Cozy Banget! Intip Desain Studio Apartment Japandi yang Bikin Betah

Inspirasi Desain Japandi pada Studio Apartment

Modern ini, studio apartment menjadi populer di kalangan anak muda yang merantau. Studio apartment dinilai mampu memberikan privasi, kebebasan, dan kenyamanan bagi penghuninya dibandingkan dengan kos-kosan.

Kesan studio apartment yang sempit pun perlahan menghilang berkat desain interior yang space-saving dan minimalis. Salah satu buktinya ada pada studio apartment ala Japandi yang super nyaman di kawasan Cempaka Putih yang merupakan hasil proyek dari tim desain interior Dekoruma. Penasaran seperti apa? Yuk, lihat bersama Kania di bawah ini!

Sekilas Tentang Unit

ide desain studio apartment ala Japandi dengan aneka pencahayaandekoruma.com

Unit studio apartment ini berukuran kurang lebih 5×6 meter. Meski demikian, tidak ada elemen hunian yang dikorbankan. Area tidur, dapur, area makan, area menonton, kamar mandi, hingga area kerja, ada semua. Dalam konsep Japandi, barang-barang harus tersimpan dan terorganisir dengan baik. Oleh karenanya, studio apartment ini memiliki banyak area penyimpanan, seperti lemari, rak, dan ambalan.

Warna abu-abu dan cokelat mendominasi studio apartment bergaya Japandi ini. Meski tergolong netral, perpaduan kedua warna ini mampu menonjolkan kesan maskulin si penghuni.

Area Tidur

area tempat tidur di studio apartment Japandidekoruma.com

Walaupun ukuran studio apartment ini terbatas, penghuni tetap bisa menggunakan kasur ukuran besar. Kuncinya ada pada tempat tidur space-saving yang dapat dilipat. Caranya pun mudah, sang pemilik hanya perlu mengangkat bagian bawah ranjang ke arah dinding. Saat ranjang dilipat, ruangan menjadi lebih luas dan bisa digunakan untuk kegiatan lain. Di sisi kanan, terdapat lemari pakaian dengan pintu geser yang juga mendukung konsep space-saving.

Dapur dan Area Makan

area dapur dan ruang makan di studio apartment Japandidekoruma.com

Dapur dan area makan studio apartment ini berada di titik yang sama. Area memasak dan mencuci piring dilengkapi dengan kabinet berwarna cokelat, cooker hood, serta backsplash mozaik. Di bagian belakang, ada mini pantry yang space-saving berkat rak ambalan. Terdapat pula LED strip pada bagian bawah ambalan sebagai sumber cahaya tambahan.

Meja makannya dipadukan dengan kursi tanpa sandaran supaya tercipta kesan yang lapang. Di atasnya, terdapat lampu gantung multifungsi yang dapat kamu manfaatkan sebagai penerangan, dekorasi, sekaligus elemen zoning area makan. 

Area Kerja

desain studio apartment Japandidekoruma.com

Era WFH di studio apartment? Tidak masalah! Studio apartment ala Japandi ini punya sudut khusus untuk bekerja. Areanya cukup luas untuk meletakkan dua meja kerja dan sejumlah ambalan. Furnitur-furnitur tersebut menggunakan material kayu dengan warna cokelat terang. Posisinya menghadap ke jendela yang memungkinkan penghuninya untuk istirahat sejenak sambil melihat pemandangan kota.

Area Nonton TV

area nonton TV di studio apartment Japandidekoruma.com

Yuk, beralih ke area menonton TV pada studio apartment bergaya Japandi ini. Area ini mungil, tapi sangat nyaman. TV LED digantungkan pada dinding supaya lebih space-saving. Sementara itu, di bawahnya terdapat lemari mini multifungsi untuk menyimpan barang dan meletakkan perangkat elektronik pendukung.

Di bagian atas, terdapat rak ambalan dengan LED strip warna kuning sebagai indirect lighting. Suasananya jadi semakin cozy, deh! Tidak ketinggalan, ada juga sofa dengan warna netral khas Japandi, yaitu abu-abu. Posisi sofa membelakangi area tidur agar penghuni bisa semakin fokus menonton.

Permukaan lantai dilapisi dengan karpet berbulu pendek dengan motif sederhana. Selain membuat kaki terasa hangat, karpet juga multifungsi untuk membatasi area menonton. Untuk dekorasi, ada sejumlah tanaman hias indoor dalam pot. Tanpa usaha berlebih, nuansa alami pun akan tercipta di studio apartment Japandi. Apalagi, karpet yang digunakan berwarna senada. 

Demikianlah inspirasi desain studio apartment Japandi yang nuansanya sangat nyaman. Apabila kamu tertarik untuk menerapkan konsep Japandi, jangan hanya pada hunian saja, tapi juga pada gaya hidup, di mana ada keseimbangan antara bekerja, hidup sehat, dan me time. Semoga artikel ini dapat menginspirasi kamu, ya!

Kalau kamu bingung di mana bisa mendapatkan aneka furnitur multifungsi dan space-saving, kamu bisa membelinya secara online di Dekoruma, lho! Dekoruma jual sofa bed, meja makan, lemari pakaian, coffee table, spring bed, hingga kursi kantor.

Ada juga beragam dekorasi untuk hunian ala Japandi, seperti cermin, lampu gantung, stiker kaca, lukisan, dan tanaman hias. Yuk, wujudkan hunian yang nyaman bersama Dekoruma untuk menciptakan momen indah bersama keluarga!

Leave a Reply