Ciptakan Hunian yang Nyaman dengan Sofa Bed Jakarta Utara

Banyaknya pilihan sofa bed Jakarta Utara memang kian memanjakan konsumen dalam menciptakan hunian yang nyaman. Namun, tak jarang banyaknya pilihan yang ada malah membuat bingung. Apalagi ditambah pertimbangan seberapa sering kamu menerima tamu.

Lalu, bagaimana sih cara terbaik memilih sofa bed untuk menciptakan hunian yang kian nyaman? Sebenarnya, kuncinya adalah menyesuaikan dengan kebutuhan kamu sebagai pemilik hunian. Namun, tetap ada standar atau dasar-dasar pemilihan yang perlu diikuti. Selain itu, perlu juga dibarengi dengan penataan yang tepat serta penambahan furnitur atau aksesoris yang mendukung.

Trik Menciptakan Hunian Nyaman dengan Sofa Bed

Berikut Kania punya berbagai tips dan trik yang bisa kamu ikuti untuk menciptakan nuansa yang homey di ruangan dengan menggunakan sofa bed. Pastinya dimulai dengan pemilihan produk yang tepat terlebih dahulu. Yuk, simak selengkapnya!

1. Pilih Ukuran dan Bentuk Sofa Bed Jakarta Utara Paling Ideal

Variasi sofa bed Jakarta Utara sudah tersedia, baik dari ukuran, bentuk, warna maupun desain. Siapa pun bisa dengan gampang menambahkan sofa bed di sebuah ruangan, baik di ruang tamu, ruang keluarga, home office, hingga kamar tidur. 

Utamanya, fungsi sofa bed adalah sebagai tempat duduk dan fungsi tambahannya barulah sebagai tempat tidur atau rebahan. Oleh karena itu, penting untuk memosisikan sofa bed milikmu sebagai tempat duduk terlebih dahulu. 

Catat dulu beberapa poin penempatan sofa bed Jakarta Utara sesuai kondisi ruanganmu:
✔ Untuk ruangan yang luas, sofa bed bisa dioptimalkan dengan posisi agak ke tengah ruangan.
✔ Untuk ruangan yang terbatas, sofa bed bisa diletakkan menempel ke dinding agar ada space yang tersisa di ruangan. 

Setelah itu, barulah meneliti apakah sofa bed bisa ideal sekiranya dibutuhkan untuk kebutuhan sebagai tempat tidur. Sebaiknya kamu mengantisipasi ukuran sofa bed agar tidak memakan banyak tempat (space-saving). Namun, ini kembali lagi ke rutinitas kamu atau seberapa banyak jumlah tamu yang sering berkunjung.

Untuk hunian mungil, setidaknya kamu masih bisa memilih sofa bed standar yang dapat menampung hingga dua orang. Jika ruangan cukup luas dan kamu membutuhkan kapasitas lebih, bisa memilih sofa bed yang lebih panjang.

2. Pilih Sofa Bed Jakarta Utara yang Nyaman Sebagai Prioritas

Sama pentingnya seperti sofa utama di rumah, level kenyamanan sofa bed juga penting dipertimbangkan untuk diduduki dan ditiduri. Beberapa hal yang wajib diperhatikan saat membeli sofa bed Jakarta Utara antara lain:

  • Keempukan dudukan dan sandaran
  • Tingkat kepadatan kain, sebaiknya tidak mudah bergeser
  • Kondisi ketebalan saat dibaringkan menjadi matras
  • Daya topang atau kapasitas bobot 

Semua ini penting agar sofa bed bisa berfungsi maksimal sebagai tempat duduk sehari-hari ataupun ketika harus beralih fungsi menjadi tempat tidur bagi tamu. Pastikan kamu tidak melewatkan satu pun dari poin-poin di atas!

3. Hadirkan Furnitur Storage Sebagai Pendukung

Untuk mendukung kehadiran sofa bed yang kamu beli di toko furniture Jakarta Utara, penting juga untuk memikirkan item pendukung seperti bantal dan guling ekstra serta selimut. Pastinya akan lebih efisien jika barang-barang ini disimpan berdekatan dengan sofa bed. Jadi, bisa dikeluarkan dengan lebih mudah sewaktu-waktu dibutuhkan.

Agar hunian nyaman dengan sofa bed, sangat disarankan untuk menghadirkan storage tambahan. Tidak perlu khusus berbentuk kotak penyimpanan. Kamu bisa menyiasatinya dengan menggunakan berbagai furnitur pendukung yang multifungsi alias memiliki fungsi ganda sebagai tempat penyimpanan. 

Misalnya saja coffee table dengan ekstra laci atau ottoman yang bagian bawahnya bisa dijadikan storage. Bahkan, sekarang ada juga sofa bed yang sudah dilengkapi storage itu sendiri, seperti Ananta Yassu Sofa Bed Cream With Storage. Tinggal masukkan saja semua kebutuhanmu tanpa harus repot lagi!

4. Percantik Area Sekitar Sofa Bed

Mengingat sofa bed lebih sering digunakan sebagai area duduk, maka tatalah ruangan di hunianmu seperti lazimnya. Kemudian, agar lebih nyaman dan estetik, coba hias area di sekitar sofa bed sehingga kehadirannya sebagai tempat beristirahat semakin terasa nyamannya. 

Beberapa trik yang bisa diikuti antara lain, menambahkan meja samping atau nakas dengan desain menarik di samping sofa bed. Setelah itu, pajang juga dekorasi menarik seperti reed diffuser, figurin, atau pot tanaman hias kecil yang anti gagal. Kemudian, bagian lantai di sekitar sofa bed bisa ditambahkan karpet yang lembut untuk menambah kehangatan.

Akan tetapi, pastikan juga kehadiran furnitur atau dekorasi pendukung tadi tidak mengganggu sekiranya sofa bed harus dibentangkan menjadi alas tidur. Ini agar kamu maupun tamu yang menggunakan sofa bed tidak merasa kesempitan atau terperangkap dikelilingi benda-benda ekstra. Pastikan areanya tetap nyaman, leluasa untuk bergerak, dan cukup lapang.

5. Sediakan Dekorasi Lampu Serbaguna

Tamu ataupun penghuni rumah pasti akan merasa lebih nyaman dengan penerangan di sekitar tempat tidur atau tempat bersantainya. Maka dari itu, menambahkan lampu di sekitar sofa bed bisa jadi ide baik. Tempatkan sebuah standing lamp dengan ketinggian yang pas dan bisa berfungsi dengan baik. Alternatif lain, kamu bisa menggunakan lampu meja dan letakkan di atas nakas samping sofa bed.

Sebaiknya, kamu memilih pijar lampu yang tidak terlalu terang agar tidak menyakiti pandangan mata. Atau pilih saja produk lampu yang cahayanya bisa diatur (adjustable) supaya siapa pun yang berada di area sofa bed merasa nyaman. Namun, sama seperti konsep dekorasi ruangan sebelumnya, kehadiran lampu sebaiknya juga tidak sampai mengganggu posisi sofa bed sewaktu dilipat atau dibentangkan. 

6. Khusus Ruangan Mungil: Cara Memilih Perabot Sekitar Sofa Bed 

Sebelumnya memang telah dijelaskan agar sebaiknya area di sekitar sofa bed tetap dibiarkan plong tanpa harus banyak menggeser atau memindahkan furnitur lain. Namun, bagaimana sekiranya ruangan terbatas dan furnitur seperti meja tamu atau coffee table harus dipindah saat sofa bed harus dibentangkan? 

Tidak masalah. Kuncinya adalah menciptakan aransemen yang lebih fleksibel dan portable alias mudah dipindah sewaktu-waktu. Kamu bisa memilih coffee table yang bobotnya ringan atau sudah dilengkapi dengan roda. Dekorasi yang hadir di atas meja juga sebaiknya yang simpel saja dan bisa sekaligus dipindahkan atau digeser berbarengan. 

7. Tidak Perlu Luas, Tapi Tetap Hangat dan Mengundang

Untuk kamu yang sering menerima tamu yang ingin menginap, rancang ruangan menggunakan sofa bed Jakarta Utara dengan pendekatan minimalis. Ciptakan suasana yang hangat dan mengundang, seperti memilih palet warna yang enak dipandang, mengusung desain minimalis, serta menambahkan dekorasi yang sifatnya menenangkan. Hindari terlalu banyak perabot di sekitar dan fokus pada sofa bed yang berkualitas tinggi. 

Temukan Sofa Bed di Showroom Dekoruma Jakarta Utara

Nah, semoga trik menciptakan hunian yang nyaman dengan sofa bed Jakarta Utara tadi membuatmu semangat, ya! Mengingat item ini sungguh bermanfaat, terutama untuk kondisi dadakan atau darurat, tidak ada salahnya menggunakan sofa bed di hunian. Kamu tidak akan pernah tahu kapan furnitur ini jadi penyelamat ketika tamu berkunjung dan harus menginap tiba-tiba.

Supaya lebih puas memilih sofa bed Jakarta Utara terbaik, saatnya kamu luangkan waktu menjajaki pilihan yang ada secara langsung di Dekoruma Experience Center (DEC). Showroom Dekoruma ini siap memberikan kamu pengalaman belanja furnitur yang menyenangkan. Tak hanya sofa bed saja, di Dekoruma Experience Center juga ada berbagai furnitur dan aksesoris rumah lainnya. Mulai dari meja & kursi makan, rak buku, lemari pakaian, kasur, karpet, selimut, cermin, lampu hingga peralatan dapur.

Dekoruma Experience Center khusus area Jakarta Utara ada dua lokasi strategis yang berbeda. Kamu bisa mengunjungi DEC Pantai Indah Kapuk di Jl. Marina Raya Indah, Ruko Crown Golf Blok D No.25-27. Ada juga DEC Kelapa Gading di Jl. Boulevard Raya Blok WD2 No.1. Kamu bisa #BebasCobain dan memilih produk favoritmu sepuasnya.

Dapatkan juga info tren furnitur terbaru, rekomendasi produk terbaik yang sesuai untukmu, hingga berbagai promo menarik saat berbelanja langsung di DEC Jakarta Utara. Daripada galau tidak melihat langsung produk yang kamu inginkan, sempatkan saja waktu untuk berkunjung ke showroom Dekoruma dan wujudkan hunian yang nyaman versimu!

Leave a Reply