6 Ide Desain WC Jongkok Modern nan Estetik yang Gampang Ditiru

Inspirasi Desain Kamar Mandi dengan Kloset Jongkok

Studi menunjukkan kalau posisi saat buang air besar menentukan kesehatan. Terutama untuk posisi jongkok, ada manfaat seperti bebas risiko sembelit dan wasir. Ini sebabnya kamu tidak boleh anti dengan kloset jongkok. Apalagi, saat ini desain WC jongkok sudah dibuat modern dan minimalis.

Banyak, lho desain WC jongkok modern yang nggak kalah cakep dan estetik dengan toilet atau kamar mandi dengan kloset duduk. Berikut ini, Kania juga sudah mengumpulkan 6 desain kamar mandi modern dengan kloset jongkok dari beberapa sumber yang bisa kamu tiru. Yuk, langsung saja kita lihat bersama!

★ Satu Aplikasi Untuk Wujudkan Rumah Impian ★

Dekoruma, aplikasi belanja online furnitur dan aksesoris rumah untuk ciptakan hunian yang nyaman dan estetik. Selain belanja online, kamu juga bisa mewujudkan inspirasi desain rumah impian, mulai dari desain interior, kitchen set, hingga jual beli rumah dan properti lainnya. Semua bisa kamu wujudkan hanya dari genggaman tangan melalui aplikasi Dekoruma!

Yuk, unduh aplikasi Dekoruma sekarang!

Estetik! Desain Kloset Jongkok Modern Kekinian

desain wc jongkok modern minimalisaradbranding.com

Pendekatan desain WC jongkok modern tidak harus banyak berbeda, kok dengan desain WC duduk. Konsep estetik minimalis tetap bisa diterapkan, tanpa ada batasan tertentu. Apalagi mengingat ukuran area yang dibutuhkan juga sama. Kamu boleh coba ide desain WC jongkok berwarna putih dengan elemen natural seperti inspirasi yang satu ini. 

Danari YUGA - Tanaman Tiruan Jasmine Grass Kecil dalam Pot Putih

Danari YUGA – Tanaman Tiruan Jasmine Grass Kecil dalam Pot Putih

Tambahkan juga aneka dekorasi serba estetik, misalnya saja tanaman hias. Kamu pun tidak perlu menggunakan tanaman hidup, sebagai alternatifnya kamu bisa menghadirkan tanaman hias artifisial yang tidak membutuhkan perawatan layaknya tumbuhan asli.

Desain WC Jongkok Modern Gaya Alam

desain wc jongkok modern naturalfacebook.com/desainrumahmyid

Desain WC jongkok modern yang satu ini punya sedikit twist tradisional natural yang apik. Agar lebih cantik dan tetap fungsional, bak bulat bisa dijadikan alternatif yang lebih estetik dibandingkan dengan bak petak. Dengan keramik motif batu alam dan lantai mosaik, desain WC jongkok ini juga dilengkapi ceruk rak yang praktis dan hemat tempat (space-saving). 

WC Jongkok Mungil nan Praktis

desain wc jongkok modern di ruangan mungilpromediateknologi.com

Konsep desain WC jongkok yang satu ini sangat cocok untuk kamu yang butuh solusi praktis dan hemat tempat. Cukup beberapa petak area saja sudah bisa menghadirkan WC jongkok modern nan estetik. Kamu bisa pilih, mau menggunakan bak air yang bergaya unik, atau tidak sama sekali. Pastinya urusan dekorasi tetap wajib biar desainnya makin apik dan membuat siapa pun yang masuk merasa nyaman.

Stiletto Living Door Hanger - Hello

Stiletto Living Door Hanger – Hello

Nah, salah satu rekomendasi dekorasi yang praktis dari Kania adalah gantungan pintu seperti produk di atas yang bertuliskan “Hello”. Tinggal digantungkan saja di balik pintu atau di dinding. Jadi, buat tamu atau pengguna toilet yang masuk, lebih berasa nyaman dan nyantai, ‘kan?

Ekspresi Kreatif WC Jongkok Modern

desain wc jongkok modern dengan banyak motif dan polayoutube.com

Buat yang suka dengan desain yang lebih ekspresif, boleh nih mencoba kombinasi antara motif keramik dinding dan lantai. Intip saja warna toilet kuning yang menggemaskan pada gambar sebelah kiri dan juga perpaduan merah, hitam, serta putih pada desain WC jongkok modern di gambar sebelah kanan. Karena toilet juga merupakan ruang inspirasi dan selera desain itu relatif, aplikasikanlah warna dan tema yang kamu suka.

Desain WC Jongkok Gabung & Terpisah

desain wc jongkok modern dengan area mandiharapanrakyat.com

Kehadiran toilet jongkok bisa pada kamar mandi utama ataupun secara terpisah. Untuk yang ingin menghadirkan kloset jongkok bergabung dengan area shower, ide sekat kaca bisa jadi solusi yang menjadikan masing-masing area senantiasa bersih dan kering. Sementara itu, pada desain WC jongkok modern terpisah di gambar sebelah kanan, kamu bisa membuat lantai dengan ketinggian yang berbeda agar ada pemisah antara area kering dan basah.

Gaya WC Jongkok ala Jepang

desain wc jongkok modern ala Jepangpinterest.com

Simple tapi menarik perhatian, desain WC jongkok modern ini merupakan inspirasi dari Jepang yang konon masih menggunakan konsep jongkok. Bentuk desain toiletnya tampil sederhana, tapi lebih unik. Saat dipadukan dengan desain WC secara keseluruhan, hasilnya jadi estetik. Pilih saja palet warna yang adem dipandang, seperti merah muda atau biru kalem. 

Buat yang suka desain WC jongkok modern, saatnya hadirkan juga di salah satu kamar mandi di rumah. Jangan lupa tambahkan juga aneka hiasan supaya makin estetik! Kalau kamu bingung bagaimana merealisasikan WC jongkok seperti ide-ide di atas, gunakan saja jasa desain interior profesional dengan berkonsultasi terlebih dahulu. Selamat mewujudkannya!

Leave a Reply