5 Ide Desain Dapur Mungil Terbuka yang Gampang Diterapkan

Inspirasi Desain Dapur Mungil Terbuka yang Bisa Kamu Tiru di Rumah

Dapur berukuran mungil sering kali tidak nyaman digunakan. Hawa panas mudah terperangkap di dalam ruangan. Ruang gerak pun terbatas. Untuk mengatasi permasalahan ini, pertimbangkan untuk menerapkan desain dapur mungil terbuka.

Desain dapur mungil terbuka memiliki kesan lapang, aliran udara juga lebih lancar. Pemanfaatan lahan ini tergolong space-saving lantaran bisa digabung dengan taman rumah. Tertarik untuk membuatnya? Simak dulu ide desain dapur mungil terbuka dari Kania berikut ini!

Dinding Keramik Anti Kotor

desain dapur mungil terbuka dengan dinding keramikjohnlee123456.livejournal.com

Terbuka atau tertutup, dapur harus didesain anti kotor. Dinding dari desain dapur mungil terbuka ini seluruhnya dilapisi dengan keramik. Cipratan minyak, air, dan debu jadi mudah dibersihkan. Kompor ditempatkan pada area tanpa dinding. Asap masakan akan terbawa angin dan tidak meninggalkan bau. Jangan ragu menambahkan kipas angin gantung untuk menghalau udara panas ketika memasak.

Dapur Sekaligus Tempat Makan

desain dapur mungil terbuka dengan mini barthespruce.com

Desain dapur mungil terbuka tetap bisa dibuat menyatu dengan tempat makan. Konsep space-saving ini menyerupai kedai makan atau mini bar. Dapurnya berbentuk huruf L. Kursi makan diletakkan di luar area dapur. Penataan dapur dibuat se-efisien mungkin.

Bagian atas dinding dilengkapi rak penyimpanan. Dinding luar dilapisi dengan batu alam yang menghadirkan kesan kokoh dan sejuk. Kerennya, desain dapur mungil terbuka ini memiliki jendela besar yang dibuka dengan cara dilipat. Sifatnya praktis dan aman saat kamu meninggalkannya di malam hari.

Mungil Tapi Pemandangannya Luas

desain dapur mungil terbuka di dekat area balkon rumahnanawall.net

Desain dapur mungil terbuka juga dapat diterapkan di bagian dalam rumah. Syaratnya, dapur ini harus berada di dekat teras rumah atau halaman belakang. Buatlah pintu kaca berukuran besar yang mudah dibuka-tutup. Jika memungkinkan, gunakan warna yang sama untuk pelapis lantai dapur dan area outdoor.

Rasanya seperti memiliki dapur besar dengan pemandangan yang luas. Untuk furnitur dalam desain dapur mungil terbuka ini, pilih yang berwarna putih supaya ada efek ilusi ruang yang lebih lapang. Lalu, manfaatkan kabinet dapur built-in yang memenuhi bidang dinding untuk area penyimpanan.

Japandi Modern Beratapkan Jeruji Kayu yang Teduh

desain dapur mungil terbuka dengan atap jeruji kayucosentino.com

Interior Japandi modern cocok diterapkan pada desain dapur mungil terbuka. Warna abu-abu gelap mendominasi interiornya. Atapnya dibuat ala jeruji dengan material kayu. Celah pada atap ini membuat desain dapur tetap teduh sekaligus terang saat matahari bersinar.

Penggunaan perlengkapan dapur dan furnitur sangat minimalis sehingga desain dapur mungil terbuka ini terasa semakin lega. Peralatan dapur disusun rapi pada dinding menggunakan tiang gantungan. Di sisi dapur, terdapat pot dari keramik yang berisikan tanaman hijau. Asri dan bikin betah masak!

Xavier Home Decor Rak Bumbu CLARA

Xavier Home Decor Rak Bumbu CLARA

Kalau desain dapur mungil terbuka milikmu tidak memungkinkan untuk menggunakan tiang gantungan, kamu bisa menggantinya dengan rak bumbu yang praktis, seperti inspirasi di atas. Rak tiga tingkat ini akan menjadikan dapur semakin rapi. Bukan hanya sekadar rak, di bagian sampingnya juga terdapat gantungan untuk talenan dan sendok sup.

Kabinet Panjang Hingga ke Halaman Belakang

desain dapur mungil terbuka di halaman belakang rumaharchdaily.com

Dapur mungil pada umumnya ditata memanjang supaya lebih space-saving. Namun, untuk kamu yang hobi masak, pasti merasa kurang nyaman bergerak. Solusinya adalah mengikuti desain dapur mungil terbuka seperti ini.

Kabinet sekaligus meja dapurnya dibuat memanjang hingga ke halaman belakang. Area untuk persiapan memasak jadi lebih luas. Kalau ingin mengundang teman untuk makan bersama juga lebih nyaman jadinya. 

Itulah 5 ide desain dapur mungil terbuka yang dapat kamu pertimbangkan. Tidak terlalu sulit untuk diterapkan, bukan?

Jika masih bingung, kamu bisa mulai dari #SatuSudutDulu. Misalnya, pertama-tama pilih desain dapur mungil terbuka yang paling sesuai dengan ketersediaan lahan di rumah. Lalu, lanjut dengan mengisi area tersebut, mulai dari kabinet dapur, kompor, peralatan dapur, hingga berbagai aksesoris pendukung seperti lampu dan tanaman hias. Kamu pun bisa menemukan aneka furniture minimalis dan perabotan dapur dengan harga terjangkau di Dekoruma!

Selain jual furniture minimalis, Dekoruma juga menyediakan jasa pembuatan kitchen set untuk menyempurnakan desain dapur mungil terbuka milikmu, lho! Tak hanya di daerah Jadetabek, kini Dekoruma juga siap melayani pembuatan kitchen set Bandung , kitchen set Cimahi, Sidoarjo, hingga kitchen set Surabaya . Tunggu apa lagi? Yuk, wujudkan rumah dapur impianmu bersama Dekoruma!

Leave a Reply