nyaman dan tentu saja dapat menarik banyak orang untuk memilih kos kosan yang kamu tawarkan. Jangan lupa lengkapi juga desain kamar kos yang akan kamu aplikasikan dengan berbagai furnitur dan aksesoris multifungsi agar lebih hemat tempat. Mulai dari tempat tidurnya, lemari pakaian, nakas, meja rias, rak dinding, meja kerja, hingga aksesorisnya seperti cermin atau karpet. Selamat membangun kamar kos yang homey dan semoga banyak orang yang menghuni kos kosan kamu, ya!

Leave a Reply