5 Ide Hiasan Ruang Tamu Minimalis Modern, Rumah Jadi Cantik!

Inspirasi Hiasan Minimalis Kekinian Untuk Ruang Tamu

Ruang tamu memiliki peran besar karena dapat memengaruhi kesan yang ingin ditampilkan pada hunian. Selain digunakan sebagai tempat berkumpul, ruang tamu pun sering menjadi pusat perhatian karena kerap menjadi ruang pertama yang dilihat para tamu saat berkunjung. Jika bosan dengan tampilan ruang tamu di hunian, kamu bisa menambahkan dekorasi berupa hiasan ruang tamu minimalis.

Nah, buat yang masih bingung dan belum terbayang, berikut Kania punya lima ide hiasan ruang tamu minimalis yang bisa kamu gunakan untuk membuat ruangan tersebut makin atraktif. Daripada makin penasaran, yuk langsung saja intip di bawah ini!

★ Satu Aplikasi Untuk Wujudkan Rumah Impian ★

Dekoruma, aplikasi belanja online furnitur dan aksesoris rumah untuk ciptakan hunian yang nyaman dan estetik. Selain belanja online, kamu juga bisa mewujudkan inspirasi desain rumah impian, mulai dari desain interior, kitchen set, hingga jual beli rumah dan properti lainnya. Semua bisa kamu wujudkan hanya dari genggaman tangan melalui aplikasi Dekoruma!

Yuk, unduh aplikasi Dekoruma sekarang!

Percantik Ruang Tamu dengan Frame Foto

hiasan ruang tamu berupa bingkai foto kolasedekoruma.com

Hiasan ruang tamu minimalis pertama yang bisa kamu pasang adalah frame foto. Kamu bisa memajangnya di area backdrop TV. Bisa juga merangkai beberapa bingkai foto secara dinamis di atas sofa ruang tamu agar menjadi satu kesatuan untuk menyuguhkan tampilan apik.

Kamu bisa menggunakan frame foto berbahan kayu sebagai hiasan ruang tamu. Kalau merasa kurang menarik, tambahkan gambar ataupun foto yang memiliki tone senada dengan desain interior ruang tamu.

Jbrothers Wall Decor Wood Frame JB 58 60x30 cm

Jbrothers Wall Decor Wood Frame JB 58 60×30 cm

Jika tertarik menghadirkan bingkai foto seperti inspirasi di atas, kamu bisa melirik produk yang satu ini. Frame foto dari Jbrothers ini berbahan kayu asli dengan ukuran 60 x 30 cm. Dilengkapi pula dengan tali di bagian belakang sehingga mudah digantung. Finishing kaca glossy pada bingkai foto ini juga siap membuat ruang tamu kamu tampak lebih modern dan minimalis.

Hias Ruang Tamu dengan Mural

ide desain ruang tamu dengan hiasan mural di tembokphotowall.com 

Ingin menampilkan kesan artistik pada ruang tamu? Kamu bisa mengaplikasikan mural pada dinding seperti ide yang satu ini. Karena sifat hiasan ruang tamu minimalis ini sifatnya permanen, aplikasikanlah mural dengan desain yang sesuai dengan karakter ataupun desain interior ruang tamu. Bahkan, kamu juga bisa membuat mural secara DIY untuk memberikan sentuhan personal yang menawan.

Hiasan Ruang Tamu Minimalis yang Segar: Tanaman Hias

hiasan ruang tamu minimalis berupa tanaman hias palemdekoruma.com

Tak hanya memberikan tampilan menawan, penempatan tanaman hias sebagai hiasan ruang tamu minimalis juga dapat membuat ruangan tampak lebih segar dan cantik. Kamu bisa menempatkan aneka tanaman hias indoor di sudut ruangan.

Bisa juga menghadirkan tanaman mungil untuk diletakkan di atas coffee table atau rak dinding agar ruangan tampak lebih asri dan terasa homey. Jika tak ingin repot merawat tanaman hias, kamu pun bisa menggunakan tanaman hias artifisial atau palsu dan menempatkannya di berbagai area pada ruang tamu.

Hiasan Ruang Tamu Minimalis Berupa Koleksi Pribadi

ide hiasan ruang tamu minimalis modern berupa barang koleksi pribadidekoruma.com

Meskipun ruang tamu kerap digunakan sebagai ruang bersama, tapi tak ada salahnya menampilkan sentuhan personal di ruangan ini. Kamu bisa memamerkan aneka koleksi pribadi, seperti buku, mainan, bahkan beragam benda antik. Silakan kamu simpan koleksi tersebut pada rak terbuka atau rak berpintu kaca agar hiasan ruang tamu minimalis ini dapat dilihat oleh seluruh orang yang berkunjung ke hunian kamu.

Heim Studio KOZU Rak Buku

Heim Studio KOZU Rak Buku

Jika bingung memilih rak untuk menyimpan aneka barang koleksi pribadi, kamu bisa melirik rak buku KOZU dari Heim Studio. Meski masuk dalam kategori rak buku, tapi furnitur ini multifungsi karena bisa juga digunakan untuk memajang aneka hiasan.

Rak penyimpanan terbuka ini pun memiliki desain menawan serta dibuat dengan material berkualitas sehingga lebih kokoh dan tahan lama. Selain digunakan di area ruang tamu, rak multifungsi nan space-saving ini juga bisa ditempatkan di kamar tidur ataupun dapur.

Hias Dinding Ruang Tamu dengan Piring Antik

dekorasi ruang tamu berupa piring-piring antikhousebeautiful.com

Kamu memiliki koleksi piring antik dan cantik? Gunakan saja sebagai hiasan ruang tamu minimalis! Tak hanya memberikan kesan artistik, penggunaan piring antik sebagai dekorasi pun bisa memberikan sentuhan unik. Kamu dapat memasang koleksi piring antik kamu pada bidang dinding yang luas agar ruang tamu tidak terkesan “penuh” atau sumpek dan kamu pun lebih bebas untuk berkreasi menatanya.

Itulah berbagai inspirasi hiasan ruang tamu minimalis yang bisa kamu aplikasikan di hunian. Yuk, mulai percantik ruang tamu kesayangan kamu dengan berbagai hiasan favorit! Psst.. kamu bisa, lho temukan aneka hiasan atau dekorasi ruang tamu seperti inspirasi tadi atau yang lainnya di Dekoruma. 

Selain hiasan, Dekoruma juga jual furnitur space-saving dengan harga terjangkau yang bisa membuat hunian kamu makin efisien. Mulai dari sofa bed, meja TV, kursi makan, kabinet dapur, rak sepatu, kasur, hingga meja rias, semuanya ada. Yuk, langsung saja cek selengkapnya di Dekoruma!

Leave a Reply