5 Ide Desain Kitchen Set Modern yang Bikin Dapur Makin Cozy!

Istilah kitchen set mengacu pada kumpulan furnitur yang ada di dalam sebuah dapur. Bukan hanya kabinet, tapi juga termasuk meja persiapan, kitchen island, kitchen sink, dan sebagainya. Kehadiran kitchen set modern, sesuai dengan namanya, dibuat menjadi satu kesatuan sehingga mampu memberi tampilan dapur yang sempurna dan serasi.

Kitchen set juga didesain sesuai kebutuhan dan kebiasaan para pengguna sehingga masak jadi lebih nyaman. Peralatan masak serta bahan makanan pun bisa tertata rapi berkat kitchen set modern ini. Desain kitchen set modern belakangan ini semakin kreatif dan beragam. Jangan sampai salah menentukan yang terbaik untuk dapur masing-masing, ya. Berikut Kania kasih 5 ide desain kitchen set modern yang bikin dapur makin cozy!

★ Satu Aplikasi Untuk Wujudkan Rumah Impian ★

Dekoruma, aplikasi belanja online furnitur dan aksesoris rumah untuk ciptakan hunian yang nyaman dan estetik. Selain belanja online, kamu juga bisa mewujudkan inspirasi desain rumah impian, mulai dari desain interior, kitchen set, hingga jual beli rumah dan properti lainnya. Semua bisa kamu wujudkan hanya dari genggaman tangan melalui aplikasi Dekoruma!

Yuk, unduh aplikasi Dekoruma sekarang!

Minimalis Menawan di Dapur Mungil

Minimalis Menawan di Dapur Mungil

dekoruma.com

Para pemilik dapur mungil, lirik desain kitchen set modern yang minimalis nan menawan ini! Bentuknya letter L dengan dominasi warna putih dan kayu natural. Kabinet dinding diapit dengan lemari di sisi kanan-kiri.

Sedangkan bagian tengah diisi dengan rak terbuka sehingga bagian sudut tetap bisa digunakan untuk penyimpanan bahan makan. Backsplash dan top table dibuat berwarna putih untuk kesan lapang dan clean

Kitchen Set Japandi Modern

Japandi Modern

dekoruma.com

Bagi yang suka memasak, pastinya memiliki banyak koleksi peralatan masak dan bumbu. Oleh karenanya kamu membutuhkan kitchen set dengan area penyimpanan ekstra. Ide kitchen set minimalis dari dapur bergaya Japandi modern ini patut dicoba. Kitchen set-nya berbentuk letter L untuk memaksimalkan lahan yang ada. 

Dinding bagian atas yang kosong dipenuhi dengan kabinet, termasuk pada bagian atas kulkas dan dispenser air. Jadi, kamu bisa meletakkan barang dengan aman. Bukannya meletakkan barang langsung di atas kedua peralatan elektronik tersebut. Kitchen set ini juga dilengkapi dengan meja dorong sekaligus rak alat makan. Lebih spacesaving, praktis, dan bisa memperluas area kerja ketika hendak masak banyak.

Perpaduan Konsep Cozy dan Elegan

Kitchen Set Modern

dekoruma.com

Kitchen set modern yang cozy sekaligus elegan? Bisa dong. Ide kitchen set minimalis berikutnya didominasi warna hijau pastel, terutama pada bagian kabinet. Seluruh kabinetnya tertutup, cocok untuk kamu yang ingin menyembunyikan peralatan masak sekaligus mencegahnya terpapar debu.

Konsep elegan pada kitchen set ini dihadirkan secara effortless melalui elemen-elemen sederhana. Di antaranya lampu gantung dengan tiang warna emas, kitchen island dari marmer, serta pencahayaan berwarna kuning lembut. Di sisi luar dapur juga terdapat partisi rak yang dapat kamu gunakan untuk memajang barang koleksi ataupun bumbu dapur.

Kitchen Nuansa Modern Nuansa Sejuk

Nuansa Sejuk

dekoruma.com

Area dapur identik dengan kesan yang panas dan sumpek. Untuk meminimalisir hal ini, aplikasikan desain kitchen set modern dengan warna dominan abu-abu. Nuansanya jadi lebih sejuk, namun tetap minimalis. Kitchen set ini dilengkapi dengan backsplash dari keramik putih yang disusun dalam pola chevron. Mudah dibersihkan dan memberikan clean look

Desain kitchen set ini juga punya area spesial, yaitu kabinet untuk peralatan elektronik. Misalnya saja airfryer, mesin pembuat kopi, microwave, dan sebagainya. Areanya terpisah dari area kompor dan sink sehingga lebih aman saat mengoperasikannya.

Bukaan Atas Hemat Tempat

Bukaan Atas Hemat Tempat

dekoruma.com

Jarang ada orang yang mau membangun kitchen set letter U pada dapur mungil dengan desain minimalis. Padahal bisa diwujudkan dengan trik tertentu. Di antaranya adalah mengaplikasikan warna putih pada seluruh bagian dapur. Untuk kabinet dinding, pilih bukaan ke atas supaya aksesnya lebih mudah dan pintu tidak membentur kabinet di sebelahnya.

Beberapa produsen menyediakan kitchen set siap pakai sehingga kamu dapat menghemat waktu. Tapi jika tidak terburu-buru dan menginginkan kitchen set yang cozy maksimal, serahkan urusan ini kepada tim desainer interior Dekoruma.

Tak lupa, lengkapi juga dapurmu dengan berbagai perlengkapan furnitur dapur yang minimalis dan multifungsi dari Dekoruma, seperti peralatan masak, peralata makan & minum, kompor, tempat cuci piring, hingga kabinet dapur. Semua perlengkapan ini bisa kamu temukan hanya di Dekoruma dengan harga yang ramah di kantong! 

Leave a Reply