Intip 6 Ide Batu Sikat Inspiratif untuk Carport Rumah!

Inspirasi Carport Rumah dengan Batu Sikat

Batu sikat adalah salah satu material favorit yang kerap diaplikasikan di area outdoor rumah. Sebab, material batu sikat memiliki durabilitas yang sangat baik terhadap cuaca, memiliki tekstur kasar, mudah menyerap air, serta anti licin sehingga dapat dipertimbangkan oleh kamu yang saat ini sedang membangun rumah baru dan bingung memilih material untuk garasi ataupun carport.

Nah, buat kamu yang tertarik mengaplikasikan batu sikat pada carport rumah baru, Kania memiliki sejumlah inspirasi yang bisa kamu intip agar tampilan area tersebut tetap menarik dan serasi dengan desain keseluruhan bangunan. Untuk tahu lebih lengkapnya, yuk kita simak ide batu sikat untuk carport rumah berikut ini!

Banner Dekoruma Desain Interior

Batu Sikat Warna Monokrom

batu sikat motif catur pada carport rumahpinterest.com

Terdiri dari warna hitam dan putih, batu sikat dengan pola monokrom yang satu ini disusun sedemikian rupa sehingga menghasilkan bentuk layaknya papan catur. Dengan tampilan akhir yang sangat sederhana, tapi tetap estetik, ide susunan ataupun pemilihan warna dari batu sikat ini sangatlah pas untuk diaplikasikan di carport pada hunian bergaya minimalis. 

Batu Sikat Pola Belah Ketupat

batu sikat motif belah ketupat untuk carport rumahblogspot.com

Disusun dengan pola belah ketupat yang sangat cantik, ide batu sikat di atas juga sangat cocok diaplikasikan pada hunian bergaya modern dan minimalis. Meskipun tampilan keseluruhan dari batu sikat yang diaplikasikan di area carport ini sangatlah sederhana, namun adanya kombinasi warna seperti hijau, krem, hitam dan pola berbentuk kotak mungil pada titik pertemuan antara batu sikat memberikan kesan menarik tersendiri sehingga siap membuat hunianmu tidak terkesan boring. 

Batu Sikat Motif Bunga

batu sikat motif bungablogspot.com

Selanjutnya adalah ide batu sikat dengan motif bunga yang dapat membuat tampilan area outdoor rumahmu terlihat makin menawan. Dengan motif bunga yang sangat unik namun cantik, mengaplikasikan batu sikat pada hunian yang satu ini sangatlah berhasil memberikan kesan berseni yang tinggi. Melalui pembuatan motif bunga yang tidak terlalu besar serta adanya kombinasi dengan warna hitam polos, inspirasi batu sikat ini pun tetap pas diaplikasikan di carport rumah bergaya minimalis, lho! 

Batu Sikat Motif Khas Bali

batu sikat motif Baligoogle.com

Sama seperti di atas, batu sikat satu ini juga dipercantik dengan mengaplikasikan motif bunga khas Bali serta dilengkapi dengan berbagai jenis motif lain yang kaya warna sehingga dapat membuat tampilan rumahmu makin meriah. Nah, buat kamu yang tertarik mengaplikasikan unsur etnik di dalam hunian, tak ada salahnya mencoba ide batu sikat seperti di atas. 

Batu Sikat Motif Klasik

batu sikat dengan desain klasikblogspot.com

Selanjutnya adalah ide batu sikat yang didominasi oleh warna hitam dan krem, serta penggunaan motif klasik pada bagian tengah dan tepi yang terdiri dari perpaduan warna putih dan cokelat muda. Dengan motifnya yang cantik dan menawan, ide desain batu sikat satu ini sangatlah cocok diaplikasikan di rumah baru yang ingin menonjolkan kesan mewah dan elegan. 

Batu Sikat Motif Custom

batu sikat custom motif logo Harley Davidsonpinterest.com

Pada inspirasi satu ini, batu sikat dirancang khusus dengan logo perusahaan otomotif terkenal yang tentu saja lebih personal dan sesuai dengan hobi pemilik rumah. Namun, tak hanya motif batu sikat seperti di atas saja, sebab ada banyak pengrajin batu alam yang menawarkan desain batu sikat custom untuk disesuaikan dengan selera atau kesukaan kamu.

Memiliki banyak kelebihan termasuk ketersediaan warna yang sangat beragam, batu sikat merupakan material terbaik untuk diaplikasikan di area carport rumah kamu. Selain inspirasi di atas, temukan ide menarik lainnya di Dekoruma!

Kamu juga bisa sekaligus belanja furniture online, lho! Dekoruma menyediakan banyak pilihan furnitur multifungsi dan space-saving yang akan membuat ruang di rumah kamu makin efisien. Di antaranya ada tempat tidur, sofa bed, meja makan, rak buku, dan aneka kasur dari merek ternama. Harganya pun ramah di kantong. Yuk, langsung saja kepoin laman Dekoruma!

Leave a Reply