7 Ide Desain Toko Kecil Depan Rumah Minimalis Untuk Pengusaha Baru

Contoh Desain Toko Kecil Depan Rumah dengan Gaya Minimalis

Kamu pengusaha baru yang ingin coba bisnis kecil-kecilan di rumah? Atau sudah punya ruko dan ingin dimanfaatkan lebih lagi biar makin mendatangkan cuan? Pas banget, nih Kania punya sederet inspirasi desain toko kecil depan rumah minimalis yang bisa banget kamu tiru.

Desain toko kecil depan rumah yang sudah Kania kumpulkan dari berbagai sumber ini juga tidak membutuhkan lahan yang luas, bahkan cocok untuk rumah mungil. Daripada makin penasaran, yuk langsung saja intip 7 desain toko kecil depan rumah minimalis berikut yang pastinya bakal mencuri perhatian semua orang!

★ Satu Aplikasi Untuk Wujudkan Rumah Impian ★

Dekoruma, aplikasi belanja online furnitur dan aksesoris rumah untuk ciptakan hunian yang nyaman dan estetik. Selain belanja online, kamu juga bisa mewujudkan inspirasi desain rumah impian, mulai dari desain interior, kitchen set, hingga jual beli rumah dan properti lainnya. Semua bisa kamu wujudkan hanya dari genggaman tangan melalui aplikasi Dekoruma!

Yuk, unduh aplikasi Dekoruma sekarang!

Cafe Cozy dengan Konsep Minimalis

desain toko kecil depan rumah minimalis bernuansa putihretaildesignblog.net

Tidak perlu membuat desain toko kecil depan rumah yang ribet. Saat ini, tren minimalis yang serba simpel tanpa banyak elemen justru lebih menarik perhatian, lho! Manfaatkanlah area depan rumah atau ruko dengan menampilkan bagian dalam ruangan yang hangat melalui bukaan kaca jendela besar. Bisa untuk usaha cafe kekinian atau toko kue, desain toko kecil depan rumah ini tetap mempertahankan fasad berbentuk kotak sehingga tidak perlu sampai merombak rumah secara keseluruhan. 

Area Parkir Jadi Tempat Bisnis yang Menguntungkan

desain toko kecil depan rumah di area garasi100.com.tw

Mendirikan toko di area parkir atau garasi rumah, kenapa tidak? Justru konsep desain toko kecil depan rumah minimalis seperti ini lebih multifungsi dan space-saving karena tidak mengambil banyak ruang di dalam rumahmu.

Apalagi sejak pandemi, setiap tempat usaha butuh ruang outdoor untuk menunjang arus pelanggan sekaligus memberikan pilihan tempat duduk ekstra. Pasanglah panel kayu pada bagian pintu masuk untuk memberikan sentuhan estetik. Sediakan pula set meja tamu atau meja pelanggan beserta dengan kursi yang nyaman agar pelangganmu betah.

Livien Meja Makan Set (1 Meja + 2 Kursi)

Livien Meja Makan Set (1 Meja + 2 Kursi)

Agar makin space-saving, lengkapi desain toko kecil depan rumah dengan set meja dan kursi makan yang berukuran pas, tidak terlalu besar dan kecil. Misalnya saja set meja makan dari brand Livien di atas yang terdiri dari satu meja dan dua kursi. Materialnya sendiri terbuat dari kayu mahogany yang kokoh.

Desain Toko Kecil Depan Rumah Berdampingan

desain toko kecil depan rumah minimalis dengan bukaan jendela besar dan unikblog.xinmedia.com

Untuk ruko gandeng, kamu bisa tiru desain toko kecil depan rumah yang satu ini. Setiap bagian eksteriornya hadir dalam desain yang beda, tapi tetap menyatu sempurna. Di satu sisi, konsepnya bersifat transparan dengan dominasi jendela kaca minimalis yang besar hingga ke lantai 2. Sementara itu, untuk kantor dan tempat tinggal, desain toko kecil depan rumah ini dibuat tertutup agar ada privasi bagi penghuninya.

Desain Toko Kecil Depan Rumah yang Stylish Banget

desain toko kecil depan rumah minimalis estetik dengan pintu kayusearchome.net

Lagi-lagi ada inspirasi desain toko kecil depan rumah minimalis yang anti ribet. Meski sangat simpel, tapi malah makin mengundang rasa penasaran pengunjung. Penampilan bagian depan toko ini dihias dengan jendela transparan yang tembus pandang, pintu kayu dengan motif serat alami, dan sebuah lampu sorot yang menonjolkan nama toko.

Perpaduan semua elemen tersebut membuat area depan toko jadi instagramable banget. Coba terapkan desain toko kecil depan rumah minimalis ini, dijamin akan banyak pelanggan yang berdatangan setiap hari dan berfoto di area depan toko! Psst.. tapi jangan hanya bagian depannya saja, ya yang dihias. Pastikan juga bagian interior toko memiliki desain yang ciamik, misalnya dengan menambahkan hiasan dinding kekinian, tanaman hias cantik, hingga lampu gantung & lampu plafon estetik.

Area Nongkrong yang Asyik dan Nyaman

desain toko kecil depan rumah dengan meja dan kursi bar100.com.tw

Duh, desain toko kecil depan rumah minimalis ini cozy banget, ya kelihatannya? Desainnya sangat sederhana dengan menyisakan satu petak ruang duduk outdoor yang berkonsep modern minimalis, lengkap dengan meja dan kursi makan ala bar yang cantik.

Di atas meja, ada jendela dengan kusen kayu. Begitu juga di samping area duduk terdapat pintu yang terbuat dari kombinasi material kayu dan kaca yang estetik. Desain toko kecil depan rumah jadi terlihat keren dan penuh kehangatan. Prinsipnya, buatlah sesimpel mungkin untuk menciptakan desain toko kecil depan rumah minimalis.

Yuri Counter Stool Albern Putih

Yuri Counter Stool Albern Putih

Jika kamu ingin mengusung konsep bar untuk desain toko kecil depan rumah, Kania punya rekomendasi kursi yang cocok, yaitu Yuri Counter Stool Albern dengan desain yang super minimalis. Dengan perpaduan bahan metal dan kayu, furnitur ini nyaman diduduki berlama-lama dan pastinya juga estetik!

Desain Toko Kecil Depan Rumah yang Serba Luks

desain toko kecil depan rumah minimalis mewah dengan palet warna monokromidshow.com.tw

Untuk bisnis yang bersifat retail, desain toko kecil depan rumah mungkin bisa memanfaatkan gaya yang lebih elegan. Dengan menghadirkan kaca berukuran besar berbingkai bahan sintetis warna hitam, desain toko kecil depan rumah bisa terlihat lebih luks dan berkelas. Karena desain yang minimalis, toko pun jadi terkesan lebih plong. Jangan lupa beri sentuhan dekorasi seperti tanaman hijau supaya lebih estetik.

Auto Ramai dengan Desain Kekinian

desain toko kecil depan rumah minimalis kekinian dengan aneka dekorasi tanaman hias100.com.tw

Desain toko kecil depan rumah yang kekinian memang lebih menjamin ketertarikan orang untuk berkunjung. Jangan ragu untuk bereksperimen dengan aneka dekorasi dan warna-warna yang cerah, tapi tidak norak. Misalnya saja, menghadirkan taman kecil dengan pot-pot unik plus mengecat dinding dengan warna putih bersih. Supaya tidak monoton, gunakan jendela dan pintu kayu dengan warna cokelatnya yang khas.

Jbrothers Pot dan Kaki Kayu Rocket Putih D-30 - T 30

Jbrothers Pot dan Kaki Kayu Rocket Putih D-30 – T 30

Nah, supaya taman mini bisa turut menyempurnakan desain toko kecil depan rumah milikmu, taruhlah koleksi tanaman di dalam pot-pot cantik dan jajarkan secara menyamping. Ini bertujuan untuk membuat area depan toko tetap rapi.

Setelah melihat semua inspirasi di atas, pasti kamu jadi makin semangat untuk mewujudkan desain toko kecil depan rumah impianmu, ‘kan? Selain desain interiornya, pastikan juga kamu menggunakan furnitur atau perabotan yang berkualitas agar semua pengunjung tetap merasa nyaman selama berada di dalam toko.

Kamu bisa, lho temukan aneka furnitur dan aksesoris kekinian di Dekoruma untuk menyempurnakan desain toko kecil depan rumah milikmu! Dekoruma jual rak dinding & mabalan, meja makan, penyimpanan kantor, kursi bar, sofa,  hingga lampu hias, lampu dinding, dan cermin. Yuk, langsung saja cek laman Dekoruma!

Leave a Reply