5 Ide Anti-Mainstream Memajang Poster di Hunian, Keren dan Atraktif!

Tips Memajang Poster dengan Cara yang Unik

Apakah dinding hunianmu terlihat sangat polos dan membosankan? Itu tandanya kamu membutuhkan poster untuk menambah keindahan hunian. Poster sendiri merupakan sebuah gambar atau tulisan yang di-print di atas kertas. Dulu, poster digunakan untuk memberi pengumuman, tapi saat ini lebih banyak digunakan untuk urusan estetika. Media yang digunakan juga bukan hanya kertas, tapi juga kanvas dan akrilik.

Biasanya poster dipajang dengan cara ditempel. Namun, cara tersebut sudah ketinggalan zaman dan biasa saja saat dipandang. Coba, deh terapkan 5 ide anti-mainstream memajang poster yang keren dan atraktif dari Kania berikut ini!

Jepit Pakai Gantungan Celana

gantungan celana untuk memajang posterpinterest.com

Berbeda dengan gantungan baju, gantungan celana memiliki penjepit yang panjang. Penjepit tersebut dapat memastikan poster terbentang dengan sempurna ketika digantung. Trik ini sangat praktis karena kamu tidak membutuhkan banyak jepitan dan tampilannya sangat atraktif. Gantungan celana juga mudah ditemukan di sejumlah marketplace. Berbeda dengan penggunaan penjepit kertas biasa berukuran mungil yang sering menyebabkan poster tertekuk saat digantung dan membuat permukaannya cepat rusak.

Gunakan Bingkai

memajang poster dengan bingkaidekoruma.com

Bukan hanya foto saja yang bisa dipajang menggunakan bingkai, tapi poster juga. Cara memajang seperti ini menjadikan media gambar lebih awet, apalagi jika ditambahkan kaca pada bagian permukaan poster sehingga tidak akan terkena paparan debu dan air. Bingkai ini kemudian dapat digantung pada dinding, bisa juga disandarkan di atas meja. Pilihlah bingkai dari material yang senada dengan gaya interior rumah kamu, ya!

poster Jbrothers Wall decor JB 19 40x40 cm Daun Monstera Frame Kayudekoruma.com

Bagi kamu yang tidak mau repot memilih bingkai, ada poster Daun Monstera Frame Kayu dari Jbrothers. Poster ini sudah dilengkapi dengan bingkai kayu. Tinggal pajang di tempat yang kamu inginkan, deh! Kalau kamu mau, dekorasi ini pun bisa dijadikan alternatif pengganti tanaman hijau asli untuk menghias hunian bergaya Japandi. 

Washi Tape

memajang poster dengan menggunakan washi tapeflounceandflourishdiy.wordpress.com

Untuk memajang poster yang terbuat dari kertas tipis, manfaatkan washi tape. Selotip yang tersedia dalam aneka motif ini mampu merekatkan kertas ke dinding dengan kuat. Meski begitu, washi tape tidak akan meninggalkan bekas di dinding.

Penggunaan washi tape ini terdiri dari beberapa cara. Pertama, tempelkan washi tape secara melintang di keempat sudut kertas. Kedua, kelilingi seluruh sisi kertas seakan-akan sedang membingkainya. Pilihlah washi tape yang ukuran lebarnya lebih dari 1 cm supaya lebih kuat menahan poster pada dinding.

Ala Lukisan Tradisional Cina

area santai home office dengan pajangan poster lukisan cinadekoruma.com

Pernah melihat lukisan Cina yang menggunakan kain sebagai media latar belakangnya? Nah, kamu juga bisa memajang poster dengan cara demikian. Tempelkan postermu pada sehelai kain. Lalu selipkan stick atau batang di bagian atas dan bawah kain. Tujuannya untuk menjaga bentuk poster dan mempermudah saat hendak menggantungnya. Ikatkanlah tali pada tiang bagian atas, lalu pasang paku dan kaitkan talinya di sana.

poster Jbrothers Print Canvas Animal WD 07dekoruma.com

Jika kamu tertarik memajang dengan cara di atas, sebaiknya pilih poster dengan bentuk portrait dan bernuansa hitam putih. Seperti poster gambar kuda berlari dari Jbrothers ini. Cocok sekali dipajang ala lukisan Cina. Namun, tentunya kamu tidak wajib memilih poster yang bergambar ala lukisan Cina, ya. Bisa juga memilih gambar-gambar kesukaanmu dengan cara memajang yang sama. Hunian akan terlihat semakin megah dan artistik, deh!

Gunakan Bingkai Jendela Bekas

trik memajang poster dengan bingkai jendelamarcandmandy.com

Bingkai jendela bekas memiliki kesan yang identik dengan gaya rustic dan juga shabby chic. Kalau kamu memiliki bingkai jendela tersebut, jangan buru-buru membuangnya. Manfaatkan benda tersebut untuk memajang poster. Konsepnya seperti menggunakan bingkai foto. Hanya saja pada bingkai jendela ini terdapat banyak grid. Jadi kamu bisa memajang poster lebih dari satu atau bahkan memadukannya dengan foto favorit.

Poster House Transparan Akrilik Poster Leaves 11 + Premium Frame 30x40cmdekoruma.com

Untuk kesan yang lebih natural, pilih poster bergambar tanaman seperti poster Transparan Akrilik Leaves 11 dari Poster House di atas. Media gambarnya menggunakan akrilik yang bersifat transparan dan memantulkan bayangan layaknya kaca. Semakin mirip seperti jendela sungguhan, nih!

Itulah 5 ide anti-mainstream memajang poster di hunian. Mudah, murah, dan pastinya keren. Kalau belum menemukan poster yang cocok untuk hunianmu, kamu bisa mencarinya di Dekoruma, lho. Stylenya beragam, pilihan ukurannya pun ada banyak sehingga bisa disesuaikan dengan ruanganmu. Selamat mencoba!

Leave a Reply