5 Ide Desain Rumah Sederhana 3 Kamar di Kampung yang Homey

Desain Denah Rumah Sederhana dengan 3 Kamar Tidur di Kampung

Keterbatasan lahan hunian di kota-kota besar membuat sebagian orang memilih untuk pindah ke kampung. Lahan hunian masih tersedia banyak, harga tanah pun masih terjangkau. Sampai-sampai bisa menerapkan desain rumah sederhana 3 kamar di kampung tersebut.

Memiliki rumah di kampung juga bisa dibilang baik untuk kesehatan mental dan fisik. Pasalnya, suasananya masih asri, homey, dan bebas dari hiruk pikuk. Bagi kamu yang berencana untuk investasi properti di kampung untuk hari tua nanti, yuk simak 5 ide desain rumah sederhana 3 kamar di kampung dari Kania berikut ini!

★ Satu Aplikasi Untuk Wujudkan Rumah Impian ★

Dekoruma, aplikasi belanja online furnitur dan aksesoris rumah untuk ciptakan hunian yang nyaman dan estetik. Selain belanja online, kamu juga bisa mewujudkan inspirasi desain rumah impian, mulai dari desain interior, kitchen set, hingga jual beli rumah dan properti lainnya. Semua bisa kamu wujudkan hanya dari genggaman tangan melalui aplikasi Dekoruma!

Yuk, unduh aplikasi Dekoruma sekarang!

Minimalis dengan Pencahayaan Merata

desain rumah sederhana 3 kamar di kampung dengan banyak jendelahome-designing.com

Lingkungan kampung belum banyak bangunan bertingkat. Hal ini memungkinkan kamu untuk mendapatkan sinar matahari dengan mudah, meski di dalam rumah sekalipun. Desain rumah sederhana 3 kamar di kampung ini adalah contoh yang ideal.

Setiap ruangan memiliki jendela yang cukup besar. Bahkan, di ruang keluarga dan kamar tidur utama terdapat area balkon tambahan. Desain interior rumah 3 kamar di kampung ini menggunakan konsep minimalis dengan warna krem yang menciptakan kesan homey.

Rumah 3 Kamar di Kampung dengan Area Outdoor yang Luas

desain denah rumah sederhana 3 kamar di kampung dengan teras yang luashome-designing.com

Karena lahan hunian untuk desain rumah sederhana 3 kamar di kampung itu cenderung luas, kamu wajib memanfaatkannya dengan maksimal. Sisihkan lahan untuk membangun teras dan halaman belakang. Ditambah dengan udara bersih dan suasana yang tenang, nongkrong di area outdoor ini pasti jadi lebih menyenangkan.

Inspirasi rumah sederhana 3 kamar di kampung ini dilengkapi dengan 2 kamar mandi. Dapurnya dibuat terpisah dari ruang makan dengan ukuran yang cukup luas. Cocok untuk kamu yang hobi masak, nih! Agar vibes dari desain rumah ini semakin menyatu dengan alam, pilihlah ubin bertekstur kasar sebagai pelapis lantai di area outdoor dan gunakan furnitur serba kayu di dalam ruangan.

Modern Minimalis Bersahaja

denah rumah sederhana 3 kamar di kampung yang menawanhomedit.com

Desain rumah sederhana 3 kamar di kampung berikutnya terinspirasi dari hunian kekinian di kota besar. Interior dan bangunannya menggunakan konsep modern minimalis agar tetap terlihat bersahaja dan homey, tidak mencolok di antara rumah lainnya.

Desain rumah sederhana ini dilengkapi dengan 2 kamar mandi. Dapur dan area makan berada di satu ruangan khusus, begitu pula dengan ruang keluarga. Jadi, para anggota keluarga bisa fokus melakukan kegiatan masing-masing. Ada pula teras di halaman belakang rumah yang menyerupai koridor dengan tatanan simetris.

Desain Rumah Sederhana 3 Kamar Tidur Berukuran Luas

denah rumah sederhana 3 kamar di kampung yang luashome-designing.com

Lahan rumah milikmu di kampung cukup luas dan tidak kepikiran untuk memiliki ruang yang spesifik? Kalau begitu bisa tiru desain rumah sederhana 3 kamar di kampung berikut ini! Masing-masing kamar tidur memiliki luas yang sama, seperti kamar tidur utama yang muat untuk diisi ranjang king size dan sejumlah lemari pakaian beserta meja kerja atau meja rias. Desain rumah sederhana 3 kamar yang luas ini mampu memberikan kenyamanan dan privasi bagi masing-masing penghuni.

Untuk Rumah di Kawasan Ramai

desain rumah sederhana minimalis 3 kamar di kampung88designbox.com

Bagi yang kawasan rumahnya sudah ramai penduduk dan bangunan, harus mencari cara bagaimana supaya sinar matahari tetap dapat menyinari bagian dalam. Ide desain rumah sederhana 3 kamar di kampung ini bisa dijadikan inspirasi.

Tiga kamar tidur sengaja dibangun bersebelahan pada satu sisi rumah yang mendapat sinar matahari pagi. Di sisi yang berlawanan, ada teras mungil untuk menambah ruang terbuka pada rumah sederhana 3 kamar di kampung ini.

Dapurnya pun sengaja dibuat terpisah dari ruangan lainnya. Lalu, dilengkapi jendela menuju teras sebagai jalur sirkulasi udara supaya asap dan bau yang ditimbulkan dari kegiatan memasak tidak terperangkap di dalam rumah.

Heim Studio Kanou Troli Dapur

Heim Studio Kanou Troli Dapur

Karena dapurnya besar dan terpisah dari ruang makan, ada baiknya kamu memiliki troli dapur. Umumnya, troli dapur terdiri dari beberapa tingkat atau susun. Tentunya ini akan mempermudah kamu saat mengantar makanan dari dapur ke ruang makan karena bisa bawa banyak masakan dalam sekali jalan, tinggal didorong saja. Kalau sedang ada tamu, gunakan juga troli dapur ini untuk mengantar camilan dan minuman dengan elegan.

Bagaimana menurut kamu, apakah ide desain rumah sederhana 3 kamar di kampung tadi cukup homey dan worth it untuk dihuni? Kalau iya, langsung saja konsultasikan ke arsitek atau desainer interior terpercaya untuk mewujudkan hunian impianmu!

Untuk urusan furnitur dan perabotannya, jangan lupa mampir ke situs Dekoruma! Ada banyak pilihan furnitur bernuansa Japandi nan minimalis yang klop dengan desain rumah sederhana di kampung untukmu. Tunggu apa lagi? Yuk, langsung saja kepoin Dekoruma!

Leave a Reply