6 Ide Desain Kamar Kost Lesehan yang Keren dan Cozy

Mengintip Desain Kamar Kost Lesehan yang Estetik dan Super Nyaman

Bagi mahasiswa dan pekerja yang merantau, menghuni kost adalah solusi hunian yang murah dan praktis. Ukuran kamar kost standar, yaitu sekitar 3×3 meter yang cukup ideal untuk dihuni sendirian dan diisi beragam furnitur penting. Desain kamar kost lesehan belakangan ini digemari banyak orang, baik dari sudut pandang pemilik kost ataupun penyewa kamar kost.

Desain kamar kost lesehan sangat cocok untuk bangunan yang memiliki langit-langit rendah. Selain itu, desain ini juga spacesaving dan hemat biaya lantaran tidak membutuhkan kursi. Fungsi kursinya digantikan oleh karpet atau bantal duduk yang juga bisa sekaligus menjadi dekorasi.

Kesannya minimalis, tapi tetap bisa terlihat estetik dan terasa nyaman, kok. Seperti 6 ide desain kamar kost lesehan yang keren dan cozy dari Kania berikut ini!

Banner Dekoruma Desain Interior

Kamar Kost Lesehan dengan Area Penyimpanan Tersembunyi

desain kamar kost lesehan bernuansa naturaldwell.com

Desain kamar kost lesehan yang pertama ini sangat space-saving dan bergaya ala Japandi. Sekilas pandang, kamar kost ini hanya memiliki kasur, lampu dinding untuk tidur, dan rak ambalan. Namun, ada kejutan pada desain kamar kost lesehan ini, tepatnya di bagian lantainya.

Di sana terdapat area penyimpanan untuk baju ataupun buku-buku supaya kamar tetap rapi. Rak ambalan yang ada di ujung kasur juga multifungsi sebagai meja kerja. Penghuninya bisa langsung lesehan di lantai atau menggunakan ujung kasur sebagai dudukan empuk. Keren banget, ya?

Desain Kamar Kost Lesehan Multifungsi

desain kamar kost lesehan ala Japandidekoruma.com

Desain kamar kost lesehan ini tak hanya unik dan keren, tapi juga sangat fungsional melalui penggunaan tingkatan lantai multifungsi yang menyerupai panggung mini untuk meletakkan kasur dan sekaligus menjadi storage atau tempat penyimpanan. Meski tidak benar-benar berada di lantai, tapi kesan lesehannya sangat terasa.

Dinding dekat pintu masuk menggunakan warna putih, sedangkan sisi lainnya menggunakan warna krem yang menyerupai pasir sehingga memberikan kesan hangat yang maksimal. Kamu pun bisa menambahkan rak dinding & ambalan di atas kasur untuk menaruh aneka dekorasi untuk membuat desain kamar kost lesehan makin estetik.

Desain Kamar Kost Lesehan Minimalis ala Korea

desain kamar kost lesehan ala Koreapinterest.com

Interior ala Korea juga bisa diterapkan pada desain kamar kost lesehan. Nuansanya minimalis dan didominasi material kayu. Penggunaan material kayu terlihat pada pelapis lantai, meja multifungsi, ranjang, dan juga nakas. Dinding kamar ala Korea ini dicat warna krem supaya tampil serasi dengan material kayu yang ada.

Pasanglah tirai tipis berwarna putih untuk menciptakan desain kamar kost lesehan dengan pencahayaan lembut. Meja yang digunakan memiliki kaki pendek sehingga pas untuk lesehan. Agar semakin nyaman, tambahkan karpet dengan permukaan yang lembut. Kamu juga bisa meletakkan diffuser di atas meja nakas. Adapun, fungsi diffuser tersebut untuk memberikan efek rileks pada tubuh saat kamu sedang beristirahat atau tidur.

Fresh dengan Dekorasi Tanaman, Minim Furnitur

desain kamar kost lesehan estetikarchive.curbed.com

Bagi penghuni yang lebih banyak menghabiskan waktunya di luar, desain kamar kost lesehan seperti ini sangat tepat. Furniturnya sangat minim. Hanya ada kasur tanpa ranjang, nakas, dan meja multifungsi yang dilengkapi dengan bantal duduk. Ruangan jadi terasa lebih lega. Di sudut lain, ada deretan tanaman hias indoor yang menjadikan desain kamar kost lesehan lebih fresh. Cocok untuk relaksasi usai lelah beraktivitas di luar.

Semi Lesehan Gaya Japandi

desain kamar kost lesehan bergaya Japanese Scandinavianarchitectureartdesigns.com

Duduk lesehan memang menyenangkan, tapi kalau terlalu lama bisa membuat kaki mengalami kram. Nah, desain kamar kost semi lesehan bergaya Japandi berikut boleh banget ditiru, lho! Area lesehan terdiri dari kasur tanpa ranjang dan meja makan mini.

Sementara itu, area kerjanya menggunakan meja dan kursi biasa. Area lesehan menggunakan lantai kayu yang lebih tinggi permukaannya untuk membedakannya dengan area kerja. Desain kamar kost lesehan ini juga cocok untuk ruangan yang sifatnya memanjang. Kalau kamu bingung bagaimana mewujudkan desain kamar kost lesehan yang keren ini, kamu bisa menggunakan jasa desain interior Dekoruma, lho!

Desain Kamar Kost Lesehan Estetik untuk Istirahat dan Berfoto

ide desain kamar kost lesehan cantik instagramablethenordroom.com

Siapa bilang kamar kost berukuran mungil tidak bisa ditata secara estetik dan nyaman? Desain kamar kost lesehan ini bisa jadi bukti sekaligus ide bagus. Di bagian sudut terdapat kasur ukuran single yang ditemani dengan lemari laci pendek. Furnitur ini multifungsi sebagai tempat penyimpanan, nakas, dan meja. Supaya tampil estetik, tambahkan alas duduk dari rotan dan vas bunga minimalis di dekat lemari laci tersebut.

Kalau mau desain kamar kost lesehan ini terasa lebih nyaman, belilah karpet berbulu pendek. Tidak boleh ketinggalan, cermin seukuran tubuh untuk menciptakan efek ruangan lebih lapang dan pastinya untuk foto OOTD.

Semoga keenam desain kamar kost lesehan di atas dapat menginspirasimu dan menjadikannya layak dihuni dalam jangka waktu panjang! Kalau kamu butuh furnitur yang space-saving  dan multifungsi untuk di dalam kamar kost lesehan, kamu bisa cari di Dekoruma, lho! Dekoruma jual meja rias, rak buku & rak display, meja TV, lemari pakaian, hingga kasur dari merek-merek ternama seperti kasur The Luxe, King Koil, dan Serta.

Selain untuk kamar tidur, Dekoruma juga jual furniture online untuk di ruangan lainnya. Beberapa di antaranya ada meja makan, sofa, meja tamu, serta rak & troli dapur. Yuk, langsung saja cek selengkapnya di Dekoruma!

Leave a Reply