6 Desain Walk in Closet Mini Ini Nggak Mustahil Diwujudkan!

Inspirasi Model Walk in Closet Mini untuk Hunian Mungil

Walk in closet sejatinya merupakan sebuah ruangan khusus yang cukup besar untuk menyimpan produk fashion seperti pakaian, sepatu, jam tangan, tas, perhiasan, dan sebagainya. Kehadiran walk in closet pada hunian di Indonesia mungkin masih terdengar cukup asing. Hal ini dikarenakan masyarakat Indonesia sudah terbiasa menggunakan lemari seperti lemari pakaian 2 pintu atau 3 pintu dan terhalang oleh luas kamar yang terbatas. Padahal, ada alternatif berupa walk in closet mini yang lebih spacesaving.

Sesuai dengan namanya, walk in closet mini ini memang berukuran kecil. Namun, tidak mengurangi fungsi utamanya. Nggak percaya? Ini dia 6 desain walk in closet mini yang nggak mustahil diwujudkan!

Banner Dekoruma Desain Interior

Di Balik Partisi

walk in closet mini bersebelahan dengan area tidurrecommend.my

Walk in closet tidak harus selalu berupa ruangan khusus. Kamu bisa memanfaatkan partisi di dalam kamar tidur untuk menyisihkan sedikit ruang untuk dijadikan walk in closet mini. Kabinet penyimpanan barang disusun dalam bentuk U. Di bagian ujung terdapat area meja rias yang nyaman digunakan. Konsep yang digunakan bernuansa minimalis, space-saving, dan didominasi material kayu sehingga cocok untuk diterapkan pada hunian Japandi.

Sulap Lorong Rumah

walk in closet mini di area lorongarchitecturaldigest.com

Ada lorong mungil di dekat kamar tidurmu? Area tersebut juga bisa disulap jadi walk in closet mini, lho! Rak penyimpanan dibuat memanjang dan memenuhi seluruh bidang dinding. Posisikan lemari laci di hadapan pintu masuk supaya lebih leluasa bergerak ketika hendak membukanya. Area rak lainnya biarkan saja terbuka tanpa pintu agar tidak terlihat sumpek. 

Nook untuk Koleksi Sepatu

walk in closet mini dengan nook untuk rak sepatubobvila.com

Menambah rak khusus untuk meletakkan koleksi sepatu di dalam walk in closet mini bisa jadi malah membatasi ruang gerak. Sebagai ganti rak sepatu, buatlah nook di salah satu bidang dinding. Nook sendiri merupakan area yang menjorok ke dalam dinding untuk meletakkan barang.

Bisa dibilang, nook ini sangat space-saving seperti yang banyak ditekankan di hunian Japandi. Dengan begitu, ruang gerak di dalam walk in closet mini tetap leluasa dan nyaman. Karena sifatnya permanen, pertimbangkan tinggi masing-masing tingkatan rak dengan ukuran sepatu yang dimiliki. Jadi seperti display di toko sepatu, ya?

Hadirkan Elemen Pelengkap

walk in closet mini modern estetikthespruce.com

Untuk mendapatkan kenyamanan layaknya memiliki walk in closet berukuran besar, kamu juga perlu menambahkan beberapa elemen pelengkap di dalam walk in closet mini. Di antaranya adalah cermin dan kursi.

Cermin di dalam walk in closet mini berfungsi untuk menata diri sekaligus menjadi dekorasi dan pencipta efek ruang yang lapang. Sementara itu, kursi atau stool sifatnya multifungsi sebagai tempat duduk saat menggunakan sepatu dan pijakan untuk menggapai kabinet bagian atas.

Dilengkapi dengan Pintu Geser

walk in closet mini dengan pintu geserhgtv.com

Sebagian orang lebih suka kalau walk in closet mini mereka dilengkapi dengan pintu. Tujuannya untuk menghindari debu menumpuk di antara koleksi fashion. Untuk ruang yang lebih efisien, kamu bisa menggunakan pintu geser seperti ide di atas karena sifatnya space-saving alias tidak makan tempat.

Walk in closet mini ini juga dibuat secara minimalis. Semua bajunya digantung dalam dua tingkat. Sementara itu, di bagian atas dan bawah terdapat rak untuk mengorganisir sepatu dan kotak penyimpanan.

Tampil Mewah dalam Ukuran Mini

walk in closet mini bernuansa hijauhgtv.com

Ukuran tidak boleh menjadi penghalang walk in closet mini untuk tampil mewah. Coba lakukan permainan warna dan material pada furnitur atau area walk in closet. Dindingnya dilapisi cat warna hijau yang elegan. Ada pula lampu gantung dan kursi dengan kerangka stainless steel yang berkilau. Agar semakin mewah, hamparkan karpet berbulu pendek yang ukurannya tidak lebih dari 2/3 luas permukaan lantai walk in closet mini.

Terbukti, ‘kan kalau walk in closet mini itu nggak mustahil diwujudkan, terutama di hunian mungil? Produk fashion-mu akan tertata lebih rapi dan pastinya tidak kalah dari walk in closet yang berukuran besar. Selamat memilih desain walk in closet mini yang paling pas untuk hunianmu!

Kalau sudah mantap dengan pilihanmu, tim desain interior Dekoruma siap membantu mewujudkannya, lho! Dijamin desainnya space-saving dan sesuai keinginan, prosesnya jelas dan transparan, serta ada garansi 2 tahun yang membuatmu makin tenang dan nyaman.

Selain menyediakan jasa desain interior, Dekoruma juga jual furniture minimalis untuk melengkapi walk in closet mini milikmu, seperti rak & penyimpanan, meja rias, stool, dan masih banyak lagi. Yuk, langsung saja hadirkan walk in closet mini impianmu bersama Dekoruma!

Leave a Reply