Nonton Bareng Keluarga #BisaDiRumah dengan 5 Ide Desain Home Theater Ini!

Inspirasi Desain Home Theater untuk Nonton Sekeluarga

Kamu dan keluarga hobi menonton film, tapi masih belum bisa pergi ke bioskop kesayangan? Nggak usah bingung karena nonton bareng keluarga #BisaDiRumah, kok. Selain bisa menghilangkan rasa jenuh di rumah, kamu juga bisa sekaligus meningkatkan quality time atau kebersamaan dengan keluargamu, lho!

Untuk melakukan kegiatan tersebut, kamu bisa mengubah desain ruang keluarga menjadi home theater di rumah. Coba ganti TV milikmu dengan proyektor, kemudian tambahkan beberapa sofa yang empuk dan nyaman. Jangan lupa, gunakan juga material peredam suara pada bagian dinding dan lantainya. Melalui home theater ini, suasana nonton bareng akan jadi seperti di dalam bioskop sungguhan, deh.

Nah, bagi kamu yang masih bingung dengan desainnya, berikut ini Kania sudah menyiapkan lima inspirasi desain home theater yang bisa kamu tiru di rumah. Penasaran seperti apa? Yuk, langsung saja intip di bawah ini!

1. Desain Home Theater Bintang Gemerlap

home theater gemerlap bintanghgtv.com

Desain home theater ini terlihat sangat menarik berkat banyaknya lampu kecil yang ada di seluruh permukaan dinding dan bagian plafon yang melingkar. Tak hanya lampu kecil saja, home theater ini pun dilengkapi dengan lampu gantung dan lampu indirect warna ungu. Dengan demikian, home theater ini jadi seperti ruangan yang dipenuhi dengan bintang gemerlapan.

Untuk furniturnya, home theater ini menggunakan beberapa sofa satu dudukan yang dilapisi material kulit warna cokelat muda. Ada juga meja bar warna hitam dari material batu marmer yang elegan di dekat pintu masuk home theater. Kalau kamu ingin menggunakan desain home theater ini, pastikan untuk mematikan semua lampunya saat sudah selesai menonton, ya!

2. Desain Home Theater Elegan

home theater warna kremdecoist.com

Bagi kamu yang menggunakan konsep elegan pada hunian, desain home theater ini bisa jadi pilihan yang paling tepat untukmu. Meskipun lantainya tidak berundak, tapi home theater ini tetap memungkinkan semua orang dapat melihat ke arah layar tanpa terhalang apa pun.

Home theater ini didominasi oleh warna krem yang cerah sehingga membuat ruangan jadi terlihat lebih luas. Supaya tidak monoton, kamu bisa memberi sedikit sentuhan warna hitam pada bingkai foto atau meja kopi di samping kursi yang nyaman. Kemewahan home theater ini bisa kamu tambahkan melalui pilar putih yang membingkai layar.

3. Desain Home Theater Rustic

home theater tengah hutandecoist.com

Nah, bagi kamu yang suka dengan gaya rustic, desain home theater ini patut dicoba! Bagian dinding samping home theater ini dilapisi material kayu dengan tambahan jendela kecil dan batang pohon yang terkikis sebagai dekorasi. Sementara, bagian dinding belakangnya dilukis dengan gambar pemandangan alam yang menenangkan.

Berkat material kayu tadi, suasana home theater ini jadi sangat nyaman sehingga kamu dan keluarga pasti betah nonton bersama. Supaya tidak merusak tampilannya, pastikan kamu menggunakan model sofa yang bergaya klasik pada home theater ini, ya! Untuk memaksimalkan kesan homey pada home theater ini, kamu bisa mengatur pencahayaan dengan nuansa yang hangat.

4. Desain Home Theater Layaknya Bioskop Sungguhan

home theater seperti panggung teaterpinterest.com

Untuk mendapatkan suasana bioskop sungguhan, coba gunakan desain home theater yang satu ini. Bagian depan home theater ini dibuat menyerupai panggung teater dengan menggunakan lampu indirect di bagian atasnya. Tak lupa, terdapat juga dua tirai di sisi kiri dan kanan layar home theater ini.

Sementara itu, pada bagian dinding yang menggunakan material peredam suara digantungkan beberapa poster dari aneka film yang membuat home theater ini makin mirip dengan desain bioskop. Tambahkan beberapa sofa satu dudukan yang serbaguna dengan tempat minum pada bagian sampingnya. Untuk bagian lantainya, kamu bisa menggunakan material karpet agar suara dari dalam home theater ini dapat teredam secara maksimal.

5. Desain Home Theater yang Ceria

home-theater-warna-warnidailymotion.com

Ide desain home theater yang terakhir ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki rumah mungil. Untuk menyiasati kecilnya ruangan home theater, sebaiknya jangan meletakkan banyak furnitur dan dekorasi. Sebagai gantinya, kamu bisa menggunakan satu sofa bed besar yang diletakkan pada sudut ruangan agar tetap efisien dan hemat tempat.

Karena tidak ada dekorasi di dalam home theater, kamu boleh memilih sofa bed yang bermotif atau berwarna ceria, tapi tetap perhatikan agar jangan berlebihan, ya! Setelah itu, kamu hanya perlu menyisakan salah satu bagian dinding yang polos untuk dijadikan layar home theater.

Gimana, kamu paling suka desain home theater yang mana, nih? Kania harapkan semua ide desain home theater di atas bisa menjadi inspirasi untuk kamu dan keluarga yang ingin nonton bareng di rumah. Kalau kamu butuh lebih banyak inspirasi desain interior, jangan lupa cek artikel di Dekoruma, ya! Selain artikel, kamu juga bisa menemukan beragam furnitur untuk mengisi hunianmu. Dekoruma jual tempat tidur, sofa, kursi, dan meja. Tunggu apa lagi? Yuk, langsung saja kepoin Dekoruma!

Leave a Reply