7 Ide Fasad Rumah Scandinavian 1 Lantai, Simpel nan Elegan

Ragam Inspirasi Fasad rumah Scandinavian 

Bagi pecinta desain interior Scandinavian, tidak puas rasanya kalau tidak sekaligus membahas soal eksterior. Tentunya ada ciri khas tertentu yang tak terpisah untuk style Scandinavian, dan penting untuk diketahui. Biar gampang, langsung aja cek inspirasi fasad rumah Scandinavian 1 lantai pilihan Kania berikut. Siap-siap kepincut dan jatuh hati yah!

★ Satu Aplikasi Untuk Wujudkan Rumah Impian ★

Dekoruma, aplikasi belanja online furnitur dan aksesoris rumah untuk ciptakan hunian yang nyaman dan estetik. Selain belanja online, kamu juga bisa mewujudkan inspirasi desain rumah impian, mulai dari desain interior, kitchen set, hingga jual beli rumah dan properti lainnya. Semua bisa kamu wujudkan hanya dari genggaman tangan melalui aplikasi Dekoruma!

Yuk, unduh aplikasi Dekoruma sekarang!

Berbaur Indah Dengan Alam Sekitar

Berbaur Indah Dengan Alam Sekitar

houzz.com

Salah satu karakteristik yang mencuat dari Scandinavian adalah peleburan totalitas dengan lingkungan sekitar. Oleh sebab itu, penting untuk sudah mempertimbangkan fasad rumah Scandinavian  yang terkesan natural alias effortless. Intip saja inspirasi fasad rumah Scandinavian 1 lantai ini yang memilih palet putih bercampur bahan kayu, plus dikelilingi dekorasi hijau yang tertata kasual. 

Integrasi Bahan Bangunan Natural

Integrasi Bahan Bangunan Natural

archdaily.com

Elemen Scandinavian yang erat dengan alam sering berbaur dengan modernitas zaman sekarang. Tapi fasad rumah Scandinavian 1 lantai yang satu ini seakan menampik hal tersebut. Dengan dinding berbalut strip kayu mentah, fasad rumah Scandinavian justru mengacu pada satu bahan dan tampil apa adanya. Meski tanpa unsur lain, fasad rumah Scandinavian tidak terkesan membosankan karena visual yang plong ke interior. 

Gaya Compact Fasad Rumah Scandinavian 1 Lantai

Gaya Compact Fasad Rumah Scandinavian 1 Lantai

hackrea.com

Fasad rumah Scandinavian 1 lantai sering identik dengan gaya atap runcing yang menjadi ciri khas kediaman negara Eropah bermusim dingin. Tapi modifikasi seperti bentuk petak pada fasad rumah Scandinavian juga efektif untuk gaya minimalis modern. Fasad rumah Scandinavian ini tetap setia dengan unsur natural, yaitu diwakili dengan dekorasi menyilang yang atraktif. 

Nyaman dengan Konsep Terbuka

Nyaman Dengan Konsep Terbuka

houzz.com

Jendela berukuran besar dan akses pintu yang serba terbuka, style Scandinavian memang terkenal akan kesan nyaman yang serba mengundang. Ini karena kelamnya cuaca di negara asal yang mendorong style ini agar lebih berkonsep terbuka. Hal ini juga diterapkan pada fasad rumah Scandinavian  yang satu ini. Dikelilingi taman luas serba indah, batasan antara outdoor indoor seakan hilang namun tetap fungsional seutuhnya.

Warna Khas Fasad Rumah Scandinavian 

Warna Khas Fasad Rumah Scandinavian

architecturea.com

Beberapa warna utama Scandinavian antara lain putih, abu, biru, krim dan hitam. Pallet warna ini sangat sering muncul tidak hanya pada furnitur, tetapi juga eksterior rumah Scandinavian. Hitam dinilai warna yang mudah berpadu dengan unsur alam yang memberikan kesan mewah.

Livien Harmony Dining Set (Meja + 2 Bench)

Livien Harmony Dining Set (Meja + 2 Bench)

Seperti pada fasad rumah Scandinavian, tidak ada kesan kelam atau dingin sama sekali kan? Lengkapi facade rumah Scandinavian 1 lantai dengan gaya perabot Scandinavian yang cocok. Dari Livien, Harmony Dining Set menyediakan meja dan 2 set bench yang asyik diduduki berlama-lama. 

Facade Rumah Scandinavian 1 Lantai Plus Mezzanine 

Facade Rumah Scandinavian 1 Lantai Plus Mezzanine

archdaily.com

Yang bikin fasad rumah Scandinavian 1 lantai ini berbeda adalah tambahan lantai atas yang berkonsep mezzanine. Lantai atau ruang tambahan yang berada di langit-langit plafon bisa menambah estetika fasad rumah Scandinavian, apalagi jika desainnya memang menonjol unik seperti inspirasi ini. Kombinasi hitam putih menjadikan fasad rumah Scandinavian kian modern dan nyaman dipandang segala sisi.

Unsur Japandi yang Serba Kekinian

Unsur Japandi Yang Serba Kekinian

pinterest.com

Desain Scandinavian kini telah menerima berbagai pengaruh desain gaya baru sehingga memunculkan konsep lain yang ga kalah menarik. Salah satunya tak lain adalah Japandi atau Japandi Scandinavian seperti inspirasi ini. Berbeda dari fasad rumah Scandinavian lainnya, eksterior rumah ini memiliki unsur oriental lewat pilihan atap tradisional serta desain geometris yang luwes. 

Tertarik dengan fasad rumah Scandinavian 1 lantai termasuk gaya Japandi ini? Langsung saja jajaki lebih jauh seputar konsep Japandi dan cari juga koleksi khas Japandi di Dekoruma. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply